Home / Liputan

Wednesday, 3 February 2021 - 22:11 WIB

Ronaldo Cemberut Karena Ditarik Keluar, Ini Tanggapan Pirlo

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Dalam semifinal leg I Copa Italia kontra Inter Milan, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Juventus. Hasil itu memperbesar kemungkinan bagi Juventus untuk melangkah ke partai final. Pada leg kedua nanti, mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa lolos ke final.

Pada menit ke-77 pertandingan leg pertama itu, Pirlo menarik Ronaldo keluar dan memasukkan Alvaro Morata. Saat Ronaldo melangkah keluar lapangan, kamera televisi menangkap ekspresi kecewa dan tidak senang pada wajah sang megabintang.

Andrea Pirlo menarik Ronaldo keluar bukan tanpa pertimbangan. Kapten Timnas Portugal itu adalah pemain penting dalam skuad Juventus. Pirlo merasa bahwa dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk beristirahat karena di akhir pekan ini, Juventus akan menghadapi AS Roma dalam lanjutan Serie A.

Baca Juga :  Ronaldo Perpanjang Rekor Buruk Lawan Prancis

“Dia tahu kok kalau dia itu seorang pemain yang sangat penting untuk kami, tapi dia harus menjaga kebugarannya, dia harus selalu ada dalam kondisi terbaik,” ungkap eks gelandang AC Milan dan Juventus itu kepada Rai Sport.

“Dia membuktikannya dengan penampilan demi penampilan setelah menerima sejumlah kritik. Dia tidak bisa melakukan lebih baik lagi. Saya sudah bilang kepada dia bahwa dia harus beristirahat, karena kami memiliki pertandingan penting pada hari Sabtu.”

Keputusan mengganti Ronaldo pada menit ke-77 itu juga mempertimbangkan fakta bahwa dia sudah bermain di banyak pertandingan secara berturut-turut. Secara fisik dia pasti akan merasa kelelahan, apalagi untuk usia seorang pemain bola, usia Ronaldo saat ini sudah tergolong usia senja.

Baca Juga :  Perpanjangan Kontrak Ramos Buntu, David Bettoni: Saya Sama Sekali Tidak Khawatir tentang Kontraknya

Pada hari Jumat (05/02/2021), Cristiano Ronaldo akan merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 36. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu telah bermain di 23 dari 31 pertandingan yang dilakoni Nyonya Tua di semua kompetisi musim ini. Dalam 23 pertandingan itu, dia telah mengemas 22 gol.

“Dia sudah bermain di banyak pertandingan berturut-turut, sesekali beristirahat, itu baik untuk dia. Lagi pula tidak ada klausul kontrak yang mengatakan dia tidak bisa diganti,” tambah sang pelatih.  

Baca Juga: Nasib Sial Jan Bednarek dan Hal-hal Lain Seputar Kekalahan 0-9 Southampton dari Manchester United

Share :

Baca Juga

Liputan

Jadwal Liga Italia Dirilis, Pirlo Lenyap Juventus Ikut Meredup

Liputan

Paul Pogba Positif COVID-19 dan Dicoret dari Timnas Prancis
UEFA (Otoritas Sepak Bola Eropa) telah mengumumkan nominasi pelatih terbaik 2020 untuk kategori tim putra pada Rabu (23/9/2020) lalu.

Liputan

Tiga Juru Taktik Asal Jerman Pimpin Nominasi Pelatih Terbaik UEFA
Jebolan akademi Manchester City, Jeremy Wisten (17 tahun) meninggal dunia usai dilaporkan bunuh diri karena mengalami depresi dilepas oleh The Citizens.

Liputan

Depresi Dilepas Man City, Pemain Berusia 17 Tahun Putuskan Bunuh Diri
Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indoenesia U-19 selama dua bulan di Kroasia telah berakhir. Kini para pemain libur beberapa hari termasuk pelatih Shin Tae-yong yang kembali ke negaranya, Korea Selatan.

Liputan

Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan, PSSI: Dia Perlu Istirahat

Liputan

Liverpool Tak Mau Sombong Pernah Bantai Atalanta

Liputan

3 Big Match Pekan Ini Termasuk Man Utd vs Arsenal

Liputan

Rentetan Kemenangan Atletico Madrid Terputus di Wanda Metropolitano