Home / Liputan

Thursday, 6 August 2020 - 12:38 WIB

Sepak Bola Nasional: Timnas U-19 dan Senior Jalani TC Mulai 7 Agustus

Shin Tae-yong - Pelatih Timnas Indonesia

Shin Tae-yong - Pelatih Timnas Indonesia

Sepak bola Indonesia tengah berhenti pada saat pandemi Covid-19, termasuk liga domestik maupun pemusatan pelatihan Tim Nasional.

Sang pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan menggelar pemusatan latihan (TC) pada hari Jum’at, 7 Agustus 2020 di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

TC Timnas Indonesia harus diundur hingga dua kali. TC dijadwalkan pada tanggal 23 Juli 2020 tetapi mundur hingga 1 Agustus dan kembali molor. TC dipastikan akan dimulai pada tanggal 7 Agustus 2020.

“Saya ingin memastikan seluruh pemain tidak terkena Covid-19 sebelum memulai latihan di lapangan. Kami juga meminta tim medis untuk melakukan second opinion (swab test lagi) ker rumah sakit lainnya,”ucap Shin Tae-yong.

Swab test menyebabkan penundaan pada TC Timnas Indonesia. Banyak pemain yang bergabung apalagi adanya pemain yang berdatangan dari luar negeri seperti Egy Maulana, David Maulana, Brylian Aldama, Elkan Baggot. Itu menyebabkan pemain harus benar-benar steril untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga :  Hasil Liga Europa: Arsenal Menang, AC Milan Tumbang

Pemusatan latihan rencananya akan dilakukan dua hari, dimulai pada hari jum’at (7/8/2020) san berakhir pada hari Sabtu (8/8/2020). Itu artinya pemain Timnas senior dan Timnas U-19 memiliki waktu dua hari untuk berjemur di lapangan.

Total ada 29 pemain Timnas senior dan 46 pemain Timnas U-19 yang dipanggil oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemusatan latihan gabungan ini merupakan bagian dari persiapan sepak bola Timnas Indonesia dalam menghadapi pertandingan yang sudah di depan mata.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Puji Timnas U-19 Usai Libas NK Dugopolje 3-0

Timnas senior Indonesia akan melakoni lanjutan pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Indonesia berada di Grup G yang akan melawan sang tuan rumah Thailand pada 9 Oktober 2020, menjamu Uni Emirat Arab pada 13 Oktober 2020 dan bertandang ke Vietnam pada 12 November 2020.

Sementara Timnas Indonesia U-19 akan berusaha merebut gelar Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangssung di Uzbekiztan mulai 14 hingga 31 Oktober 2020. Adapun jadwalnya Indonesia U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekiztan, Iran, dan juga Kamboja.

Baca Juga: Liga Italia: Inilah Daftar Peraih Penghargaan Serie A 2019/2020

Share :

Baca Juga

Liputan

Manchester United vs Crystal Palace, MU Kalah Telak 1-3, Donny Van De Beek Cetak Gol Debut
AFC Cup 2020 tidak dilanjutkan karena pandemi virus corona

Liputan

Bukan Ditunda, AFC Cup 2020 Berpotensi Tidak Dilanjutkan

Liputan

Jose Mourinho Isyaratkan Tottenham Masih Belanja Pemain

Liputan

Hasil Liga Europa: Arsenal Menang, AC Milan Tumbang
PSG

Liputan

Hasil Atalanta Vs PSG: La Dea Hampir Jadi Batu Sandungan Les Parisiens

Liputan

Atletico Madrid Tidak Punya Kewajiban Permanenkan Lucas Torreira
Indonesia Football e-League (IFeL) adalah kompetisi eSports pertama yang diikuti oleh beberapa tim sepak bola Liga 1, dengan memainkan game populer yaitu Pro Evolution Socces (PES).

Liputan

Jadwal Lengkap Indonesia Football e-League Pekan 6, 17 Oktober 2020

Liputan

MU Dikalahkan Palace, Patrice Evra: Luke Shaw Pemalas!