Home / Liputan

Sunday, 21 February 2021 - 22:53 WIB

Rekor Buruk Liverpool Pasca Kekalahan dari Everton

Pada pekan ke-25 Liga Inggris, Liverpool kembali menelan kekalahan dalam partai kandang melawan Everton. The Reds takluk 0-2 dalam laga bertajuk Derbi Merseyside itu. Kedua gol The Toffes dicetak Richarlison (3’) dan Gylfi Sigurdsson (83’) dari titik putih.

Jalannya pertandingan

Everton telah unggul pada menit ke-3 melalui gol Richarlison setelah menerima umpan jitu dan terukur James Rodriguez. Penyerang itu berhasil meloloskan diri dari penjagaan Ozan Kabak sebelum menaklukkan Alisson Becker melalui sepakan kaki kanan yang akurat.

Setelah tertinggal, Liverpool mencoba memberi respon dengan mengoordinasi serangan di bawah pimpinan Sadio Mane dan Mohammad Salah. Akan tetapi karena rapatnya pertahanan tim tamu, Liverpool sama sekali tidak menghasilkan apa-apa.

Baca Juga :  Sambangi Markas Southampton, Chelsea Wajib Pertahankan Konsistensi

Pada menit ke-30, petaka mendatangi Liverpool. Kapten mereka, Jordan Henderson dibekap cedera dan terpaksa ditarik keluar. Kloop memasukkan Nathanael Phillips untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Henderson.

Awal bagak kedua Liverpool kembali mulai menekan. Pada menit ke-50, Sadio Mane mendapat peluang terbuka di depan gawang Everton. Akan tetapi sundulannya tidak berbuah gol.

The Reds kembali mengancam pada menit ke-55. Ancaman itu lahir dari kaki Firmino melalui tendangan dari luar kotak penalti. Akan tetapi tendangan itu masih terlalu lemah sehingga dengan mudah diamankan penjaga gawang Everton.

Petaka kembali mendatangi Liverpool di rumahnya sendiri. Pada menit ke-82, Trent Alexander-Arnold menjatuhkan Dominic Calvert-Lewin dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan Gylfi Sigurdsson berhasil mengeksekusi tendang penalti dengan sempurna. 2-0 untuk kemenangan Everton.

Baca Juga :  Chelsea Vs Southampton: Vestergaad Gagalkan Kemenangan The Blues

Rekor buruk

Kekalahan dari Everton ini tidak hanya mengubur mimpi Liverpool akan trofi Liga Inggris, tetapi juga menorehkan rekor buruk. Setelah sembilan belas tahun, ini kali pertama The Reds mengalami empat kali kekalahan beruntun di Liga Inggris.

Lebih parah lagi kekalahan beruntun itu terjadi di kandang mereka sendiri. Ini kali pertama sejak tahun 1923, Liverpool mengalami empat kekalahan kandang beruntun. Ini rekor yang sangat memalukan mengingat performa gemilang mereka dua musim terakhir.

Sedangkan bagi Everton, kemenangan kali ini merupakan kemenangan pertama mereka di Anfield dalam 22 tahun terakhir.

Baca juga Nasib Berbeda Duo Madrid

Share :

Baca Juga

Liputan

Serdy Ephy Fano, Direkrut Fakhri Dicoret Shin Tae Yong

Liputan

Jens Petter Hauge dapat Medali Usai Milan vs Napoli

Liputan

Piala Liga Inggris Leicester City vs Arsenal Pukul 01.45 WIB, Panggung Guendouzi dan Mesut Ozil?

Liputan

Inter Milan Segera Datangkan Tiga Amunisi Barunya, Termasuk Arturo Vidal
Arsenal kalah Liverpool lewat drama adu pinalti

Liputan

Community Shield: Arsenal Kalahkan Liverpool Lewat Drama Adu Pinalti

Liputan

Diusir dari Camp Nou, Ini Tiga Alasan Luis Suarez Kian Menggila Bersama Atletico Madrid

Liputan

Konsistensi Chellini dan Kadoh buat Ronaldo

Liputan

PSSI: Akhir Kisah Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020