Home / Liputan

Saturday, 30 January 2021 - 09:55 WIB

Perpanjangan Kontrak Ramos Buntu, David Bettoni: Saya Sama Sekali Tidak Khawatir tentang Kontraknya

Perpanjangan kontrak Sergio Ramos di Real Madrid mengalami kebuntuhan. Kapten Timnas Spanyol dan Real Madrid itu menolak proposal yang disodorkan pihak klub lantaran dalam kesepakatan baru itu, tidak ada kenaikan gaji dan durasinya hanya satu tahun.

Perpanjangan kontrak Sergio Ramos di Real Madrid mengalami kebuntuhan. Kapten Timnas Spanyol dan Real Madrid itu menolak proposal yang disodorkan pihak klub lantaran dalam kesepakatan baru itu, tidak ada kenaikan gaji dan durasinya hanya satu tahun.

Kontrak kapten Real Madrid, Sergio Ramos akan berakhir pada musim panas mendatang. Akan tetapi negosiasi perpanjangan kontak antara sang pemain dengan pihak klub sampai saat ini belum menemukan titik terang.

Asisten pelatih Real Madrid, David Bettoni mengungkapkan bahwa pihak klub sama sekali tidak mengkhawatirkan perpanjangan kontrak dan juga masa depan Ramos di Real Madrid. Bettoni membantah setiap anggapan yang dengan terang-terangan mengklaim bahwa El Real mengkhawatirkan kemungkinan hengkangnya Ramos akhir musim ini.

“Saya melihat Sergio setiap hari, dan saya dapat dengan jujur mengatakan kepada Anda bahwa saya sama sekali tidak khawatir tentang kontraknya,” ujar Bettoni dalam konferensi pers hari Jumat (29/01/2021) kemarin.

Ramos dikabarkan menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan pihak klub karena tidak adanya peningkatan nominal dan durasi perpanjangan hanya satu tahun.

Baca Juga :  Pique: Messi dan Griezmann Belum Sehati seperti dengan Suarez

Selama satu tahun, kapten timnas Spanyol itu mendapat gaji 12 juta euro (Rp 206 miliar). Dalam tawaran kontrak yang baru, jumlah itu tidak mengalami peningkatan. Seperti dilansir Marca sang kapten sangat mengharapkan kenaikan gaji untuk menopang kehidupan ekonominya di tengah pandemi. Apalagi demi menjaga stabilitas klub, manajemen El Real melakukan pemotongan gaji sebesar 10% untuk setiap pemain.

Mengenai durasi perpanjangan kontrak, Ramos menilai bahwa dia layak mendapat perpanjangan lebih dari satu tahun mengingat jasa besarnya untuk El Real. Pada 30 Maret nanti bek tengah tangguh itu akan berusia 35 tahun. Real Madrid sangat berhati-hati menawarkan perpanjangan kontrak untuk pemain berusia senja dan biasanya mereka hanya menyodorkan proposal dengan durasi satu tahun.

Baca Juga :  Madrid vs Atletico: Ramos Diklaim Siap Tinggalkan Los Blancos

Bila pada Juni nanti Sergio Ramos benar-benar pergi, keseimbangan permainan El Real akan terganggu. Sejak kepergian Ronaldo ke Juventus, Ramos, tidak lagi hanya menjadi seorang bek tengah, kapten dan ikon klub, tetapi lebih daripada itu telah bertransformasi menjadi jiwa permainan tim.

Ada dan tiadanya Ramos di lapangan sangat berpengaruh terhadap permainan dan hasil akhir setiap pertandingan yang dilakoni Real Madrid. Sama seperti kepergian Ronaldo ke Juventus, hengkangnya Ramos akan berpengaruh buruk terhadap performa El Real.

Share :

Baca Juga

Induk Organisasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah melaksanakan kongres secara virtual dan dihadiri oleh 211 anggota FIFA pada Jum'at lalu (18/9/2020).

Liputan

FIFA Beri Bantuan Dana Serta Ubah Statuta dan Tata Tertib

Liputan

Marko Grujic Resmi Dipinjamkan Liverpool ke FC Porto Selama Satu Musim

Liputan

Mbappe Peringatkan Cavani Jelang PSG vs MU Fase Grub
UEFA telah melaksanakan drawing UCL 2020/21 untuk menetapkan 32 tim yang masuk dalam 8 grup fase penyisihan pada Kamis (1/10) malam WIB di House of Europan Football, Swiss.

Liputan

Hasil Drawing UCL: Grup A Hingga H, Juventus dan Barcelona Segrup
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunda Piala Asia U-16 dan U-19. Tak hanya itu, mereka juga membatalkan AFC Cup 2020 karena pandemic virus corona yang belum usai.

Liputan

Piala Asia U-16 dan U-19 Ditunda, AFC Cup Resmi Dibatalkan

Liputan

Fiorentina Bikin Klub Papan Atas Serie A Inter Milan Gigit Jari

Liputan

Liverpool kalah dari Burnley, Kloop: Itu Salahku
Pangeran Arab

Liputan

Pangeran Arab Berhasrat Jadikan AC Milan Tim Tajir