Home / Liputan

Tuesday, 18 August 2020 - 17:30 WIB

Sebelum Bergulirnya Kembali Liga 1 2020, Persija Jalani Tes Swab

Maman Abdurahman sedang menjalani Tes Swab di Mess PSAU, Halim, Jakarta pada Selasa (18/08/2020).

Maman Abdurahman sedang menjalani Tes Swab di Mess PSAU, Halim, Jakarta pada Selasa (18/08/2020).

Liga 1 2020 rencananya akan kembali bergulir pada bulan Oktober hingga Februari 2021. Kompetisi tersebut terhenti karena pandemi Covid-19.

Persija Jakarta memulai kembali persiapan menuju Liga 1 2020 pada hari Selasa (18/08/2020). Agenda pertamanya adalah menjalani Tes Swab bagi seluruh pemain dan ofisial Persija.

Kegiatan Tes Swab itu menjadikan momen kembalinya tim ibu kota setelah hampir empat bulan lamanya mereka tak melakukan kegiatan bersama di lapangan.

Tes Swab tersebut diikuti hampir seluruh pemain lokal dan ofisial Persija yang dilakukan di Mess PSAU, Halim, Jakarta.

Berdasarkan pemaparan Dokter tim Persija, dr Donny Kurniawan, SpKO menegaskan bahwa Tes Swab merupakan agenda wajib seluruh pemain dan ofisial Persija. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan dari pemerintah yang harus diterapkan.

Baca Juga :  PSG Mundur dari Perburuan Messi, Reuni Bersama Neymar Gagal

“Kita menjalankan protokol kesehatan yang pemerintah berikan. Hari ini kita melakukan swab tes untuk memastikan ketika tim kembali berlatih dalam kondisi yang aman. Fasilitas juga sudah kita lengkapi sesuai dengan protokol yang berlaku”, ujar Donny, dikutip dari situs resmi Persija Jakarta.

Selain itu, Dokter Donny juga akan memberikan sosialisasi kepada seluruh pemain terkait prosedur Covid-19 di era new normal saat kompetisi Liga 1 2020 kembali bergulir.

“Setelah ini akan ada sosialisasi kepada seluruh pemain, dan ofisial terkait Covid-19. Hal ini dilakukan agar seluruh pemain dan ofisial berdiri pada pandangan yang sama,” tambah Dokter yang akrab disapa Docbro ini.

Baca Juga :  Alasan Persik Kediri Tunjuk Budi Sudarsono Sebagai Pelatih Barunya

Setelah Tes Swab tersebut keluar, para pemain dan juga ofisial Persija akan melakukan kegiatan latihan bertahap terlebih dahulu, kemudian diikuti latihan seperti biasanya.

Bek tim Macan Kemayoran, Otavio Dutra mengaku antusias mengikuti segala persiapan yang disusun jajaran pelatih dan tim kesehatan. Selain itu, ia juga sangat senang bisa berkumpul kembali bersama pemain lain.

“Saya sangat senang latihan akan kembali lagi dan berkumpul bersama teman-teman dari Persija. Kita akan fokus ke kompetisi,” ucap Dutra.

Baca Juga Inter Milan Melaju ke Final Liga Europa dengan Lima Gol Tanpa Balas

Share :

Baca Juga

Liputan

Jurgen Klopp Sukses Bujuk Wijnaldum Bertahan di Liverpool dengan Cara Ini

Liputan

Juventus Dibenamkan Porto di Estadio do Dragao
Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian bagi penampilan Raheem Sterling dan Ferran Torres pada laga kontra Burnley di babak 16 besar Piala Liga Inggirs atau sering disebut Carabao Cup.

Liputan

Guardiola Puji Penampilan Sterling dan Torres di Laga Kontra Burnley

Liputan

Mengingat Drama VAR di Laga Tottenham vs Man City

Liputan

Egy Maulana Vikri Spesialis Menit Krusial di Lechia
Tiga pemain Persib Bandung jalani latihan terpisah karena cedera. Mereka bersiap sebelum kembali menuju kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Liputan

Tiga Pemain Persib Jalani Latihan Terpisah Karena Cedera

Liputan

Pendukung Man Utd Bergembira, Donny van de Beek Sudah Tes Medis

Liputan

Hujan Batu di Liga 1, Boleh Coba Hujan Emas di Negeri Orang