Home / Transfer Pemain

Saturday, 6 March 2021 - 11:21 WIB

Salah Pengertian Batalkan Transfer Haaland ke Manchester United

Bintang Dortmund, Erling Braut Haaland menjadi sosok penting dalam laga Dortmund kontra Sevilla

Bintang Dortmund, Erling Braut Haaland menjadi sosok penting dalam laga Dortmund kontra Sevilla

Sebelum bersinar bersama Borussia Dortmund dan bertransformasi menjadi salah satu pemain muda terbaik, Erling Haaland pernah hampir menjadi pemain Manchester United. Transfer yang sudah hampir di depan mata itu tiba-tiba batal karena salah pengertian.

Seperti diberitakan The Mirror, Manchester United telah mengajukan mahar sebesar 3,5 juta Euro untuk memboyong Haaland ke Old Trafford. Saat itu ia masih bermain untuk sebuah klub di Norwegia, Molde. Juru taktik Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer sangat menyetujui rencana perekrutan itu.

Solskjaer tahu betul siapa itu Erling Haaland dan bagaimana performanya. Keduanya pernah bersama di Molde, Solskjaer sebagai pelatih dan Haaland sebagai pemainnya. Kesepakatan antarkedua klub pun tercapai.

Akan tetapi, mengapa transfer yang sudah di depan mata itu tiba-tiba saja batal? Memang saat itu Haaland keluar dari Molde tetapi bukan ke Old Trafford melainkan ke Salzburg sebelum berlabuh ke Dortmund.

Baca Juga :  Bursa Transfer: Manchester United Inginkan Jasa Kasper Schmeichel

Semua itu terjadi karena salah pengertian.

Berbicara tentang transfer pemain, tidak bisa dilepaspisahkan dengan berbicara tentang waku. Ujung-ujungnya akan berbicara tentang wakt. Perlu diingatkan pula bahwa waktu di seluruh bumi ini tidak berjalan serempak. Ada yang lebih cepat ada pula yang lebih kemudian.

Begitu pula dengan waktu di Inggris dan waktu di Norwegia. Waktu di Inggris lebih lama satu jam ketimbang waktu di Norwegia.

Molde dan Manchester United telah sepakat untuk menjual dan membeli Erling Haaland. Hanya saja kesepakatan itu belum sampai pada tahap yang lebih serius. Akhirnya pihak Molde merencanakan pertemuan final dengan Manchester United.

Baca Juga :  Barcelona Niat Beli Wijnaldum dan Memphis Depay Terhadang Aturan LaLiga

Waktu pun disepakati. Jam 09.00. Pada jam itu Molde menggelar pertemuan dan batang hidup utusan United tidak muncul. Ketidakmunculan itu menyebabkan Molde berpikir bahwa The Red Devil mundur. Dan mereka pun melepaskan Erling Haaland ke RB Salzburg.

Padahal, Manchester United berpikir bahwa jam 09.00 yang dimaksudkan adalah jam 09.00 waktu Inggris. Itu artinya satu jam kemudian. Akhirnya mereka terlambat satu jam karena mereka datang pada jam 10.00 waktu Norwegia.

Begitulah transfer Haaland pun jadinya batal.

Baca juga: Toni Kroos Pernah Dicap Nazi Gara-gara Kritik Pengunduran Diri Mezut Ozil

Share :

Baca Juga

Bursa Transfer

Rumor

Bursa Transfer: Inter Milan Siap Permanenkan Alexis Sanchez
Barcelona

Transfer Pemain

Barcelona Resmi Dapatkan Wonderkid Sao Paulo, Gustavo Maia

Transfer Pemain

SUDAH DEKAT! Selangkah Lagi MU Dapatkan Pemain Kaki Kaca Barcelona

Transfer Pemain

Chelsea Berhasil Daratkan Thiago Silva ke Stamford Bridge

Transfer Pemain

Dibujuk Paul Pogba, Pemain 121 Milyar per Gol Tertarik Gabung Man Utd

Transfer Pemain

Liverpool Pinjamkan Wonderkid-nya ke Blackburn Rovers
Kai Havertz rekrutan keenam Chelsea

Transfer Pemain

Kai Havertz akan Menjadi Rekrutan Keenam Chelsea Musim Panas ini
Manchester United segera datangkan eks striker PSG, Edinson Cavani dengan status bebas transfer di bursa transfer musim panas ini.

Transfer Pemain

Manchester United Segera Datangkan Eks Striker PSG Secara Gratis