Home / Liputan

Friday, 23 October 2020 - 08:43 WIB

Sepakan Gareth Bale Berujung Gol Kedua Tottenham di Ajang Liga Europa

Zinedine Zidane mungkin menyesali keputusan transfernya setelah kerjasama dua pemain Real Madrid, satu di antaranya Gareth Bale, berujung pada gol kedua Tottenham Hotspur pada laga perdana klub London itu di Liga Europa, Jumat (23/10) dinihari.

Sergio Reguilon meliuk-liuk menghindari tiga pemain LASK sebelum mengumpan ke Erik Lamela, yang pada kesempatan pertama meneruskannya ke Gareth Bale. Pemain pinjaman Real Madrid itu menembak dan berbelok di kaki pemain LASK Andres Andrade yang malang, menjadi gol bunuh diri pada menit 27 laga di Tottenham Hotspur Stadium.

Baca juga : Everton dan Dortmund 2 Gol Dalam Kemenangan 6-2 di Liga Europa

Baca Juga :  Kutukan Semifinal Bagi Solskjaer, Sevilla ke Final Liga Europa 19/20

Lihat ekspresi kegembiraan di wajah Gareth Bale, pemain yang selama dua musim terakhir dicuekin oleh Zinedine Zidane di Santiago Bernabeu. Sudah lama tidak melihat Bale tersenyum selebar itu. Betul bahwa gol kedua Tottenham itu dicatatkan sebagai bunuh diri Andres Andrade, tapi jika bukan karena sepakan keras Gareth Bale maka tidak mungkin gol itu terjadi. Skor 2-0!

Sebelumnya gol pertama Tottenham Hotspur di kompetisi Eropa pada Jumat (23/10) dinihari itu datang dari mantan pemain PSG dan Sao Paulo, Lucas Moura.

Gol ini berawal dari sebuah umpan panjang dari setengah lapangan sendiri, yang kemudian disodorkan sebagai assist ke depan Moura dan sang pemain Brasil tidak menemui kesulitan menaklukkan kiper LASK, Alexander Schlager.

Baca Juga :  Tottenham Hotspur Serius Kejar Striker Wout Wolfsburg

Sampai dengan menit 40 babak pertama, laga Tottenham vs LASK masih terjaga 2-0. Perlu diketahui bahwa Jose Mourinho bertekad untuk memenangkan gelar juara Liga Europa ketiganya.

Pada tahun 2003, Mourinho pernah membawa pulang piala ini, yang waktu itu masih bernama UEFA Cup, bersama FC Porto. Sang pelatih Portugal kemudian meriah trofi Liga Europa keduanya pada tahun 2017 bersama Manchester United.

Share :

Baca Juga

Liputan

Skuat Barcelona Terlihat Makin Aneh Saja

Liputan

Inter vs Milan: Panggung untuk Lukaku dan Ibrahimovic

Liputan

Tidak Hanya Barcelona, Agen Haaland Juga Bertemu Real Madrid

Liputan

Nasib Berbeda Duo Madrid

Liputan

Ada Peran Mantan Bomber Arsenal di Balik Kepindahan Thomas Partey

Liputan

Calvert Lewin Hattrick, Trio Everton Makin Menawan

Liputan

Bayern Muenchen Dapat Ancaman dari Chelsea karena Dekati Pemain Muda Ini

Liputan

Meski Menang Atas Spurs, Tuchel Tetap Merasa Ada yang Kurang pada Timnya