Home / Prediksi

Friday, 23 October 2020 - 14:35 WIB

Prediksi El Clasico Barcelona Vs Real Madrid: Adu Taktik Dua Legenda

Akhir pekan ini akan diwarnai dengan laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid dalam jornada 7 La Liga Spanyol 2020/21, Sabtu (23/10) malam WIB di Camp Nou.

El Clasico ini akan menjadi jilid ke-181 kedua tim sekaligus yang pertama pada musim ini. Tercatat, Real Madrid unggul tipis dengan 73 kemenangan sedangkan Barcelona 72 menang dan sisanya imbang.

Dalam laga terakhirnya di La Liga. Blaugrana kalah dari Getafe dengan skor 1-0. Namun mereka menggulung Ferencvaros 5-1 di ajang laga pembuka Grup G Liga Champions 2020/21.

Sementara Real Madrid sendiri malah lebih parah. Di laga terakhir La Liga, pasukan Zinedine Zidane takluk di kandang sendiri 1-0 atas tim promosi, Cadiz juga kalah dari Shakhtar Donetsk dengan skor 3-2 pada laga pembuka UCL Grup B.

Adu Taktik Dua Legenda

Laga El Clasico Sabtu besok akan menjadi laga pertama Ronald Koeman saat menjadi pelatih Barca dan perdana bertemu dengan sang juru taktik milik Los Blancos, Zinedine Zidane.

Baca Juga :  Liga Europa: Prediksi Manchester United Vs Copenhagen

Meski duel antara kedunaya berstatus “debutan”, tapi Koeman dan Zidane sejatinya tak asing dengan laga El Clasico, mereka sam-sama pernah menjadi pemain untuk masing-masing tim.

Pengalaman terbaik Koeman pada laga El Clasico terjadi pada tahun 1994, di mana ia berhasil mencetak gol tendangan bebas jarak jauh saat timnya mengalahkan Madrid dengan skor 5-0 di Camp Nou.

Sementara Zidane memiliki pengalaman terbaik ketika ia menyumbang satu gol ke gawang Barca saat timnya menang 2-0 pada leg pertama UCL 2001/02 di Camp Nou. Setelahnya, Real Madrid berhak lolos ke babak final sebab menahan imbang Barca 1-1 pada leg kedua di Santiago Bernabeu.

Selama menjadi nahkoda Madrid, pelatih asal Prancis tersebut telah mempersembahkan 11 trofi termasuk dua gelar La Liga (2017,2020) serta tiga gelar Liga Champions beruntun (2016,2017,2018).

Namun, masa kesuksesan tersebut sedikit sirna. Marca memprediksi posisi Zidane akan terancam. Mereka menyebut Zidane bisa bernasib seperti Julen Lopetegui yang dipecat Real Madrid setelah menelan tiga kekalahan di awal musim, salah satunya pada laga El Clasico.

Baca Juga :  Prediksi UCL Marseille Vs Manchester City - 28 Oktober 2020

Perkiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto; S. Dest, C. Lenglet, G. Pique, S. Roberto; F.de Jong, M. Pjanic; Ansu Fati, P. Coutinho, F. Trincao; Lionel Messi.

Pelatih: Ronald Koeman

Real Madrid (4-3-3): Courtouis; Marcelo, S. Ramos, R. Varane, Nacho; L. Modric, Casemiro, F. Valverde; V. Junior, K. Benzema, Asensio.

Pelatih: Zinedine Zidane

Prediksi Barcelona Vs Real Madrid

Setelah melihat statistik diatas, kedua tim memang sama-sama bermasalah di awal musim ini. Laga ini diprediksikan akan berakhir imbang meskipun Zidane memiliki pengalaman lebih sebagai pelatih di laga El Clasico.

Prediksi Skor Akhir: Barcelona 1-1 Real Madrid.

Baca Juga Sepakan Gareth Bale Berujung Gol Kedua Tottenham di Ajang Liga Europa

Share :

Baca Juga

Pertandingan pertama Bundesliga 2020/21 akan dibuka oleh Bayern Munchen melawan Schalke 04 pada Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB.

Prediksi

Bundesliga: Prediksi Bayern Munchen VS Schalke 04, 19 September 2020

Prediksi

Prediksi Tottenham vs Chelsea di Piala Liga Inggris: Sama-sama Bermasalah

Prediksi

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Ludogorets: Tuan Rumah Wajib Jaga Fokus

Prediksi

Prediksi Benevento Vs Juventus: Tanpa Ronaldo, Nyonya Tua Harus Waspada

Prediksi

Prediksi Barcelona vs Osasuna, Liga Spanyol 29 November 2020

Prediksi

Jadwal Laga El Clasico Barcelona vs Real Madrid
Matchday 3 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 3 akan mempertemukan Prancis dan Portugal, Senin (12/10) dini hari WIB di Stade de France, Saint-Denis, Prancis.

Prediksi

Prediksi Prancis Vs Portugal: Perebutan Puncak Klasemen
Spanyol akan menjamu Swiss di matchday ketiga UEFA Nations League A 2020/21 Grup 4 pada Minggu (11/10) dini hari WIB di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol.

Prediksi

Prediksi UEFA Nations League: Spanyol Vs Swiss, 11 Oktober 2020