Home / Liputan

Thursday, 18 March 2021 - 10:04 WIB

Setelah Enam Belas Besar Berlalu

Daftar Tim yang lolos ke delapan besar Liga Champions Eropa

Daftar Tim yang lolos ke delapan besar Liga Champions Eropa

Fase gugur 16 besar Liga Champions Eropa 2020/2021 telah usai. Delapan tim yang lolos dari seleksi ketat dua leg adalah Bayern Munchen, Borussia Dortmund, FC Porto, Paris Saint Germain (PSG), Real Madrid, Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

Tim yang berhak lolos adalah tim yang benar-benar layak untuk lolos. Ada yang lolos dengan agregat meyakinkan, seperti Bayern Munchen atau PSG, dan ada yang lolos hanya bermodalkan agresivitas gol tandang, seperti FC Porto, misalnya. Entah meyakinkan atau tidak, mereka berhak dan layak untuk lolos ke fase berikut.

Dominasi Liga Inggris

Ada yang unik dari babak delapan besar tahun ini. Liga mayor Eropa yang memiliki wakil terbanyak bukan La Liga atau Bundesliga, melainkan Liga Inggris. La Liga yang biasanya mengirimkan wakil terbanyak, tahun ini hanya diwakili oleh Real Madrid.

Baca Juga :  Pengaruh Ibrahimovic di AC Milan Jauh Lebih Besar Ketimbang Ronaldo di Juventus

Liga Inggris mengirimkan tiga perwakilannya, yaitu Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. Secara mengejutkan, Chelsea berhasil menghentikan laju tim tangguh Spanyol, Atletico Madrid dengan agregat 3-0.

Tanpa Messi-Ronaldo

Babak delapan besar musim ini diwarnai fakta ketidakhadiran dua megabintang sepak bola dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya sama-sama gagal meloloskan timnya dari seleksi ketat fase gugur 16 besar.

Ronaldo gagal memimpin Juventus menghentikan laju FC Porto. Pada leg pertama di kandang FC Porto, si Nyonta Tua kalah 1-2 dan mereka berbalik unggul 3-2 di Turin. Namun sayang sekali skor 4-4 tidak bisa menolong mereka karena FC Porto menang dalam urusan agresivitas gol tandang.

Baca Juga :  Chelsea Pulangkan Hazard ke Stamford Bridge?

Sama dengan Ronaldo, Messi juga gagal meloloskan Barcelona dari hadangan Paris Saint Germain (PSG). El Barca kalah 1-4 dalam laga kandang leg pertama sebelum bermain imbang 1-1 di Parc des Princes. Akhirnya Barcelona angkat koper karena kalah agregat 5-2.

Drawing dan jadwal perempat final

Undian babak delapan besar akan berlangsung di Nyon, Swiss. UEFA akan melakukan undian itu pada hari Jumat (19/03/2021) waktu setempat.

Waktu berlangsungnya laga perempat final telah ditentukan terlebih dahulu. Leg pertama akan berlangsung pada 06&07 April dan leg kedua akan digelar pada 13&14 April.  

Share :

Baca Juga

Liputan

Derby Merseyside, Ajang Pembuktian Kegaharan Everton

Liputan

Sepatu Emas Eropa: Striker Belarusia Ungguli Lewandowski

Liputan

Potensi Elkan Baggott Disebut Setara Bek Timnas Inggris U-18
Leicester City harus mengakui keunggulan Arsenal dengan skor 0-2 pada putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9/2020) di King Power Stadium.

Liputan

Arsenal Singkirkan Leicester, The Gunners Berpeluang Jumpa Liverpool

Liputan

Dibungkam Rival Sekota Barcelona, Real Madrid Gagal Cetak Sejarah di Liga Spanyol

Liputan

Guardiola Cetak Gol, Penghancur Barcelona Terbang ke Puncak
Die Roten

Liputan

Menang Telak 2-8 dari Barcelona, Die Roten Melaju Ke Babak Semifinal

Liputan

Arsenal Segera Perpanjang Kontrak Pierre-Emerick Aubameyang