Home / Liputan

Thursday, 25 March 2021 - 07:09 WIB

Portugal Diselamatkan Gol Bunuh Diri Medvedev

Para pemain Portugal merayakan gol kemenangan yang lahir dari bunuh diri pemain Ajerbaijan

Para pemain Portugal merayakan gol kemenangan yang lahir dari bunuh diri pemain Ajerbaijan

Dalam laga perdana Grup A kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar di Allianz Stadium Kamis (25/03/2021), Portugal susah payah memetik kemenangan atas Azerbaijan. Mereka menang dengan skor tipis 1-0, itu pun lahir dari gol bunuh diri pemain Azerbaijan, Maksim Medvedev.

Timnas Portugal yang bermaterikan Bruno Fernandez, Joao Felix, dan Cristiano Ronaldo seharusnya bisa memetik kemenangan dengan mudah. Namun sayang sekali pertahanan Azerbaijan mampu membendung serangan-serangan yang dibangun para pamain Portugal.

Sebagai tim yang diunggulkan, Portugal mendominasi pertandingan. Mereka mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 25 tembakan yang 11 di antaranya tepat sasaran. Akan tetapi kesebelas tembakan itu tak satu pun yang berbuah gol.

Gol justeru datang dari pemain bertahan Azerbaijan, Maksim Medvedev pada menit ke-37. Sang penjaga gawang, Sahruddin Mahammadaliyev berhasil menghalau bola yang masuk ke dalam area kekuasaannya. Sayang sekali bola halauan itu justeru membetur tubuh Medvedev sehingga memantul kembali ke dalam gawang.

Baca Juga :  Marseille Konfirmasi Tiga Kasus Positif Covid-19, Ligue 1 20/21 Ditunda

Gol dan para punggawa Portugal semakin menggila. Mereka terus menghantam lini belakang Azerbaijan dengan serangan-serangan berbahaya, namun sampai babak pertama selesai tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Pada babak kedua, Portugal tetap menemui kesulitan membobol gawang lawan mereka itu. Ketatnya pertahanan yang mereka bangun membuat para bintang Portugal frustrasi.

Pada menit ke-61 megabintang Cristiano Ronaldo mendapatkan peluang emas. Ia menerima umpan dari skema sepakan pojok dan langsung diteruskannya ke dalam gawang dengan sebuah tendang voli namun masih mampu ditahan dengan sempurna oleh Mahammadaliyev.

Pada menit ke-78 sang kiper kembali menyelamatkan negaranya. Berawal dari umpan trobosan cantik Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandez melepaskan tembakan maut. Namun bisa ditahan oleh sang penjaga gawang.

Baca Juga :  Barcelona Pangkas Biaya Bayar Gaji Pemain Rp 2,4 Triliun

Pada akhirnya sampai wasit meniupkan peluit panjang di penghujung laga, Portugal tidak bisa menambah keunggulan. Mereka pun menang dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain

Portugal 4-4-2: Anthony Lopes; Joao Cancelo; Ruben Dias; Dominggos Duarte; Nuno Mendes; Bernardo Silva (Sergio Oliveira 88’); Joao Moutinho (Bruno Fernandez 46’), Ruben Neves (Joao Palinha 88’), Pedro Neto (Rafa Silva 63’), Andre Silva (Joao Felix 75’), Cristiano Ronaldo.

Azerbaijan 4-4-2: Sahruddin Mahammadaliyev, Maksim Medvedev; Elvin Badalov, Badavi Huseynov; Anton Krivotsyuk; Abbas Huseynov (Anatoliy Nuriyev 46’), Emin Mahmudov (Aleksey Isaev 85’); Vuqar Mustafayev (Ismayil Ibrahimli 46’), Azer Salahi; Mahir Emreli (Namiq Alasgarov 85’); Ali Ghorbani (Ramil Seydayev 85’).

Baca juga Bukan Pirlo Penyebab Inkonsistensi Juventus, Melainkan Ronaldo

Share :

Baca Juga

Liputan

Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia: Selalu Kalah Lawan Balkan

Liputan

Pelatih Leeds Kritik Aturan Penonton di Stadion Liga Inggris

Liputan

Timnas Prancis Pulangkan N’Golo Kante ke Chelsea, Ada Apa?

Liputan

Main Terbuka pada Babak Kedua, Timnas U-19 Kebobolan Tiga Gol dari Bulgaria

Liputan

Menang Atas Tottenham, Chelsea Naik ke Peringkat Enam

Liputan

Mengingat Drama VAR di Laga Tottenham vs Man City

Liputan

Cara Bodoh Memprovokasi Barcelona

Liputan

Persija ke Piala AFC, Persipura Minta Penjelasan ke PSSI