Home / Liputan

Thursday, 1 April 2021 - 10:43 WIB

Sejarah Potongan Rambut Ikonik Ronaldo Nazario dan Permintaan Maaf kepada Para Ibu di Seluruh Dunia

Penyerang Brasil Ronaldo Nazario. Potongan rambut ikoniknya menjadi role model para penggila bola era awal 2000-an

Penyerang Brasil Ronaldo Nazario. Potongan rambut ikoniknya menjadi role model para penggila bola era awal 2000-an

Selain dikenal karena kemampuan mengolah si kulit bundar di atas lapangan hijau, Ronaldo Nazario, atau yang kerap dijuluki Ronaldo Botak oleh bocah-bocah daratan Flores-NTT, dikenal juga karena potongan rambutnya yang ikonik.

Gaya rambut pemain bernomor punggung sembilan itu tergolong unik dan tidak biasa. Sebagian besar area kepala dicukur botak-mengkilat dan menyisakan sejumput rambut di bagian depan. Sejumput rambut itu disisir rapi dan klimis.

Pada awal tahun 2000-an, potongan rambut Ronaldo menjadi role model. Pada saat itu, muncul fenomena ketika orang-orang di berbagai belahan dunia merasa tertarik untuk meniru potongan rambut para idola yang kebanyakan mereka lihat di televisi. Tak dapat dihindari, para penggemar bola pun mulai meniru gaya rambut idola mereka.

Baca Juga :  Madrid Bangun Serangan dari Semua Lini

Ronaldo Nazario menjadi salah satu pesepak bola yang potongan rambutnya paling banyak ditiru pada saat itu. Pemain yang dijuluki “El Fenomeno” itu menjadi bintang kemenangan Brazil pada gelaran Piala Dunia 2002.

Alihkan perhatian awak media

Tahukah Anda, apa alasan di balik keputusan Ronaldo mencukur rambutnya dengan gaya seperti itu?

Sebelum laga semifinal melawan Turki pada perhelatan Piala Dunia 2002, Ronaldo mengalami cedera otot. Dalam jumpa pers sebelum laga, dia tidak mau membicarakan cederanya itu kepada para wartawan dan mencoba mencari cara menghindari sorotan mereka terhadap cederanya.

“Jadi, saya potong rambut,” aku Ronaldo.

“Saya mendengar rekan satu tim saya bertanya, ‘Apakah kamu menyukai potongan rambut semacam itu?’ Mereka terang-terangan berkata, ‘Tidak, ini mengerikan. Potong ini!’ Tapi jurnalis melihat potongan rambut saya dan mereka melupakan cedera saya.”

Baca Juga :  Diusir dari Camp Nou, Ini Tiga Alasan Luis Suarez Kian Menggila Bersama Atletico Madrid

Minta maaf, para Ibu

Baru-baru ini Ronaldo menyampaikan permintaan maafnya kepada para ibu di seluruh dunia atas potongan rambut ikoniknya itu. Dia tidak pernah menyangka bahwa cara mengelabui wartawan itu justeru menjadi model yang banyak diikuti oleh anak-anak kecil di seluruh dunia.

“Saya minta maaf kepada semua ibu yang melihat anak-anak mereka membuat potongan rambut yang sama dengan saya,” ucap Ronaldo.

Baca juga Masih Ingat istilah Golden Goal dalam Sepak Bola? Ternyata pernah dipakai dalam Piala Dunia dan Piala Eropa

Share :

Baca Juga

Liputan

Liga Spanyol Kian Memanas
Legenda Madrid

Liputan

Legenda Madrid, Iker Casillas Pensiun Bersama FC Porto

Liputan

Barcelona Tak Lagi Tertarik, Milan Bakal Kembali Bidik Depay?
Timnas Indonesia U-19 kembali melanjutkan tren positifnya setelah menghajar Makedonia Utara dengan skor 4-1. Pada Laga itu, Jack Brown berhasil mencetak brace (58' dan 69').

Liputan

Debut Elkan Baggott dan Brace Jack Brown, Garuda Muda Berpesta 4-1

Liputan

Man City, Tamu Paling Lancang di Markas Manchester United

Liputan

Sergio Ramos Terancam Absen dalam Laga Kontra Liverpool dan Barcelona
Bayern Munchen melumat Eintracht Frankfurt 5-0 dalam pekan ke-5 Bundesliga 2020/21, Sabtu (24/10) malam WIB. Lewandowski berhasil mencetak hattrick di laga ini.

Liputan

Lewandowski Hattrick, Bayern Munchen Lumat Eintracht Frankfurt 5-0
Kejutan datang dari Premier League 2020/21, dimana Everton berhasil menduduki puncak klasemen sementara dengan raihan 12 poin dari empat laga.

Liputan

Everton Puncaki Klasemen Sementara, Apa Karena 5 WAGs Seksi Ini?