Home / Liputan

Tuesday, 4 August 2020 - 23:49 WIB

Sepak Bola Nasional: Jonathan Bauman Ikuti Jejak Gomez

Jonathan Bauman

Jonathan Bauman

Sepak bola Indonesia kini sedang menepi sejenak akibat Covid-19. Kabar datang dari Malang. Mario Gomez resmi tinggalkan jabatannya di Arema FC sebagai pelatih. Ia kemudian disusul oleh pelatih fisik, Marcos Gonazalez.

Kabar tersebut didapat setelah adanya konfirmasi dari manager Arema FC, Ruddy Widodo, saat menemani pemain latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (03/08/2020). Ia mengatakan bahwa Gomez sudah berpamitan sekitar satu atau dua pekan yang lalu.

Alasan Mario Gomez tinggalkan Arema yaitu tak sepakat dengan SKEP 48 dan 53 terbitan PSSI, yang berkaitan dengan pemotongan gaji.

Tak hanya itu, kini Jonathan Bauman juga mengikuti jejak dua pelatih Argentina tersebut. Eks pemain sepak bola Persib itu memiliki agen yang sama dengan Mario Gomez dan Marcos Gonzalez. Alasan Bauman juga sama yakni masalah pemotongan gaji. Mengacu pada transfermarkt Nilai pasar dari Jonathan Bauman ini adalah €325k.

Baca Juga :  Daftar 30 Pemain Timnas U-19 yang Akan Terbang Menuju Kroasia

Langkah Arema FC mengurangi banyak pemain asing yang keluar yaitu dengan menagamankan jasa Elias Alderte, Matias Malvino dan Oh In-Kyun. Mereka merupakan sosok penting bagi pemain asing agar dapat membuat Arema FC menjadi kampiun Liga Indonesia.

“Kalau pemain asing yang lain untuk Elias, Matias Malvino dan Oh In-Kyun aman. Sudah ada feedback dari agennya jadi tidak masalah,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, Selasa, 4 Agustus 2020.

General Manager Arema FC mengatakan, untuk tiga pemain asing ini masih menunggu kebijakan dari otoritas imigrasi Indonesia. Sebab, masih ada pembatasan kedatangan orang asing ke Indonesia. Bila kunjungan orang asing sudah kembali buka, mereka akan segera terbang menuju tanah air.

Baca Juga :  Jadwal IFeL 2020 Pekan 7: PSS Sleman Vs Arema, Persita Vs Persija

General Manager Arema FC mengatakan, perkembangan jasa slot pemain asing Asia untuk posisi In-Kyun masih aman. Bahkan, manajemen telah melakukan komunikasi dengannya. Garansi yang diminta oleh gelandang asal Korea Selatan itu adalah langsung kontrak untuk musim depan. Tapi semua itu masih dalam pertimbangan.

“Untuk In-Kyun minta langsung diikat kontrak untuk musim depan juga. Tapi kita belum bisa jawab karena menunggu pelatihnya. Itu garansinya,” ujarnya.

Baca Juga: Antonio Conte Bantah Tinggalkan Inter Milan

Share :

Baca Juga

Hasil laga persahabatan atau International Friendly Match mempertemukan Jerman melawan Turki berakhir dengan skor imbang 3-3.

Liputan

Hasil Laga Persahabatan: Jerman Vs Turki, Portugal Vs Spanyol Imbang
Indonesia Football e-League (IFeL) 2020 pekan 7 akan menyajikan bebrapa laga big match yakni PSS Sleman vs Arema dan Persita vs Persija, Sabtu (24/10/2020).

Liputan

Jadwal IFeL 2020 Pekan 7: PSS Sleman Vs Arema, Persita Vs Persija

Liputan

Daftar Club Nomor 1 di Dunia

Liputan

Ditolak Real Madrid, Pemain Muda Barcelona Justru Ungkapkan Syukur

Liputan

Rekor Gol Terjauh Milik Asmir Begovic Akhirnya Dipecahkan Oleh Kiper Klub League Two Ini
Siapa yang tak mengenal Elkan Baggott, ia merupakan sosok penting bagi pertahanan Timnas Indonesia U-19 ketika menghajar Makedonia Utara dengan skor 4-1.

Liputan

Elkan Baggott, Sosok Penting Pertahanan Garuda Muda

Liputan

PSG vs Man Utd: De Gea Buat Pusing Neymar dan Mbappe

Liputan

Juventus Janjikan Hal Ini Untuk Rayu Edin Dzeko agar Mau Bergabung