Home / Uncategorized

Saturday, 24 October 2020 - 10:53 WIB

Profil Pemain: Harry Kane, Sang Superstar Baru Liga Inggris

Saat ini, siapa yang tak kenal dengan Harry Kane. Meski masih muda, karirnya sangat moncer, baik selama membela Tottenham Hotspur maupun Timnas Inggris. Berikut adalah profil singkat dari pemain berusia 23 tahun tersebut.

Harry Edward Kane dilahirkan di Chingford, London, pada 28 Juli 1993. Kane memiliki darah Irlandia dari ayahnya yang berasal dari Galway. Pada usia 8 tahun, ia bergabung dengan akademi Arsenal, namun hanya bertahan semusim sebelum ia dikeluarkan. Dia kemudian kembali ke Ridgeway Rovers, klub lamanya, dan direkrut oleh akademi Watford selama dua bulan.

Baca juga : Prediksi El Clasico: Barcelona vs Real Madrid di Liga Spanyol

Pada tahun 2009 saat berusia 16 tahun, Kane menandatangani kontrak dengan Tottenham Hotspur, dan bermain untuk tim U-18 nya. Kane kemudian menjalani masa peminjaman ke Leyton Orient pada musim 2010/11 dan melakoni debut seniornya disana. Ia mengakhiri musim dengan catatan 5 gol dari 18 laga.

Baca Juga :  Pemain Aktif Bundesliga dengan Torehan Gol Terbanyak, Siapa Teratas?

Sekembalinya dari Leyton Orient, Kane menjalani debut bersama Spurs pada 25 Agustus 2011 saat melawan Hearts dalam ajang kualifikasi Liga Europa. Selanjutnya, Kane kembali dipinjamkan, kali ini ke Milwall FC. Kane mencetak 9 gol dari 27 laga dan menahbiskannya sebagai pemain muda terbaik Milwall untuk musim 2011/12.

Kane akhirnya melakoni debut di Liga Premier Inggris pada 18 Agustus 2012 ketika Tottenham kalah dari Newcastle 2-1. Kane kemudian dipinjamkan lagi ke dua klub berbeda, Norwich City dan Leicester City, sampai akhir musim 2012/13.Performa moncer Kane mulai tampak saat menapak musim 2014/15. Ia menduduki peringkat kedua top skor Liga Inggris dengan 21 gol, berselisih 5 gol dari Sergio Aguero yang berada di urutan pertama. Kane juga meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA musim 2014/15.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Burnley vs Chelsea 0-3, Hakim Ziyech Kembali Cetak Gol

Ketajaman Kane semakin meningkat di musim selanjutnya, dimana ia menjadi top skor dalam dua musim berturut-turut, sekaligus membawa Tottenham mampu berkompetisi di Liga Champions. Di musim 2015/16, ia mencetak 25 gol, sedangkan di musim 2016/17, ia mencetak 29 gol.

Di level Timnas, Kane melakoni debut pada pada 2016 saat melawan Lithuania, dan mencetak gol perdananya lewat sundulan hanya dalam waktu 80 detik setelah memasuki lapangan. Sampai saat ini, Kane telah mencatatkan 19 kali penampilan dan 8 gol bersama The Three Lions, julukan Timnas Inggris, sekaligus menjadi pilihan utama di lini depan.

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Liverpool Krisis Bek, Jamie Vardy Bisa Makin Ganas

Uncategorized

Bek Tersubur dalam Sejarah Premier League, John Terry Memimpin!
Kai Havertz memiliki positioning, passing, finishing, movement, mentality.

Uncategorized

Alasan Inilah yang Membuat Chelsea Berani Boyong Kai Havertz

Uncategorized

Pemain Aktif Bundesliga dengan Torehan Gol Terbanyak, Siapa Teratas?

Uncategorized

2 Momen Tak Terlupakan Ronald Koeman Saat Masih Berseragam Barca

Uncategorized

Liverpool Dominasi Calon Pemain Terbaik FIFA 2020