Home / Liputan

Sunday, 27 September 2020 - 06:36 WIB

Real Betis 2-3 Real Madrid: Los Blancos Susah Payah Atasi 10 Pemain

Real Madrid bersusah payah hadapi tuan rumah Real Betis hingga akhirnya Los Blancos menang 3-2 di pekan ketiga La Liga Spanyol, Minggu (27/9) dini hari WIB di Stadio Benito Villamarin.

Tiga gol kemenangan Real Madrid tercipta melalui kaki Federico Valverde (14′), gol bunuh diri Emerson (48′), dan Sergio Ramos (82′ P).

Sementara dua gol Real Betis lewat aksi Aissa Mandi (35′), dan William Carvalho (37′).

Jalannya Pertandingan

Zinedine Zidane membuat kejutan di laga ini. Pelatih asal Prancis itu memasang formasi 4-3-1-2 dengan memainkan Luca Jovic dan Karim Benzema sebagai bombernya.

Menit 3, Karim Benzema mampu menceploskan bola ke gawang Real Betis melalui sepakan volinya. Namun gol tersebut dianulir wasit karena offside.

Kans tuan rumah di menit 7, umpan Sergio Canales dari sisi kiri disambut tandukan keras Antonio Sarabia. Tapi Thibaut Courtois dengan sigap berhasil menyelamatkan gawangnya.

Real Madrid akhirnya menciptakan gol pada menit ke-14. Fedrico Valverde berhasil memanfaatkan umpan silang Karim Benzema di sisi kanan dengan sentuhan kaki yang berhasil dikonversi menjadi gol. Tim tamu unggul 1-0.

Baca Juga :  Pernah Disakiti, Casillas Masih Ingin Kembali Ke Real Madrid

Real Betis menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 35. Bermula dari sepak pojok, Aissa Mandi mencatatkan namanya di papan skor.

Tidak sampai situ, selang dua menit Beticos Verdiblancos -julukan Real Betis- mampu berbalik unggul. Umpan Nabil Fekir diselesaikan oleh William Carvalho dengan sempurna. Skor 2-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Tiga menit dari ruang ganti, Los Blancos menyamakan kedudukan kembali. Berawal dari umpan Dani Carvajal yang diarahkan kepada Karim Benzema dan Luka Jovic. Namun bola tersebut salah diantisipasi oleh Emerson dan bersarang di gawang sendiri.

Menit 68, Real Betis harus bermain dengan 10 pemain usai Emerson mendapatkan kartu merah karena melanggar Luca Jovic yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Unggul pemain, Los Blancos mencoba memanfaatkan keadaan dengan menakan pertahanan tuan rumah.

Baca Juga :  Prediksi Villarreal Vs Real Madrid: Los Blancos Harus Perkuat Pertahanan

Keunggulan Real Madrid tercipta setelah Marc Bartra melakukan handball di kotak terlarang dan wasit pun memberikan hadiah penalti.

Sergio Ramos yang maju sebagai algojo mampu mempecundangi kiper Joel Robles dengan tendangan panenka. Pada menit ke-82 itu Real Madrid unggul 3-2.

Hingga wasit meniup peluit panjang babak kedua, tak ada lagi gol tercipta. Real Betis harus mengakui keunggulan tim tamu 2-3.

Susunan Pemain

Real Betis (4-2-3-1): Joel Robles; Emerson, Aissa Mandi, Marc Bartra, Alex Moreno; William Carvalho, Guido Rodriguez; Nabil Fekir, Joaquin, Sergio Canales; Antonio Sanabria.

Pelatih: Manuel Pellegrini

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Martin Odegaard; Karim Benzema, Luka Jovic.

Pelatih: Zinedine Zidane

Baca Juga Prediksi La Liga Barcelona Vs Villarreal: Laga Perdana Blaugrana

Share :

Baca Juga

Liputan

Bayern Munich vs Schalke: Gnabry Hat-trick, FC Hollywood Pesta 8 Gol
Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Bayer Leverkusen Puji Lawannya, Inter di Perempat Final

Liputan

PSG Lawan Sulit, Koeman Khawatir Duet Neymar dan Mbappe

Liputan

Jens Petter Hauge dapat Medali Usai Milan vs Napoli

Liputan

Dunia belum kiamat, Berbenahlah Madrid!

Liputan

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Liputan

Manajer Chelsea Ngetroll Juventus Jelang Bentrok di Liga Champions: Lemah Tanpa Cristiano Ronaldo

Liputan

Napoli dan Arkadiusz Milik Akan Berpisah di Januari