Home / Prediksi

Monday, 16 November 2020 - 19:45 WIB

Prediksi Formasi Darurat Bek Liverpool Di Hantam Badai Cedera

Liverpool dihantam badai cedera, terutama di lini belakang. Berikut prediksi formasi darurat bek The Reds.

Kuartet yang biasa jadi benteng pelindung Alisson Becker tengah terkapar cedera. Trent Alexander Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, dan Andy Robertson kemungkinan besar bakal absen bersamaan dalam laga lawan Leicester City akhir pekan nanti.

Baca juga : Hasil UEFA Nations League: Italia Benamkan Polandia

Dengan kondisi tersebut, Jurgen Klopp harus memakai formasi darurat di laga nanti. Joel Matip, satu-satunya bek berpengalaman yang bugar bakal turun jadi jenderal lini belakang Liverpool.

Ketiadaan Gomez dan Van Dijk membuat Matip punya peran dan tanggung jawab besar untuk memastikan gawang Liverpool tetap aman hingga akhir pertandingan.

Baca Juga :  Manchester United Menang 9-0 atas Southampton, Solskjaer Samai Capaian Ferguson

Klopp sempat memunculkan rumor bakal melakukan solusi seperti saat Javier Mascherano jadi bek tengah Barcelona.

Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner, hingga Robertson sempat disebut Klopp sebagai pemain-pemain yang bisa mengisi posisi bek tengah.

Henderson kini cedera, pun begitu halnya dengan Robertson. Kondisi itu membuat Klopp mungkin bakal memilih bek tengah murni yaitu Nathaniel Philips. Duet Philips-Matip bakal jadi jantung pertahanan Liverpool.

Untuk sisi kanan, kemungkinan besar Neco Williams yang akan diturunkan oleh Klopp. Williams harus bisa membayar kepercayaan ini lantaran tampil sebagai bek kanan merupakan kesempatan langka saat Alexander-Arnold dalam kondisi sehat.

Baca Juga :  Jurgen Klopp Patah Arang?

Di posisi bek kiri, kemungkinan besar James Milner yang dipercaya bakal turun. Milner merupakan pemain serba bisa yang sangat dipercaya oleh Klopp.

Milner juga sempat turun di posisi bek kiri pada beberapa laga ketika Robertson absen.

Meski formasi lini belakang meragukan, Liverpool masih punya cara lain agar bisa aman di laga lawan Leicester. Hal itu tentu dengan mendominasi permainan dan tidak membiarkan Leicester menyerang meski hal itu sulit dilakukan.

Share :

Baca Juga

Aston Villa akan menantang Liverpool dalam lanjutan pekan keempat Liga Inggris 2020/21 pada Senin (5/10) dini hari WIB di Villa Park Stadium. The Reds dipastikan bermain tanpa Sadio Mane dan Thiago Alcantara karena dinyatakan positif COVID-19.

Prediksi

Prediksi Aston Villa Vs Liverpool: The Reds Tanpa Mane dan Thiago
Prediksi CHelsea vs Liverpool dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2020/21.

Prediksi

Liga Inggris Chelsea Vs Liverpool: Prediksi Susunan Pemain, H2H, dll
Manchester United akan bertandang ke markas Brighton dalam lanjutan babak 16 besar Carabao Cup pada Kamis (1/10/2020) dini hari WIB.

Prediksi

Prediksi Carabao Cup Brighton Vs MU: Waspadai Kejutan Tuan Rumah

Prediksi

Barcelona vs Kiev di Liga Champions Terancam Batal
Paris Saint-Germain akan menjamu Manchester United dalam matchday 1 Uefa Champions League 2020/21 Grup H, Rabu (21/10) dini hari WIB di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis.

Prediksi

Prediksi PSG Vs Manchester United – Matchday 1 UCL Grup H
Zinedine Zidane diprediksikan akan mengalami dilema besar karena bingung memilih antara memainkan pemain veteran atau para talenta muda yang dimilikinya.

Prediksi

Dilema Zinedine Zidane: Memilih Pemain Veteran atau Talenta Muda
Matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 4 akan mempertemukan Ukraina Vs Spanyol di Stadion Olimpaide Kiev, Rabu (14/10) dini hari WIB.

Prediksi

Prediksi Ukraina Vs Spanyol: Momok Menakutkan Tuan Rumah
Derby Merseyside akan tersaji dalam matchday 5 Liga Inggris 2020/21 antara Everton menjamu Liverpool di Goodison Park, Sabtu (17/10) pukul 18.30 WIB.

Prediksi

Prediksi Everton Vs Liverpool: Derby Merseyside