Home / Prediksi

Monday, 16 November 2020 - 19:45 WIB

Prediksi Formasi Darurat Bek Liverpool Di Hantam Badai Cedera

Liverpool dihantam badai cedera, terutama di lini belakang. Berikut prediksi formasi darurat bek The Reds.

Kuartet yang biasa jadi benteng pelindung Alisson Becker tengah terkapar cedera. Trent Alexander Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson kemungkinan besar bakal absen bersamaan dalam laga lawan Leicester City akhir pekan nanti.

Baca juga : Hasil UEFA Nations League: Italia Benamkan Polandia

Dengan kondisi tersebut, Jurgen Klopp harus memakai formasi darurat di laga nanti. Joel Matip, satu-satunya bek berpengalaman yang bugar bakal turun jadi jenderal lini belakang Liverpool.

Ketiadaan Gomez dan Van Dijk membuat Matip punya peran dan tanggung jawab besar untuk memastikan gawang Liverpool tetap aman hingga akhir pertandingan.

Baca Juga :  Klasemen Liga Champions Usai Matchday Pertama

Klopp sempat memunculkan rumor bakal melakukan solusi seperti saat Javier Mascherano jadi bek tengah Barcelona.

Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner, hingga Robertson sempat disebut Klopp sebagai pemain-pemain yang bisa mengisi posisi bek tengah.

Henderson kini cedera, pun begitu halnya dengan Robertson. Kondisi itu membuat Klopp mungkin bakal memilih bek tengah murni yaitu Nathaniel Philips. Duet Philips-Matip bakal jadi jantung pertahanan Liverpool.

Untuk sisi kanan, kemungkinan besar Neco Williams yang akan diturunkan oleh Klopp. Williams harus bisa membayar kepercayaan ini lantaran tampil sebagai bek kanan merupakan kesempatan langka saat Alexander-Arnold dalam kondisi sehat.

Baca Juga :  Prediksi Manchester City Vs Real Madrid : Titel La Decimotercera Tak Goyahkan The Citizens

Di posisi bek kiri, kemungkinan besar James Milner yang dipercaya bakal turun. Milner merupakan pemain serba bisa yang sangat dipercaya oleh Klopp.

Milner juga sempat turun di posisi bek kiri pada beberapa laga ketika Robertson absen.

Meski formasi lini belakang meragukan, Liverpool masih punya cara lain agar bisa aman di laga lawan Leicester. Hal itu tentu dengan mendominasi permainan dan tidak membiarkan Leicester menyerang meski hal itu sulit dilakukan.

Share :

Baca Juga

Prediksi

Prediksi Liga Inggris Brighton vs Manchester United: Laga Kebangkitan
Manchester United akan bertemu Luton Town tim dari divisi kedua (Championship) pada putaran ketiga Carabao Cup 2020/21, Rabu (23/9/2020). Laga ini akan berlangsung di Kenilworth Road, Luton.

Prediksi

Prediksi Carabao Cup: Luton Town Vs Man United, 23 September 2020

Prediksi

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Ludogorets: Tuan Rumah Wajib Jaga Fokus

Prediksi

Prediksi Tottenham vs Chelsea di Piala Liga Inggris: Sama-sama Bermasalah

Prediksi

Prediksi Chelsea vs Southampton : Pertahanan The Blues Menentukan
Kali ini Liverpool akan menjamu Arsenal di babak 16 besar Piala Liga Inggris, Jum'at (02/10/2020) dini hari WIB. Big Match tersebut akan berlangsung di Anfield.

Prediksi

Prediksi Piala Liga Liverpool Vs Arsenal: The Gunners Dihantui Kekalahan
Jerman terbang menuju Ukraina untuk menjalani pertandingan matchday 3 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 4. Der Panzer mencari kemenangan.

Prediksi

Prediksi Ukraina Vs Jerman: Der Panzer Incar Tiga Poin

Prediksi

Prediksi Formasi Pincang Liverpool Lawan Leicester