Home / Liputan

Friday, 9 October 2020 - 04:45 WIB

Shin Tae-yong Puji Timnas U-19 Usai Libas NK Dugopolje 3-0

Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje pada Kamis (8/10/2020) malam WIB di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia.

Laga ini merupaan uji coba pertama timnas U-19 di bulan Oktober selama menjalani pemusatan latihan (TC) di negeri berjuluk Vatreni sejak 30 Agustus lalu.

Baru berjalan tiga menit, timnas U-19 langsung membuka keunggulan lewat Braif Fatari setelah memanfaatkan umpan Bagas Kaffa yang bermanuver dari sisi kanan penyerangan Garuda Muda.

Pasukan Shin Tae-yong terus mendominasi permainan, hingga akhirnya mereka mendapatkan hadiah penalti usai Rizky Ridho dilanggar oleh salah satu pemain NK Dugopolje di kotak terlarang.

Menit 15, Brylian Aldama yang maju sebagai eksekutor mampu menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 2-0 untuk Garuda Muda.

Baca Juga :  Fakta Menarik Mengenai Ciro Immobile, Nomor 4 Ternyata Ini

Enam menut kemudian, giliran aksi Witan Sulaeman membawa Indonesia diatas angin dengan kedudukan 3-0. Ia memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Irfan Jauhari mengenai tiang gawang NK Dugopolje.

Tak ada lagi gol tercipta di sisa menit babak pertama hingga babak kedua, alhasil timnas U-19 berhasil menundukkan NK Dugopolje dengan skor 3-0.

Atas hasil tersebut, pelatih Shin Tae-yong memuji dan mengapresiasi kepada para pemain atas kemenangannya pada pertandingan ini.

“Apresiasi kepada pemain yang mampu meraih kemenangan pada laga ini. Memang di babak pertama kami sanggup mencetak tiga gol dan menambah kepercayaan diri pemain,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga :  Rencana Transfer Zidane Bisa Jadikan Real Madrid Miniatur Les Bleus

“Gol juga tercipta melalui proses yang baik. Pemain makin menunjukkan perkembangannya. Hari ini Yofandani dan Muhammad Fadhil menjalani debut untuk pertama kali selama uji coba di Kroasia, saya rasa mereka bermain dengan baik,” tambah pelatih asal Korea Selatan itu.

Garuda Muda masih menyisakan lima laga uji coba di bulan Oktober diantaranya dua kali kontra Makedonia Utara pada Minggu dan Rabu (11, 14/10), setelah itu Selasa dan Jum’at (20, 23/10) melawan Bosnia Herzegovina, serta laga terakhir yang belum diketahui lawannya, Senin (26/10).

Baca Juga Inilah 6 Lawan Uji Coba Lanjutan Timnas U-19 di Bulan Oktober

Share :

Baca Juga

Liputan

Everton Cari Kemenangan Pertama Lawan The Reds Sejak 2010
Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan melakoni uji coba internasional menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 dan 24 Oktober 2020 mendatang.

Liputan

Timnas Indonesia U-16 Bawa 22 Pemain ke UEA, Siapa Saja Mereka?

Liputan

Perjalanan Robert Lewandowski Akhiri Kejayaan Ronaldo dan Messi
Timnas U-19 berhasil menahan imbang Arab Saudi 3-3 di laga terakhir yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020.

Liputan

Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Timnas U-19 karena Ini
Hasil Extraodinary Meeting klub Shopee Liga 1 2020 adalah bersepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November mendatang.

Liputan

18 Klub Shopee Liga 1 2020 Sepakat Lanjutkan Kompetisi 1 November
Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Liputan

La Liga 2020/21: Inilah Jadwal El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Liputan

Manchester United vs Crystal Palace, MU Kalah Telak 1-3, Donny Van De Beek Cetak Gol Debut

Liputan

PSG Mundur dari Perburuan Messi, Reuni Bersama Neymar Gagal