Home / Liputan

Tuesday, 24 November 2020 - 05:24 WIB

Potensi Elkan Baggott Disebut Setara Bek Timnas Inggris U-18

Pemain Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott disebut memiliki potensi setara dengan bek Dylan Crowe untuk menembus tim utama Ipswich Town.

Baggott sudah satu kali dimainkan oleh pelatih Ipswich, Paul Lambert. Bek tengah berusia 17 itu diduetkan dengan pemain berpengalaman Luke Woolfenden saat bersua Gillingham di EFL Trophy, 7 Oktober lalu.

Baca juga : Jens Petter Hauge dapat Medali Usai Milan vs Napoli

Baggott bermain penuh 90 menit di pertandingan ini. Duet Baggott dan Woolfenden berhasil menjaga gawang Ipswich aman dari kebobolan.

Dilansir dari Football League World, Baggott disebut sebagai pemain muda dengan potensi besar. Pemain berkaki kidal itu diperkirakan bisa mengikuti jejak Woolfenden untuk bisa tampil reguler di masa depan.

Baca Juga :  Bukan Ditunda, AFC Cup 2020 Berpotensi Tidak Dilanjutkan

Dengan jadwal padat yang bakal dihadapi The Tractor Boys memasuki periode musim dingin, peluang Baggott lebih sering dimainkan bakal lebih terbuka. Fan Ipswich diklaim bisa melihat aksi Baggott dalam beberapa ke depan.

Baggott sendiri merupakan pemain pilihan utama pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae Yong. Dalam laga uji coba di Kroasia, Baggott diplot Shin Tae Yong berduet dengan Rizky Ridho.

Baca Juga :  Liga Inggris Chelsea Vs Liverpool: Prediksi Susunan Pemain, H2H, dll

Potensi Baggott menembus tim inti disejajarkan dengan Crowe. Crowe merupakan pemain yang pernah mencicipi pengalaman bermain di timnas Inggris U-17 dan U-18.

Bek kanan berusia 19 itu punya etos kerja yang bagus saat memperkuat tim usia muda Ipswich. Etos kerja itu jadi nilai plus Crowe untuk bisa menembus tim utama dalam waktu dekat.

Crowe juga dilaporkan sempat diminati klub Championship Huddersfield. Kondisi ini membuat Ipswich harus bekerja keras untuk menjaga aset mereka di masa depan agar tidak direbut klub lain.

Share :

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 melawan Makedonia Utara berakhir dengan skor kaca mata dalam lanjutan laga uji coba di Stadion NK Uslok Klis, Split, Rabu (14/10/2020) malam WIB.

Liputan

Hasil Timnas U-19 vs Makedonia Utara: Banyak Peluang Tanpa Gol

Liputan

Hasil Liga Italia: Hujan Gol, Inter Milan Tundukkan Fiorentina

Liputan

Klub Paling Produktif dalam Sejarah Europa League, Adakah Jagoanmu?

Liputan

Head-to-head Terbaik Paris Saint-Germain Vs Bayern Munchen

Liputan

Egy Maulana Vikri Spesialis Menit Krusial di Lechia
Antonio Conte

Liputan

Antonio Conte Bantah Tinggalkan Inter Milan
Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan atas Hajduk Split dengan skor 4-0 dalam laga persahabatan, Selasa (20/10/2020) di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia.

Liputan

Timnas Indonesia U-19 Hajar Hajduk Split Empat Gol Tanpa Balas

Liputan

Kartu Merah Messi-Ronaldo: Siapa Lebih Banyak?