Home / Liputan

Wednesday, 3 February 2021 - 22:11 WIB

Ronaldo Cemberut Karena Ditarik Keluar, Ini Tanggapan Pirlo

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo

Dalam semifinal leg I Copa Italia kontra Inter Milan, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Juventus. Hasil itu memperbesar kemungkinan bagi Juventus untuk melangkah ke partai final. Pada leg kedua nanti, mereka hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa lolos ke final.

Pada menit ke-77 pertandingan leg pertama itu, Pirlo menarik Ronaldo keluar dan memasukkan Alvaro Morata. Saat Ronaldo melangkah keluar lapangan, kamera televisi menangkap ekspresi kecewa dan tidak senang pada wajah sang megabintang.

Andrea Pirlo menarik Ronaldo keluar bukan tanpa pertimbangan. Kapten Timnas Portugal itu adalah pemain penting dalam skuad Juventus. Pirlo merasa bahwa dia membutuhkan lebih banyak waktu untuk beristirahat karena di akhir pekan ini, Juventus akan menghadapi AS Roma dalam lanjutan Serie A.

Baca Juga :  Karir Sepakbola Cristiano Ronaldo

“Dia tahu kok kalau dia itu seorang pemain yang sangat penting untuk kami, tapi dia harus menjaga kebugarannya, dia harus selalu ada dalam kondisi terbaik,” ungkap eks gelandang AC Milan dan Juventus itu kepada Rai Sport.

“Dia membuktikannya dengan penampilan demi penampilan setelah menerima sejumlah kritik. Dia tidak bisa melakukan lebih baik lagi. Saya sudah bilang kepada dia bahwa dia harus beristirahat, karena kami memiliki pertandingan penting pada hari Sabtu.”

Keputusan mengganti Ronaldo pada menit ke-77 itu juga mempertimbangkan fakta bahwa dia sudah bermain di banyak pertandingan secara berturut-turut. Secara fisik dia pasti akan merasa kelelahan, apalagi untuk usia seorang pemain bola, usia Ronaldo saat ini sudah tergolong usia senja.

Baca Juga :  Cristiano Ronaldo Bikin Tagihan Gaji Manchester United Bengkak

Pada hari Jumat (05/02/2021), Cristiano Ronaldo akan merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke 36. Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid itu telah bermain di 23 dari 31 pertandingan yang dilakoni Nyonya Tua di semua kompetisi musim ini. Dalam 23 pertandingan itu, dia telah mengemas 22 gol.

“Dia sudah bermain di banyak pertandingan berturut-turut, sesekali beristirahat, itu baik untuk dia. Lagi pula tidak ada klausul kontrak yang mengatakan dia tidak bisa diganti,” tambah sang pelatih.  

Baca Juga: Nasib Sial Jan Bednarek dan Hal-hal Lain Seputar Kekalahan 0-9 Southampton dari Manchester United

Share :

Baca Juga

Liputan

Carlo Ancelotti Bela Pickford Walau Bikin Liverpool Menderita Musim Ini

Liputan

Jurgen Klopp Sukses Bujuk Wijnaldum Bertahan di Liverpool dengan Cara Ini

Liputan

Terus Cedera, Nilai Hazard Turun Rp1,56 Triliun

Liputan

Jadwal UEFA Super Cup 2020: Bayern Munchen Vs Sevilla

Liputan

Legenda Juventus Berikan Peringatan Kepada Andrea Pirlo

Liputan

Duo Madrid Bertarung, Barcelona Curi Momen

Liputan

Liga Inggris: Ngenes Banget, Arsenal Jual Tiket Pertandingan Versus Chelsea Susah Laku

Liputan

Hasil Liga Europa: Tottenham Hotspur Tembus Fase Grup dengan Pesta Gol