Home / Liputan

Monday, 7 December 2020 - 20:47 WIB

Resmi: Piala AFF 2020 Digelar Desember 2021

Federasi sepak bola ASEAN (AFF) mengumumkan penyelenggaraan Piala AFF 2020 akan digelar pada Desember 2021.

Piala AFF 2020 sedianya berlangsung pada November tahun ini, namun pandemi Covid-19 membuat penyelenggara mengundur turnamen pada April-Mei 2021. AFF lantas kembali mengundur penyelenggaraan kejuaraan yang belum pernah dimenangkan Timnas Indonesia tersebut.

Baca juga : Hasil Liga Inggris: Tottenham 2-0 Arsenal, Son Buat Gol Indah

Keputusan mengundur kejuaraan sepak bola antar negara ASEAN tersebut berpijak pada prioritas AFF yang ingin mengedepankan kesehatan dan keselamatan semua pihak, termasuk untuk memberi kepastian yang lebih besar kepada anggota asosiasi AFF, tim, pemain, ofisial, sponsor, dan fan.

Baca Juga :  Toni Kroos Pernah Dicap Nazi Gara-gara Kritik Pengunduran Diri Mezut Ozil

“Seperti biasa, prioritas kami adalah kesehatan dan keamanan semua orang yang terhubung dengan acara tersebut. Karenanya, kami telah memantau perkembangan Covid-19, baik di ASEAN dan di dunia secara lebih luas, secara terus menerus,” ujar Sameth.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: MU Kalahkan Southampton 3-2

“Terkait hasil menggembirakan dalam pengembangan vaksin, kami menyadari membutuhkan waktu dalam proses persetujuan, pendistribusian dan implementasi program vaksin di seluruh dunia termasuk ASEAN,” sambungnya dalam rilis resmi AFF.

Pihak AFF akan menjalin kerja sama dengan asosiasi-asosiasi anggota untuk memberi informasi terkini mengenai penyelenggaran Piala AFF yang ke-13.

Timnas Indonesia selalu ikut serta dalam turnamen Piala AFF dengan hasil terbaik menempati peringkat kedua dalam lima kesempatan.

Share :

Baca Juga

Liputan

Manchester United Menang 9-0 atas Southampton, Solskjaer Samai Capaian Ferguson

Liputan

Pertama Kali, Tiga Pelatih Asal Jerman di Semifinal Liga Champions
Mantan Pelatih

Liputan

Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna Tutup Usia
Belanda telah melakoni dua pertandingan semenjak diangkatnya Frank de Boer menjadi pelatih menggantikan Ronald Koeman yang digaet Barcelona beberapa waktu yang lalu.

Liputan

Dua Laga Awal Tanpa Kemenangan, Firasat Buruk Menimpa De Boer

Liputan

2 Janji Rosaud: Messi Jadi Nama Stadion dan Pulangkan Neymar

Liputan

Kalah dari Tottenham, Manchester City Incar Harry Kane
Ole Gunnar Solskjaer sedang dalam posisi tidak aman dibawah kursi Manchester United. Hasil buruk yang didapat menjadi awal penyebab utama posisinya rawan diambil alih oleh pelatih lain.

Liputan

5 Penerus Ole Gunnar Solskjaer di Man United, Ada Nama Ryan Giggs
Fulham vs Arsenal menjadi laga pembuka Liga Inggris musim 2020/21. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh The Gunners dengan tiga gol tanpa balas.

Liputan

Fulham Vs Arsenal: Kilau Gabriel Megalhaes di Laga Debutnya