Home / Liputan

Friday, 21 August 2020 - 20:54 WIB

Shin Tae-yong: Setiap Hari Pemain Timnas U-19 Mengalami Peningkatan

Setelah mendapat libur selama empat hari, kini timnas U-19 kembali menjalani pemusatan latihan (TC) pada Kamis (20/08/2020)  dibawah perintah Shin Tae-yong.

Seluruh pemain mengikutinya dengan penuh semangat serta menikmati materi latihan yang diberikan oleh pelatih.

TC ini sesuai instruksi Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan yang mengharuskan para pemain selalu mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah sejak 23 Juli lalu.

Program yang selalu didukung Ketum PSSI ini memberi kepuasan tersendiri bagi Shin Tae-yong, pasalnya pemain timnas U-19 memanfaatkan waktu liburannya dengan baik.

“Kami puas dengan kondisi pemain saat ini setelah menjalani libur latihan. Para pemain memanfaaatkan dengan baik waktu latihan,” kata Shin Tae-yong, dari laman resmi PSSI.

Baca Juga :  Main Terbuka pada Babak Kedua, Timnas U-19 Kebobolan Tiga Gol dari Bulgaria

Pelatih berusia 51 tahun tersebut juga menambahkan bahwa pemain mengalami peningkatan setiap harinya atau pun progres yang baik.

Satu pemain yang merupakan bek asal Persebaya Surabaya, Rizky Ridho harus menjalani latihan terpisah pada Kamis lalu. Pasalnya kondisinya kurang baik sehingga harus memisahkan diri dari pemain lainnya.

“Jadi Rizky Ridho kondisi kurang baik, mungkin besok atau lusa akan mulai ikut latihan dengan normal,” ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Setelah pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta selesai, timnas U-19 segera terbang menuju Kroasia untuk jalani TC lanjutan.

Di Kroasia, mereka akan mengikuiti turnamen yang diikuti empat negara termasuk Kroasia pada tanggal 2 hingga 8 september 2020 mendatang.

Baca Juga :  Smith Rowe: Yang Diuntungkan dari Diasingkannya Ozil

Semua TC ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-19 sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekiztan serta turnamen bergengsi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui, Piala AFC U-19 2020 Timnas U-19 berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekiztan, Kamboja, dan Iran.

Garuda Muda akan melakoni laga perdananya kontra Kamboja pada tanggal 14 Oktober 2020. Selanjutnya disusul melawan Iran tanggal 17 Oktober serta laga terakhir menantang tuan rumah Uzbekiztan pada 20 Oktober mendatang.

Baca Juga Timnas U-19 Segera Terbang ke Kroasia Untuk Jalani TC

Share :

Baca Juga

Barcelona sukses membungkam tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-0 dalam lanjutan jornada ke-4 La Liga, Jum'at (2/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil La Liga: 10 Pemain Barcelona Bungkam Celta, Fati Cetak Gol Lagi

Liputan

Tottenham vs Leicester, Rekor Mourinho Nyaris Sempurna

Liputan

Top Skor Liga Italia: Ibrahimovic Lewati Ronaldo

Liputan

Syarat AC Milan Lolos ke 32 Besar Liga Europa

Liputan

Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa
Arsenal dipaksa untuk tunduk di hadapan Leicester City dengan skor 1-0 dalam lanjutan pekan ke-6 Liga Inggris 2020/21, Senin (26/10) dini hari WIB di Emirates Stadium.

Liputan

Arsenal Tunduk dari Leicester City, Arteta Kecewakan Keputusan Wasit

Liputan

Paul Pogba Positif COVID-19 dan Dicoret dari Timnas Prancis

Liputan

Pasoepati Belum Tentukan Arah Dukungan ke Bhayangkara FC