Home / Liputan

Thursday, 6 August 2020 - 12:38 WIB

Sepak Bola Nasional: Timnas U-19 dan Senior Jalani TC Mulai 7 Agustus

Shin Tae-yong - Pelatih Timnas Indonesia

Shin Tae-yong - Pelatih Timnas Indonesia

Sepak bola Indonesia tengah berhenti pada saat pandemi Covid-19, termasuk liga domestik maupun pemusatan pelatihan Tim Nasional.

Sang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada hari Jum’at, 7 Agustus 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

TC Timnas Indonesia harus diundur hingga dua kali. TC dijadwalkan pada tanggal 23 Juli 2020 tetapi mundur hingga 1 Agustus dan kembali molor. TC dipastikan akan dimulai pada tanggal 7 Agustus 2020.

“Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena Covid-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion (swab test lagi) ker rumah sakit lainnya,”ucap Shin Tae-yong.

Swab test menyebabkan penundaan pada TC Timnas Indonesia. Banyak pemain yang bergabung apalagi adanya pemain yang berdatangan dari luar negeri seperti Egy Maulana, David Maulana, Brylian Aldama, Elkan Baggot. Itu menyebabkan pemain harus benar-benar steril untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Mantan Pelatih Timnas Putri Indonesia, Satia Bagdja Ijatna Tutup Usia

Pemusatan latihan rencananya akan dilakukan dua hari, dimulai pada hari jum’at (7/8/2020) san berakhir pada hari Sabtu (8/8/2020). Itu artinya pemain Timnas senior dan Timnas U-19 memiliki waktu dua hari untuk berjemur di lapangan.

Total ada 29 pemain Timnas senior dan 46 pemain Timnas U-19 yang dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemusatan latihan gabungan ini merupakan bagian dari persiapan sepak bola Timnas Indonesia dalam menghadapi pertandingan yang sudah di depan mata.

Baca Juga :  Atalanta Dikagumi Legenda AC Milan, Ini Alasannya

Timnas senior Indonesia akan melakoni lanjutan pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Indonesia berada di Grup G yang akan melawan sang tuan rumah Thailand pada 9 Oktober 2020, menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

Sementara Timnas Indonesia U-19 akan berusaha merebut gelar Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangssung di Uzbekiztan mulai 14 hingga 31 Oktober 2020. Adapun jadwalnya Indonesia U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekiztan, Iran, dan juga Kamboja.

Baca Juga: Liga Italia: Inilah Daftar Peraih Penghargaan Serie A 2019/2020

Share :

Baca Juga

Liputan

Pelatih PSG Jelang Lawan MU: Rashford Menjengkelkan
Barcelona melakoni start La Liga 2020/21 dengan menekuk Villarreal 4-0 di Camp Nou, Senin (28/9) dini hari WIB. Pada laga itu, Ansu Fati mampu mencetak brace.

Liputan

Fati Cetak Brace, Barcelona Kalahkan Villarreal Empat Gol Tanpa Balas

Liputan

Menang Telak dari Lyon, Bayern Tantang PSG di Final UCL 2019/2020
Manchester United sukses mengalahkan Luton Town 3-0 dalam putaran ketiga Carabao Cup pada Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Liputan

Drama Menit Akhir Pastikan MU Raih Kemenangan atas Luton Town

Liputan

Dibantai di Anfield, Jurgen Klopp Tidak Lagi Bicara Soal Juara

Liputan

Komentar Terbaik Legenda Sepak Bola tentang Lionel Messi, Ada yang Menyamakannya dengan Newton dan Einstein

Liputan

Barito Putera Respons Bagus Kahfi Batal ke Utrecht
Josep Maria Bartomeu dikabarkan telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden Barcelona diikuti semua direksi dibawah komandonya.

Liputan

BREAKING NEWS: Bartomeu dan Semua Direksi Mundur dari Barcelona