Home / Liputan

Saturday, 28 November 2020 - 06:02 WIB

Presiden La Liga Harap Messi Bertahan, Tapi Tak Sepenting Itu

Presiden La Liga Javier Tebas mengatakan bahwa Lionel Messi bukanlah faktor utama keberhasilan La Liga meski ia berharap Messi mengakhiri karier di kompetisi tersebut.

Masa depan Messi memang jadi satu hal yang dinanti di akhir musim ini. Kontrak Messi dengan Barcelona berakhir dan sejauh ini belum ada sinyal perpanjangan kontrak.

Baca juga : Pelatih Leeds Kritik Aturan Penonton di Stadion Liga Inggris

Menanggapi situasi tersebut, Tebas menganggap situasi yang ada tidak terlalu krusial. Kehadiran Messi bukan penentu tunggal terhadap popularitas La Liga.

“Namun bukan sebuah hal penting yang mendasar. Mereka semua tidak sepenting seperti yang publik katakan. Neymar juga pergi. Strategi memang dibutuhkan, pemain yang membantu hal itu, namun pemain tidaklah jadi kepentingan mendasar,” ucap Tebas seperti dikutip dari AS.

Baca Juga :  Bale: Saya Ada di Tangan Madrid, Mereka Membuat Segalanya Sulit

Meski demikian, Tebas tetap berharap Messi bisa bertahan di La Liga.

“Kami sudah mendapatkan kesepakatan untuk empat tahun ke depan hampir di semua wilayah.”Itu [Kepergian Messi] mungkin bisa mempengaruhi sponsorship, namun kami terus bekerja keras demi merek La Liga dan kami tidak akan terpengaruh hal itu. Saya sendiri berharap Messi, pemain terbaik yang pernah ada, mengakhiri karier di sini,” kata Tebas.

Baca Juga :  Meski Tak Ada Degradasi, Persib Bertekad Menjadi Juara Liga 1 2020

Messi sempat mengutarakan keinginan untuk pindah pada akhir musim lalu berdasar klausul yang ia percaya. Namun lantaran Barcelona tidak memberikan izin karena menganggap klausul telah kadaluarsa, Messi mengurungkan niat tersebut. Messi tak ingin bermasalah dengan Barcelona hingga pengadilan.

Di akhir musim nanti, Messi bisa melenggang dengan bebas karena kontraknya telah berakhir. Status bebas transfer Messi tentu jadi daya tarik klub lain meski mereka harus siap mengeluarkan dana besar untuk gaji Messi.

Share :

Baca Juga

Liputan

Penyesalan Conte di Chelsea: Gagal Beli Van Dijk dan Lukaku
Chelsea Masih Kurang Nakal!

Liputan

Chelsea Ternyata Masih Kurang Nakal!

Liputan

Hasil Liga Jerman: Dortmund Cukur Freiburg 4-0

Liputan

Daftar Club Nomor 1 di Dunia

Liputan

Francesco Totti: Sepak Bola Berbeda, Dulu dari Cinta, Sekarang Uang

Liputan

Resmi Jadi Klub Tajir, Newcastle Bakal Boyong Philippe Coutinho

Liputan

Piala AFC U-16 dan U-19 2020 Terancam Ditunda Karena COVID-19

Liputan

FIFA: Piala Dunia U-20 2021 Batal, Indonesia Tuan Rumah 2023