Home / Liputan

Sunday, 16 August 2020 - 17:10 WIB

Pertama Kali, Tiga Pelatih Asal Jerman di Semifinal Liga Champions

Julian Nagelsmann - RB Leipzig

Julian Nagelsmann - RB Leipzig

Jerman merupakan salah satu negara dengan sepak bola terbaik didunia. Buktinya dari empat tim yang lolos di babak semifinal Liga Champions, dua diantaranya merupakan wakil Jerman yakni Bayern Munich dan juga RB Leipzig.

Selain itu, pertama kali sepanjang sejarah Liga Champions akan ada tiga pelatih dari Jerman yang siap adu taktik di semifinal kali ini. Mereka juga akan melakoni laga perdananya di empat besar musim ini.

Siapa saja ketiga pelatih tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Julian Nagelsmann (RB Leipzig)

Julian Nagelsmann berhasil membawa RB Leipzig untuk pertama kalinya masuk ke bababk semifinal Liga Champions. Pasukannya berhasil mengalahkan wakil Spanyol, Atletico Madrid dengan skor 2-1.

Meskipun masih berusia 33 tahun, Nagelsmann patut diacungi jempol. Dirinya telah menukangi RB Leipzig selama 46 pertandingan dengan 26 kemenangan, 14 seri, dan hanya 6 kali kekalahan.

Baca Juga :  Prediksi RB Leipzig Vs PSG, Mbappe Dipastikan Menjadi Starter

Pada babak semifinal, Die Roten Bullen akan menghadapi tim kuat dari Prancis, PSG yang merupakan tim unggulan serta difavoritkan masuk final Liga Champions musim ini.

2. Hans-Dieter Flick (Bayern Munich)

Hans-Dieter Flick yang sedang menjadi buah bibir setelah anak asuhannya mebantai Barcelona dengan skor telak 2-8. Die roten memberikan Blaugrana kekalahan terbesar sejak 1945 dan mereka telah mengamankan tiket semifinal.

Bayern Munich akan berhadapan dengan wakil Prancis, Lyon di babak Semifinal pada Kamis (20/08/2020). Munich harus berhati-hati karena Les Gones dikadang-kadang menjadi tim kuda hitam yang kuat, buktinya mereka mampu mengalahkan Manchester City dengan skor 1-3 di babak perempat final.

Baca Juga :  Dihajar 3-0 dari Tim Promosi, Aston Villa Gagal Rebut Puncak Klasemen

3. Thomas Tuchel (PSG)

Thomas Thucel merupakan pelatih dari Paris Sanit-Germain. Ia berhasil membawa PSG masuk semifinal Liga Champions musim ini. Sebelumnya, PSG berhasil mengalahkan wakil Italia, Atalanta dengan sangat dramatis dengan skor 1-2.

Hanya Thomas Thucel pelatih asal Jerman yang tak melatih tim tanah kelahirannya di semifinal musim ini. Sebelum mengasuh PSG, ia sempat menjadi nahkoda tim asal jerman yaitu Borussia Dortmund.

Pria berusia 46 tahun tersebut akan beradu strategi dengan Julian Nagelsmann yang menjadi pelatih RB Leipzig. Pertandingan antara RB Leipzig vs PSG akan berlangsung di Estadio da Luz pada Rabu (19/08/2020) pukul 02.00 dini hari WIB.

Baca Juga Hajar Manchester City, Lyon Lengkapi Tim yang Lolos Ke Semifinal

Share :

Baca Juga

Liputan

Analisis Arsene Wenger Atas Kejatuhan Liverpool
Pertempuran para negara Eropa di ajang UEFA Nations League 2020/21 telah memasuki matchday 3. Beberapa pertandingan telah digelar pada Minggu (11/10) malam hingga Senin (12/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Inggris Menang, Belanda Puasa Gol
Barcelona sukses membungkam tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-0 dalam lanjutan jornada ke-4 La Liga, Jum'at (2/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil La Liga: 10 Pemain Barcelona Bungkam Celta, Fati Cetak Gol Lagi

Liputan

Kalahkan PSG, Peter Schmeichel Puji Performa Empat Pemain MU
Timnas Indonesia U-19 kembali melanjutkan tren positifnya setelah menghajar Makedonia Utara dengan skor 4-1. Pada Laga itu, Jack Brown berhasil mencetak brace (58' dan 69').

Liputan

Debut Elkan Baggott dan Brace Jack Brown, Garuda Muda Berpesta 4-1
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil siap menyumbangkan seluruh gajinya untuk membayar Jerry Quy, pelakon maskot tim, Gunnersaurus, yang dipecat baru-baru ini.

Liputan

KELAS! Ozil Tawarkan Gaji Penuh Untuk Maskot Arsenal yang Dipecat

Liputan

Arsenal Pertahankan Pengganti David Luiz Usai Menawan Kontra Fulham

Liputan

Prancis vs Portugal Berakhir Imbang, Griezmann Soroti Lini Serang Les Bleus