Home / Liputan

Tuesday, 4 August 2020 - 23:49 WIB

Sepak Bola Nasional: Jonathan Bauman Ikuti Jejak Gomez

Jonathan Bauman

Jonathan Bauman

Sepak bola Indonesia kini sedang menepi sejenak akibat Covid-19. Kabar datang dari Malang. Mario Gomez resmi tinggalkan jabatannya di Arema FC sebagai pelatih. Ia kemudian disusul oleh pelatih fisik, Marcos Gonazalez.

Kabar tersebut didapat setelah adanya konfirmasi dari manager Arema FC, Ruddy Widodo, saat menemani pemain latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (03/08/2020). Ia mengatakan bahwa Gomez sudah berpamitan sekitar satu atau dua pekan yang lalu.

Alasan Mario Gomez tinggalkan Arema yaitu tak sepakat dengan SKEP 48 dan 53 terbitan PSSI, yang berkaitan dengan pemotongan gaji.

Tak hanya itu, kini Jonathan Bauman juga mengikuti jejak dua pelatih Argentina tersebut. Eks pemain sepak bola Persib itu memiliki agen yang sama dengan Mario Gomez dan Marcos Gonzalez. Alasan Bauman juga sama yakni masalah pemotongan gaji. Mengacu pada transfermarkt Nilai pasar dari Jonathan Bauman ini adalah €325k.

Baca Juga :  Liverpool Tepuk Tangan Robertson Pulang Cepat dari Timnas Skotlandia

Langkah Arema FC mengurangi banyak pemain asing yang keluar yaitu dengan menagamankan jasa Elias Alderte, Matias Malvino dan Oh In-Kyun. Mereka merupakan sosok penting bagi pemain asing agar dapat membuat Arema FC menjadi kampiun Liga Indonesia.

“Kalau pemain asing yang lain untuk Elias, Matias Malvino dan Oh In-Kyun aman. Sudah ada feedback dari agennya jadi tidak masalah,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa, 4 Agustus 2020.

General Manager Arema FC mengatakan, untuk tiga pemain asing ini masih menunggu kebijakan dari otoritas imigrasi Indonesia. Sebab, masih ada pembatasan kedatangan orang asing ke Indonesia. Bila kunjungan orang asing sudah kembali buka, mereka akan segera terbang menuju tanah air.

Baca Juga :  Carlos Oliveira Resmi Tangani Arema FC

General Manager Arema FC mengatakan, perkembangan jasa slot pemain asing Asia untuk posisi In-Kyun masih aman. Bahkan, manajemen telah melakukan komunikasi dengannya. Garansi yang diminta oleh gelandang asal Korea Selatan itu adalah langsung kontrak untuk musim depan. Tapi semua itu masih dalam pertimbangan.

“Untuk In-Kyun minta langsung diikat kontrak untuk musim depan juga. Tapi kita belum bisa jawab karena menunggu pelatihnya. Itu garansinya,” ujarnya.

Baca Juga: Antonio Conte Bantah Tinggalkan Inter Milan

Share :

Baca Juga

Liputan

Toni Kroos Pernah Dicap Nazi Gara-gara Kritik Pengunduran Diri Mezut Ozil
Legenda Madrid

Liputan

Legenda Madrid, Iker Casillas Pensiun Bersama FC Porto

Liputan

Klopp Lempar Handuk
Pelatih PSG, Thomas Tuchel mengkonfirmasi bawah mega bintangnya, Neymar Jr siap tampil melawan Marseille di Ligue 1 2020/21 pada Senin (14/9/2020) dini hari WIB.

Liputan

Tuchel Konfirmasi Bahwa Neymar Siap Tampil Kontra Marseille

Liputan

Bakal Jarang Starter, Tammy Abraham Berpotensi Hengkang

Liputan

Toni Kroos Kembali Kecam Piala Dunia Qatar, Ini Tiga Alasan Utamanya

Liputan

Paul Pogba Positif COVID-19 dan Dicoret dari Timnas Prancis

Liputan

Bagian dari Rangkaian TC, Timnas U-16 Jalani Upacara HUT ke-75 RI