Home / Liputan

Sunday, 20 September 2020 - 21:32 WIB

Quat-trick Son Heung-min Beri Kemenangan Tottenham atas Southampton

Southampton harus mengakui kekalahan dari tim tamunya, Tottenham Hotspur dengan skor 2-5 di ST Mary’s Stadium pada Minggu (20/9/2020).

Pada pertandingan ini, Son Heung-min itu berhasil menciptakan Quat-trick dan satu gol lagi dicetak oleh Harry Kane. Tuan rumah menciptakan gol melalui Brace Danny Ings.

Jalannya Pertandingan

Meskipun tampil tanpa pemain baru dari Real Madrid, Gareth Bale dan Sergio Reguilon, Spurs masih mengandalkan Son Heung-min dan Harry Kane sebagai bombernya.

Sejak awal pertandingan, kedua tim sudah berjual beli serangan. Mereka sama-sama ingin memperoleh kemenangan setelah pertandingan pertama mengalami kekalahan.

Pada menit ketiga Harry Kane berhasil menciptakan gol melalui tendangan volinya. Tetapi wasit menganulir karena posisinya berada dalam keadaan offside.

Menit 15, Soton hampir unggul lebih dulu jika tendangan Danny Ings tidak mengenai tangan si pemain sebelum menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris.

Lagi-lagi gol Harry Kane dianulir wasit dimenit ke-26 disebabkan oleh Lucas Moura yeng terjebak dalam posisi offside.

Baca Juga :  Enam Gol Tanpa Pemenang, Jerman Gagal Puncaki Klasemen

Akhirnya tuan rumah memecah kebuntuan dimenit ke-32, berawal dari umpan lambung Kyle Walker-Peters, Danny Ings menyambut bola dan sedikit mengontrol kemudian melepaskan tembakan mejebol gawang Spurs.

Memasuki injury time babak pertama, Spurs berhasil menyamakan kedudukan melalui Son Heung-min setelah menerima umpan dari Harry Kane.

HT: Southampton 1-1 Tottenham Hotspur

Dua menit dari ruang ganti, Son Heung-min kembali berulah. Berawal dari umpan Harry Kane kemudian diselesaikan oleh Son dengan sangat baik.

Penyerang asal Korea Selatan itu kembali berulah pada menit ke-64, dia berhasil mencetak gol ketiga kalinya pada pertandingan ini dan membawa The Lilywhites menjauh dari papan skor.

Pada menit ke-73, Son Heung-min berhasil menciptakan Quat-trick. Kembali menerima umpan Harry Kane kemudian diselesaikan dengan tendangan kaki kiri dan membobol gawang Alex McCarthy.

Baca Juga :  Prediksi Tottenham Vs Man City: Kans Ayam Jago Duduk di Singgasana

Sadis, Alex McCarthy harus memungut bola untuk kelima kalinya setelah Harry Kane mencetak gol pada menit ke-82.

Memasuki menit 90, Soton memperkecil keadaan ketika wasit memberikan hadiah pinalti setelah Matt Doherty menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Danny Ings yang maju sebagai algojo, mampu menyelesaikan dengan baik. Sampai peluit panjang babak kedua selesai, skor 2-5 untuk kemenangan Spurs.

Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jack Stephens, Jan Bednarek, Ryan Bertrand; Moussa Djenepo, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Stuart Armstrong; Che Adams, Danny Ings.

Pelatih: Ralp Hasenhuttls

Tottenham (4-3-3): Hugo Lloris; Matt Doherty, Eric Dier, Davinson Sanchez, Ben Davies; Harry Winks, Tanguy Ndombele, Pierre-Emile Hojbjerg; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-min.

Pelatih: Jose Mourinho

Baca Juga Manchester United vs Crystal Palace, MU Kalah Telak 1-3, Donny Van De Beek Cetak Gol Debut

Share :

Baca Juga

Liputan

Kuda Hitam Ballon d’Or 2021

Liputan

Hasil Liga Champions: Liverpool Menang, Madrid Nyaris Tumbang
Real Madrid kembali menelan kekalahan usai ditekuk Shakhtar Donetsk 3-2 pada fase Grup B Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10) di Stadion Alfredo DI Stefano.

Liputan

Beri Kejutan, Shakhtar Donetsk Kalahkan Real Madrid 3-2

Liputan

Hay Arsenal, Menyesal Gak Lihat Mantan Kiper Selamatkan Penalti Tadi Malam?

Liputan

Terus Cedera, Nilai Hazard Turun Rp1,56 Triliun

Liputan

Tak Lama Lagi, San Siro akan Jadi Kenangan, Satu Langkah untuk Kemajuan

Liputan

Gagal Hengkang, Striker Napoli Berlatih Sendiri

Liputan

Resmi: Piala Asia U-19 Berlangsung 3-20 Maret 2021