Home / Liputan

Thursday, 23 September 2021 - 22:57 WIB

Potensi Tersembunyi Inter Milan Akhirnya Bangkit, Simone Inzaghi Punya Senjata Baru

11pemain.com – Kemenangan Inter Milan atas Fiorentina tengah pekan ini memiliki arti tersendiri bagi Nerazzurri.

Inter Milan sendiri berhasil memenangkan laga atas Fiorentina dengan skor akhir 1-3. Dalam prosesnya, armada Simone Inzaghi harus tertinggal lebih dahulu di awal-awal laga.

Baca juga : Tak Becus Urus Lionel Messi di PSG, Pochettino Bisa Digusur Zidane dalam Waktu Dekat

Akan tetapi, rival sekota AC Milan ini pada akhirnya bisa membalikkan keadaan menjadi kemenangan. Matteo Darmian, Edin Dzeko dan Ivan Perisic menjadi aktor utama dalam kemenangan penting Nerazzurri.

Kemenangan ini sekaligus menunjukkan juara Liga Italia musim lalu telah membuka potensi yang selama ini masih tersembunyi.

Menilik ke belakang, Inter tak perlu diragukan lagi memiliki mentalitas yang tangguh bersama Antonio Conte.

Baca Juga :  Giggs Takut Manchester United Puasa Gelar 20 Tahun

Mereka mengalami pasang surut performa dari awal dan tengah musim. Segala kesulitan yang mereka alami malah membentuk metalitas mereka dan bertuah apik bagi Nicolo Barella dkk.

Tim yang dimiliki oleh Suning Grup ini  akhirnya bisa menjadi juara Liga Italia 2020/2021 mengungguli tim tangguh seperti AC Milan, Napoli dan Juventus.

Dalam beberapa laga di Liga Italia, Inter Milan juga berhasil melakukan comeback dari ketertinggalan beberapa kali. Antonio Conte sangat telaten dalam membimbing skuatnya untuk tak pernah menyerah hingga peluit panjang dibunyikan.

Giliran Inzaghi

Ia nyatanya juga memiliki mentalitas yang sama dengan sang pendahulu. Eks pelatih Lazio ini menekankan agar para pemain tak menyerah meski harus tertinggal terlebih dahulu.

Baca Juga :  Cagliari Kian Dekat Datangkan Lagi Gelandang Inter asal Belgia Ini

Pada laga melawan Fiorentina, Inter berhasil bangkit dan mengejar ketertinggalan dari sang lawan. Inzaghi langsung melakukan perubahan taktik di babak kedua untuk memecah kebuntuan tim.

Selain itu, ia tak pernah bosan memeberikan instruksi langsung dari pinggir lapangan kepada para pemainnya. Hasilnya, mereka langsung bisa mencetak dua gol pada menit ke-52 dan 55.

Mentalitas kuat seperti itulah yang diperlukan skuat Nerazzurri untuk konsisten melaju di Liga Italia. Lautaro Martinez cs pastinya tahu betul bagaimana rasanya terseok dan tampil tak konsisten dari awal musim.

Jika konsistensi dan kekuatan mental itu bisa dipertahankan, para penggemar barangkali tak akan menyaksikan tim kesayangannya ini kembali terjerembab di Liga Champions.

Share :

Baca Juga

Southampton memberikan kekalahan perdana Everton di awal musim Liga Inggris 2020/21. The Saints menang 2-0 di St Mary's, Minggu (25/10/2020) malam WIB.

Liputan

Southampton Beri Kekalahan Perdana Everton di Liga Inggris 2020/21

Liputan

Tinggalkan PSG, Lionel Messi Gabung Newcastle United?
Chelsea ditahan imbang 3-3 saat menjamu Southampton dalam pekan 5 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (17/10) malam WIB. Jannik Vestergaard gagal kemenangan The Blues.

Liputan

Chelsea Vs Southampton: Vestergaad Gagalkan Kemenangan The Blues

Liputan

Tidak Hanya Barcelona, Agen Haaland Juga Bertemu Real Madrid
Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan saat melawan Bosnia Herzegovina dengan skor 0-1. Garuda Muda takluk lewat gol bonoh diri Komang Tri Arta Wiguna (19').

Liputan

Timnas U-19 Vs Bosnia: Garuda Muda Takluk Lewat Gol Bunuh Diri

Liputan

Thierry Henry Ragukan Messi Juara Liga Champions di PSG

Liputan

N’Golo Kante Ogah Tinggalkan Chelsea demi Inter Milan
Tottenham Hotspur telah diberikan bye ke babak 16 besar Carabao Cup setelah Leyton Orient terpaksa kehilangan pertandingan babak ketiga mereka.

Liputan

Dapat Bye, Tottenham Jumpa Chelsea di Babak 16 Besar Carabao Cup