Home / Liputan

Tuesday, 9 February 2021 - 10:24 WIB

Rentetan Kemenangan Atletico Madrid Terputus di Wanda Metropolitano

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Celta Vigo. Walaupun mencetak dua gol dalam partai itu, Suares gagal mempersembangkan kemenangan bagi Los Rojiblancos.

Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Celta Vigo. Walaupun mencetak dua gol dalam partai itu, Suares gagal mempersembangkan kemenangan bagi Los Rojiblancos.

Catatan kemenangan beruntun milik raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid akhirnya putus di tangan Celta Vigo. Dalam partai pekan ke-23 Liga Spanyol yang berlangsung di markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano, Senin (08/02/2021), Atletico ditahan imbang Celta Vigo.

Laga berakhir dengan skor 2-2 setelah Facundo Ferreyra menyamakan kedudukan tepat satu menit sebelum waktu normal pertandingan berakhir. Dua gol Atletico Madrid dicetak oleh Luis Suarez setelah sebelumnya mereka kebobolan melalui gol Santi Mina pada menit ke-13.

Gol Ferreyra itu sekaligus menyudahi rentetan kemenangan Atletico Madrid dalam delapan partai sebelumnya. Walaupun demikian, tim besutan Diego Simeone itu tetap bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka memimpin dengan 51 poin, unggul 8 poin dan satu pertandingan dari Barcelona yang mengekor di posisi kedua.

Bagi Celta Vigo sendiri, hasil imbang itu hanya memperpanjang catatan buruk mereka yakni tidak meraih satu pun kemenangan dalam enam laga terakhir. Kabar baiknya, hasil berhasil mempertahankan kedudukan mereka di urutan ke-10 klasemen sementara.

Baca Juga :  Klasemen Terbaru Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan

Jalannya Pertandingan

Walaupun melakoni laga tandang, Celta Vigo mencoba mengambil alih permainan dengan menguasai bola. Penguasaan bola itu terbukti cukup menjanjikan karena pada menit ke-13 mereka berhasil mencuri gol melalui Santi Mina. Mina yang berdiri bebas dari kawalan pemain belakang Atletico, berhasil mengonversi umpan silang Hugo Mallo menjadi gol.

Setelah gol pertama terjadi, tempo pertandingan cenderung lambat dan agak membosankan. Tidak banyak peluang yang tercipta sampai pada menit ke-45 ketika Luis Suarez mencetak gol penyeimbang kedudukan. Gol itu tercipta dengan memaksimalkan umpan tarik yang dikirim Marcos Llorente.

Gol penyama itu menambah semangat para pemain Atletico Madrid. Setiap kali menguasai bola, mereka menaikkan tempo permainan sehingga beberapa kali menyebabkan kerepotan bagi barisan pertahan tim tamu.

Baca Juga :  5 Keistimewaan Riyad Mahrez yang Belum Diketahui Banyak Orang

Kerja keras tuan rumah berbuah gol pada menit ke-50 setelah Suares untuk kedua kalinya mencatatkan namanya di papan skor. Poin menjadi 2-1 dan Atletico Madrid memimpin.

Namun nahas bagi tuan rumah, kemenangan yang sudah berada di depan mata terpaksa harus direlakan lenyap begitu saja. Satu menit sebelum waktu normal berakhir, Celta Vigo berhasil memaksa Jan Oblak memungut bola dalam jaring. Gol penyama itu dicetak oleh Facundo Ferreyra setelah memanfaatkan umpan tarik Augusto Solari.

Papan skor menunjukkan angka 2-2 dan angka itu bertahan sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir. Rentetan kemenangan Atletico Madrid pun terhenti.

Baca Juga: Asnawi Effect Hebohkan Dunia Sepak Bola Korea Selatan

Share :

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 kembali melanjutkan tren positifnya setelah menghajar Makedonia Utara dengan skor 4-1. Pada Laga itu, Jack Brown berhasil mencetak brace (58' dan 69').

Liputan

Debut Elkan Baggott dan Brace Jack Brown, Garuda Muda Berpesta 4-1

Liputan

Cetak Gol, Pratama Arhan Tak Cuma Jago Lemparan ke Dalam

Liputan

Piala AFC U-16 dan U-19 2020 Terancam Ditunda Karena COVID-19

Liputan

Liga 1 Tak Kunjung Jelas, Persiraja Bubarkan Skuat
Pertempuran para negara Eropa di ajang UEFA Nations League 2020/21 telah memasuki matchday 3. Beberapa pertandingan telah digelar pada Minggu (11/10) malam hingga Senin (12/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Inggris Menang, Belanda Puasa Gol

Liputan

Belum Ambil Keputusan, Dzeko Bikin Macet Pergerakan Transfer Juventus dan Napoli

Liputan

Satu Lagi Tim Kuda Hitam Liga Inggris Terpeleset

Liputan

Otoritas Liga Spanyol Akui Lionel Messi Mesin Uang