Home / Liputan

Thursday, 11 February 2021 - 05:48 WIB

Rakitic Bawa Sevilla Tenggelamkan Barcelona

Sevilla berhasil menundukkan Barcelona dengan skor 2-0 dalam laga leg pertama semifinal Copa del Rey. Mantan pemain Barcelona, Ivan Rakitic mencetak satu dari dua gol kemenangan Barcelona

Sevilla berhasil menundukkan Barcelona dengan skor 2-0 dalam laga leg pertama semifinal Copa del Rey. Mantan pemain Barcelona, Ivan Rakitic mencetak satu dari dua gol kemenangan Barcelona

Sevilla berhasil memenangkan pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Barcelona. Dalam partai yang digelar di markas Sevilla, Stadion Roman Sanchez Pizjuan itu, tuan rumah menang dengan skor 2-0. Kedua gol kemenangan itu dicetak oleh Jules Kounde (25’) dan Ivan Rakitic (85’).

Kemenangan itu menjadi modal penting bagi Sevilla dalam menjalani laga leg kedua nanti di Camp Nou. Pada laga itu nanti, Barcelona harus berjuang ekstra keras untuk membayar defisit dua gol dan harus mencetak gol tambahan untuk membalikkan keadaan.

Jalannya Pertandingan

Berlaga di rumah sendiri, Sevilla bermain tenang, ringan dan riang. Pada menit ke-25 mereka berinisiatif membangun serangan dan berhasil menghadirkan kejutan bagi tim tamu. Mereka mencetak gol pembuka melalui aksi gemilang pemain bertahan Jules Kounde.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Timnas U-19 karena Ini

Proses gol Kounde itu cantik dan enak ditonton. Sang pemain bertahan melakukan solo run dengan meliuk-liuk melewati tiga pemain Barcelona sebelum menceploskan bola ke dalam gawang Marc-Andre ter Stegen. Sang kiper tak berdaya menahan laju bola dan gol pun terjadi. Sevilla memimpin.

Tertinggal 0-1, Barcelona segera bereaksi dan mulai melancarkan serangan demi serangan. Rapatnya barisan pertahanan tuan rumah membuat Barcelona kesulitan menciptakan peluang.

Bahkan ketika peluang itu tercipta, Lionel Messi dkk masih harus mampu menaklukkan penjaga gawang, Yassine Bounou. Sayang sekali, rupanya dalam laga kali ini sang kiper terlalu tangguh untuk ditaklukkan. Sederet peluang Barcelona mampu dia gagalkan.

Sang megabintang, Lionel Messi pun dibuatnya frustrasi. Dua tendangan bebas terukur kapten Timnas Argentina itu berhasil dihalau oleh Bounou. Aksinya sangat gemilang dan fantastis.

Baca Juga :  Kalah dari Alcoyano, El Real Torehkan Luka Sejarah

Keasyikan menyerang, Barcelona justeru harus kebobolan untuk kali keduanya dalam laga ini. Menyakitkan, karena gol kedua Sevilla itu dicetak oleh mantan gelandang Barcelona sendiri, Ivan Rakitic. Begitulah, Racitic membawa Sevilla tenggelamkan Barcelona di Stadion Roman Sanchez Pizjuan.

Susunan Pemain

SEVILLA XI (4-3-3): Yassine Bounou, Aleix Vidal, Jules Kounde, Diego Carlos, Sergio Escudero (c), Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic, Suso, Youssef En-Nesyri, Alejandri Gomez.

BARCELONA XI (4-3-3): Marc-Ander ter Stegen, Junior Firpo, Oscar Mingueza, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquest, Pedri, Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Antonio Griezmann.

Baca juga: Uji Konsistensi Ronald Koeman

Share :

Baca Juga

Liputan

Chelsea vs Liverpool: Timo Werner Akan Dihantui Rekor Pemain Jerman
Lionel Messi

Liputan

Bawa Kemenangan 3-1 Kontra Napoli, Lionel Messi Catat Rekor Baru
Manchester City berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan pekan 5 Liga Inggris 2020/21 pada Sabtu (17/10) malam WIB.

Liputan

Hasil Manchester City Vs Arsenal: The Citizens Menang Tipis 1-0

Liputan

Musim Berganti, Atalanta Tetap Tajam
Timnas Senior

Liputan

Ditundanya Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Senior Dipulangkan
Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Hasil Lengkap Pertandingan Hari Rabu (12/08/2020)

Liputan

Crystal Palace vs Liverpool, The Reds Terlalu Perkasa

Liputan

Syarat AC Milan Lolos ke 32 Besar Liga Europa