Home / Transfer Pemain

Wednesday, 23 September 2020 - 18:00 WIB

Semedo ke Wolves, Leeds United Rekrut Pemain Eks Real Madrid

Para tim liga Eropa memeriahkan bursa transfer musim panas ini. Nelson Semedo menuju Wolves sedangkan Leeds United datangkan eks Real Madrid, Diego Llorente.

Wolves Boyong Nelson Semedo

Dikutip dari Mirror, Nelson Semedo telah resmi mejadi pemain Wolves untuk menggantikan posisi Matt Doherty yang bergabung dengan Tottenham Hotspur bulan lalu.

Pemain asal Portugal itu didatangkan menuju Stadion Molineux dengan harga tak begitu murah yakni 27 juta poundsterling atau sekitar 509 miliar rupiah plus 9 juta pounds untuk tambahan lainnya.

Sehari sebelumnya, semedo telah mengucapkan selamat tinggal kepada tim lamanya, Barcelona.

Semedo datang dari SL Benfica ke Barcelona pada Juli 2017 lalu. Selama berseragam Blaugrana dia telah bermain sebanyak 124 peertandingan dengan mengemas dua gol serta 11 assist disemua kompetisi.

Baca Juga :  Supercopa de Espana: Takluk dari Bilbao, Real Madrid Gagal ke Final

Atas pencapainnya itu, Chariman Wolves yakni Jeff Shi pun merasa bangga karena berhasil mendapatkan pemain besar dari klub raksasa Eropa seperti Barcelona.

Leeds United Beli Diego Llorente, Real Madrid Dapat Untung

Leeds United berhasil memboyong eks pemain Real Madrid, Diego Llorente dari Real Sociedad tetapi tidak ada rincian keuangan yang dikeluarkan dari kedua klub.

Media Inggris melaporkan bahwa Leeds akan membayar senilai 20 juta poundstering atau setara 376 miliar rupiah untuk bek tengah berusia 27 tahun itu.

Dalam akun twitter resmi miliknya, Txuri-urdin -julukan Real Sociedad- telah mengkonfirmasi kepergiannya menuju gerbang Elland Road Staidum.

“Real Sociedad dan Leeds United telah mencapai kesepakatan prinsip untuk transfer Diego Llorente. Terima kasih! Kami mendoakan yang terbaik untukmu di karir yang baru, Diego”. tulisnya.

Baca Juga :  Diminati Tottenham Hotspur, Juventus Tolak Jual Bek Tengah Turki Ini

Selama berseragam Real Madrid, Llorente lebih sering dipinjamkan ke klub Spanyol lain seperti Malaga dan Rayo Vallecano. Hingga akhirnya Llorente benar-benar meninggal Santiago Bernabeu pada 2017 untuk bergabung bersama Real Sociedad.

Dengan kesepakatan ini, Real Madrid dipastikan mendapat bagian atas transfer mereka. Kabarnya, Los Blancos berhak mendapatkan 30 persen dari setiap penjualan Llorente di masa depan, alias empat juta euro atau sekitar 69 miliar rupiah.

Meskipun empat juta yang biasanya dianggap kecil oleh tim sekelas Real Madrid, kini angka itu dinilai besar karena krisis pandemi COVID-19 yang dialaminya.

Baca Juga 18 Pemain Leyton Positif COVID-19, Laga Lawan Spurs Ditunda

Share :

Baca Juga

Transfer Pemain

Dendam Kalah di Liga Europa, Sergio Reguilon Ditolak United

Transfer Pemain

Manchester United Resmi Lepas Tuanzebe ke Aston Villa

Transfer Pemain

Inzaghi Pastikan Lazio Masih Sibuk di Bursa Transfer

Transfer Pemain

Salah Pengertian Batalkan Transfer Haaland ke Manchester United

Transfer Pemain

Juventus Tertarik Mendatangkan Bintang Manchester City

Transfer Pemain

Kylian Mbappe Resmi Gabung Real Madrid Sebelum 1 Agustus 2021?

Transfer Pemain

Man Utd Siap Bayar Bek Juara Liga Europa 1,6 Trilyun!

Transfer Pemain

Tottenham Hotspur Serius Kejar Striker Wout Wolfsburg