Home / Liputan

Monday, 28 September 2020 - 05:43 WIB

Piala AFF 2020: PSSI Sambut Jadwal Baru dan Targetkan Timnas Juara

AFF (ASEAN Football Federation) telah mengeluarkan pengumuman terbaru terkait jadwal Piala AFF Suzuki 2020 melalui situs resminya, Jum’at (25/9).

Pengumuman tersebut menginformasikan bahwa turnamen Piala AFF Suzuki 2020 akan digelar mulai tanggal 11 April hingga 8 Mei 2020. Sebelumnya, turnamen begengsi di Asia Tenggara itu dijadwalkan pada November dan Desember tahun ini tetapi ditunda karena pandemi COVID-19.

Mochammad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI menyambut dengan menyampaikan dukungannya atas keputusan terkait kepastian jadwal Piala AFF.

Selain itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga menargetkan agar Timnas bisa menjuarai turnamen tersebut.

“Dengan ini kami akan menyiapkan tim sebaik mungkin, apalagi kami memberikan target kepada pelatih Shin Tae-yong agar timnas Indonesia bisa juara di turnamen tersebut.” kata Iwan Bule dilansir melalui situs resmi PSSI.

Baca Juga :  Main Terbuka pada Babak Kedua, Timnas U-19 Kebobolan Tiga Gol dari Bulgaria

Iwan Bule juga masih menunggu keputusan jadwal terbaru untuk sisa pertandingan Kualifikasi Piala Duia 2022, Piala AFC U-19 di Uzbekiztan serta Piala U-16 di Bahrain.

Untuk Piala AFF ini direncanakan dengan format penuh yang dimainkan di kandang dan tandang oleh negara-negara peserta yang memenuhi syarat di Asia Tenggara dan tidak dalam wilayah yang terjangkit pandemi COVID-19.

Komite Satuan Tugas Piala AFF memilih tanggal tersebut karena diyakini itu merupakan waktu yang tepat untuk mengakomodasi jadwal sepak bola domestik.

Baca Juga :  Persija ke Piala AFC, Persipura Minta Penjelasan ke PSSI

Disisi lain, mereka juga akan terus memantau situasi dengan cermatuntuk memastikan keselamatan den kejahteraan semua pihak mulai dari pemain, pelatih, mitra, penggemar hingga pubik.

AFF akan terus bekerja sama dengan berbagai asosiasi anggota dan mitra untuk memberikan kabar lebih lanjut tentang turnamen 2021.

Sejak digulirkan dengan nama Piala Tiger 1996, Timnas Indonesia belum pernah menjuarai Piala AFF. Tercatat skuat Merah Putih telah mengikuti 12 kali dalam turnamen tersebut dan prestasi terbaiknya hanya menjadi runner-up sebanyak lima kali.

Baca Juga Fati Cetak Brace, Barcelona Kalahkan Villarreal Empat Gol Tanpa Balas

Share :

Baca Juga

Liputan

Juventus Terancam Terdepak dari Zona Liga Champions

Liputan

Hanya 6 Klub Liga 1 yang Lolos AFC Club Licensing 2020, Ini Daftarnya

Liputan

Legenda Man United Tak Yakin Setan Merah Bisa Juara

Liputan

Tak Kunjung Laku, Wilshere Pilih Latihan Bareng Tim Serie B Italia

Liputan

Inter Milan Menang Dramatis, Conte Belum Puas

Liputan

Manajer Chelsea Ngetroll Juventus Jelang Bentrok di Liga Champions: Lemah Tanpa Cristiano Ronaldo
Manchester City dikabarkan sedang mencari pemain belakang untuk timnya. Mereka telah menawarkan Kalidou Kouibaly serta Jules Kounde.

Liputan

Tak Kunjung Sepakat dengan Koulibaly, Man City Juga Ditolak Kounde

Liputan

Bakal Jarang Starter, Tammy Abraham Berpotensi Hengkang