Home / Liputan

Friday, 25 December 2020 - 10:58 WIB

Sempat Yakinkan FIFA, Menpora Terima Piala Dunia U-20 Batal

Menpora Zainudin Amali menerima keputusan FIFA yang membatalkan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Zainudin mengaku pemerintah sudah berusaha meyakinkan FIFA bahwa Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021.

Zainudin mengaku kali pertama mendapat informasi keputusan pembatalan Piala Dunia U-20 2021 yang dilakukan FIFA melalui pihak PSSI. 
FIFA kembali menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023.

Baca juga : Arteta Bisa Dipecat Arsenal Usai Tuchel Didepak PSG

“Pemerintah memahami sepenuhnya keputusan FIFA, dengan alasan adanya penyebaran pandemi Covid-19 yang masih berkembang hampir merata di seluruh penjuru dunia,” ucap Menpora, Jumat (25/12).

Baca Juga :  Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna Tutup Usia

“Pemerintah juga sangat menghormati FIFA karena sebelum keputusan tersebut diambil telah terlebih dahulu mempertimbangkan berbagai aspek dan sangat mengapresiasi kesungguhan Pemerintah Indonesia bersama PSSI sebagai LOC yang telah melakukan berbagai langkah persiapan bagi suksesnya penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20,” sambung Menpora.

Zainudin mengaku pihak pemerintah sudah berupaya meyakinkan FIFA bahwa Indonesia siap menggelar Piala Dunia U-20 tahun depan.

“Sebagai informasi sesungguhnya Pemerintah sudah berupaya keras untuk meyakinkan FIFA tentang keseriusan yang ditunjukkan Pemerintah bersama PSSI melalui surat yang dikirimkan pada awal Desember 2020 kepada Presiden FIFA termasuk juga upayanya dalam mengatasi masalah pandemi Covid-19,” ujar Zainudin.

Baca Juga :  Inilah 6 Lawan Uji Coba Lanjutan Timnas U-19 di Bulan Oktober

Zainudin juga sudah melaporkan keputusan FIFA ke Menko PMK Muhadjir Effendy. Zainudin mengatakan Kemenpora, Kemenko PMK, PSSI, dan seluruh pihak terkait akan mengadakan rapat pekan depan membahas langkah yang akan diambil.

“Beberapa hal penting yang akan dibahas antara lain: penjelasan lengkap tentang penundaan event tersebut, update dan kelanjutan renovasi sejumlah stadion dan lapangan pembantu serta update dan kelanjutan pembinaan Timnas yang sudah dipersiapkan, yang tentu saja diperkirakan akan berubah [disesuaikan usia pada saat itu] karena event akan berlangsung di 2023,” ucap Menpora.

Share :

Baca Juga

Baru-baru ini dihebohkan berita bahwa Lautaro Martinez menjadi rebutan dua klub raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona.

Liputan

Dikaitkan dengan Madrid dan Barca, Agen Lautaro Bantah Kepergiannya

Liputan

8 Fakta Menarik Bayern Munchen di Semifinal Kontra Lyon

Liputan

Hasil EFL Cup: Liverpool Lagi-lagi Dominasi Arsenal
Barcelona sukses membungkam tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-0 dalam lanjutan jornada ke-4 La Liga, Jum'at (2/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil La Liga: 10 Pemain Barcelona Bungkam Celta, Fati Cetak Gol Lagi
Indonesia Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh beberapa tim sepak bola Liga 1, dengan memainkan game populer yaitu Pro Evolution Socces (PES).

Liputan

Jadwal Lengkap Indonesia Football e-League Pekan 6, 17 Oktober 2020

Liputan

Jelang Portugal vs Prancis: Ben Yedder Positif Corona

Liputan

Jadwal Drawing Liga Champions 2020/21 Beserta 8 Tim Unggulan

Liputan

Hay Arsenal, Menyesal Gak Lihat Mantan Kiper Selamatkan Penalti Tadi Malam?