Home / Liputan

Wednesday, 19 August 2020 - 18:18 WIB

RESMI: Barcelona Tunjuk Ronald Koeman Sebagai Pelatih Barunya

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona pada Rabu (19/08/2020) sore WIB.

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona pada Rabu (19/08/2020) sore WIB.

Ronald Koeman resmi menjadi pealtih baru Barcelona menggantikan Quique Setien yang dipecat pada Selasa (18/08/2020) dini hari WIB. Setien dianggap gagal setelah kalah teak dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions 2019/2020 dengan skor 2-8.

Melalui laman resmi klub, Koeman ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona pada Rabu (19/08/2020) sore WIB. Koeman diikat kontrak dengan durasi dua tahun hingga 30 Juni 2022.

“FC Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan agar pelatih asal Belanda itu mengambil alih sebagai pelatih tim utama hingga 30 Juni 2022.” Bunyi keterangan resmi Barca.

Blaugrana dan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) telah mencapai kesepakatan soal uang kompensasi agar Koeman meninggalkan posisinya sebagai pelatih timnas Belanda.

Baca Juga :  PSSI Hormati Keputusan AFC: Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda Lagi

Selanjutnya, presentasi dan konferensi pers untuk pelatih baru Barca akan berlangsung hari ini mulai pukul 18.00 waktu setempat.

Tak hanya Koeman yang dirumorkan sebagai pellatih anyar Barca. Ada nama Xavi Hernandez dan juga Mauricio Pochettino, Namun Josep Maria Bartomeu lebih memilih Koeman sebagai nahkoda barunya.

Pria berusia 57 tahun itu tidaklah asing bagi Barcelona, karena ia pernah bermain bersama Barca pada tahun 1989-1995 dan di era keemasan Johann Cruyff.

Koeman datang ke Barca setelah melatih di Premier League, La Liga, Liga Belanda, Liga Portugal, dan juga di pentas Internasional bersama Belanda.

Baca Juga :  Potensi Elkan Baggott Disebut Setara Bek Timnas Inggris U-18

Pria kelahiran Zaandam tersebut memulai kariri kepelatihannya di Barcelona sebagai asisten pelatih tim utama dan kemudian sebagai pelatih Barca B pada musim 1998-1999.

Sunngguh tugas berat yang diemban Koeman, pasalnya ia harus merebut trofi La Liga dari Real Madrid pada musim depan. Tak hanya itu, dirinya harus memperbarui pasukan barca yang disebut-sebut telah berumur.

Ditambah lagi, Ronald Koeman harus bisa membujuk Lionel Messi agar tidak hijrah dari Camp Nou. Mega bintang asal Argentina itu dikabarkan dilirk sejumlah klub elite Eropa, yaitu Manchester City dan juga Inter Milan.

Baca Juga Ini Dia Pembagain Grup Liga 2 2020: Grup D Grup Neraka

Share :

Baca Juga

Liputan

Portugal Diselamatkan Gol Bunuh Diri Medvedev
MU dipermalukan di Old Trafford. The Reds Devil kalah telak 1-6 dari Tottenham.

Liputan

MU Vs Tottenham: Mimpi Buruk di Old Trafford, The Reds Devil takluk 1-6

Liputan

Manchester United Kehilangan Dua Poin di Old Trafford, Solskjaer: Itu Mengecewakan

Liputan

Bagian dari Rangkaian TC, Timnas U-16 Jalani Upacara HUT ke-75 RI

Liputan

Sebelum Bergulirnya Kembali Liga 1 2020, Persija Jalani Tes Swab

Liputan

Portugal Sikat Swedia 3-0, Cristiano Ronaldo Absen Gak Ngaruh!

Liputan

Sepatu Emas Eropa: Striker Belarusia Ungguli Lewandowski

Liputan

Sabda Fabinho: Memuji Diri Sendiri, Siap Mati-matian demi Liverpool