Home / Liputan

Wednesday, 12 August 2020 - 18:43 WIB

PSSI Hormati Keputusan AFC: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda Lagi

AFC (Konfederasi Sepak bola Asia) kembali menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang awalnya digelar Oktober-November mendatang akan dijadwal ulang ke tahun 2021.

Pengunduran tersebut didasarkan akibat pandemi COVID-19 yang masih banyak diberbagai negara.

“Mengingat situasi COVID-19 saat ini di banyak negara, FIFA, dan AFC telah sepakat untuk memutuskan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala Asia 2023, yang awalnya dijadwalkan pada Oktober-November 2020, akan dijadwalkan ulang pada 2021,” tulis AFC di website resminya

“Dengan tujuan melindungi kesehatan dan keselamatan semua peserta, FIFA dan AFC akan terus bekerja sama untuk memantau secara dekat situasi di negara peserta dan mengidentifikasi tanggal baru untuk masing-masing pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023,” tambahnya.

Baca Juga :  Kalahkan PSG 1-0, Bayern Raih Trofi UCL Keenam dan Treble Winner

Timnas Indonesia senior tergabung di grup G bersama Vietnam, Malaysia, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Meski sudah tak punya peluang lolos ke Piala Dunia 2022, Skuad Merah Putih masih menyisihkan tiga pertandingan yakni melawan Thailand, Uni Emirat Arab, dan Vietnam. Tiga pertandingan tersebut awalnya bakal dimainkan pada 8 Oktober hingga laga terakhir 12 November.

Demi kesehatan dan keselamatan banyak orang, Mochammad Irawan selaku Ketua Umum PSSI akan menghormati keputusan AFC dan FIFA.

“PSSI mendukung keputusan FIFA dan AFC terkait penundaan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan, apalagi Piala AFF 2020 juga telah ditunda. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” kata Iriawan dilansir dari situs resmi milik PSSI.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia: Selalu Kalah Lawan Balkan

Untuk Piala AFC U-19 dan U-16 2020 masih sesuai jadwal tapi jika ada masukan terkait kedua turnamen tersebut, maka Komite Kompetisi AFC akan mempertimbangkannya.

Piala AFC U-19 dijadwalkan pada 14 hingga 31 Oktober di Uzbekiztan, sedangkan Piala AFC U-16 dihelat pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Saat ini Pasukan Garuda masih menjalani TC. Timnas Senior dan U-19 di Jakarta bersama Shin Tae-yong dan Timnas U-16 di Bekasi dibawah komando Bima Sakti.

Baca Juga Sepak Bola Nasional: Shin Tae-yong Coret Belasan Pemain Timnas U-19

Share :

Baca Juga

Liputan

Sempat Yakinkan FIFA, Menpora Terima Piala Dunia U-20 Batal

Liputan

Pelatih AC Milan Stefano Pioli Positif Corona

Liputan

Crystal Palace vs Liverpool, The Reds Terlalu Perkasa
Timnas Indonesia U-19 berhasil memetik kemenangan atas Hajduk Split dengan skor 4-0 dalam laga persahabatan, Selasa (20/10/2020) di Stadion Sloga Mravince, Split, Kroasia.

Liputan

Timnas Indonesia U-19 Hajar Hajduk Split Empat Gol Tanpa Balas
Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam posisi tidak aman dibawah kursi Manchester United. Hasil buruk yang didapat menjadi awal penyebab utama posisinya rawan diambil alih oleh pelatih lain.

Liputan

5 Penerus Ole Gunnar Solskjaer di Man United, Ada Nama Ryan Giggs
Sepak Bola

Liputan

Sepak Bola Nasional: Jonathan Bauman Ikuti Jejak Gomez

Liputan

Percuma Mengejek Seorang Pesepak Bola Bernama Cristiano Ronaldo

Liputan

Pembatasan Perjalanan Internasional yang Diterapkan Jerman Mengancam Laga Leipzig Kontra Liverpool