Home / Liputan

Saturday, 12 September 2020 - 21:07 WIB

Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Timnas U-19 karena Ini

Timnas U-19 berhasil menahan imbang Arab Saudi 3-3 di laga terakhir yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020.

Pada laga tersebut, skuat Merah Putih berhasil comeback keren setelah tertinggal 0-3 terlebih dahulu. Apresiasi juga diberikan dari pelatih Shin Tae-yong selepas pertadningan itu.

“Terima kasih kepada pemain yang telah bekerja keras hari ini. Babak pertama kami sudah bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sanggup dimanfaatkan oleh Arab Saudi menjadi gol,” ucap pelatih asal Korea Selatan.

“Tetapi babak kedua, pemain sanggup bermain lebih baik,” kata Shin Tae-yong.” Tambahnya.

Namun, hal itu tak cukup membuat Indonesia naik dari dasar klasemen dengan mengoleksi satu poin. Dua laga sebelumnya, timnas U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria dan 1-7 dari Kroasia.

Baca Juga :  Dihajar 3-0 dari Tim Promosi, Aston Villa Gagal Rebut Puncak Klasemen

Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub Kroasia yang dibilang kuat dan bagus.

David Maulana dkk diyakini bakal melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta Dinamo Zagreb hingga akhir September mendatang.

Dibalik semua proses tersebut, ada beberapa kelemahan yang dimiliki oleh timnas U-19. Simak ulasan di bawah ini.

Lini belakang

Sektor inilah yang paling disorot oleh Shin Tae-yong. Lini belakang Garuda Muda masih sering melakukan kesalahan fatal serta terburu-buru dalam mengambil keputusan.

Baca Juga :  Ansu Fati Muda Lebih Hebat dari Messi di Barcelona

Akibatnya, timnas U-19 sering diganjar pinalti. Buktinya dilaga terakhir kontra Arab Saudi, mereka harus menerima ganjaran tiga pinalti sekaligus.

Stamina dan fisik

Shin Tae-yong menilai stamina dan terutama fisik para pemainnya perlu ditingkatkan lagi. Pelatih asal Korea Selatan itu berjanji akan memoles lebih baik lagi kedepannya.

Dengan penundaan Piala Asia U-19 membuat Shin Tae-yong lebih leluasa untuk meningkatkan stamina dan fisik para pemain. Ketua Umum PSSI, Mocahmmad Iriawan berencana akan melakukan agenda TC di Turki, Spanyol, dan Portugal.

Baca Juga Sempat Tertinggal 0-3, Timnas U-19 Berhasil Menahan Imbang Arab Saudi

Share :

Baca Juga

Saat ini Zinedine Zidane sedang dalam kondisi tidak aman di bawah kursi Real Madrid. Nasibnya mungkin akan ditentukan dalam laga El Clasico kontra Barcelona, Sabtu (24/10/2020) di Camp Nou.

Liputan

Apa yang Terjadi Jika Zidane Kalah Dalam Duel El Clasico?

Liputan

BATAL! Transfer Marko Grujic Gagal Karena Bandrol Mahal Liverpool

Liputan

INDONESIA Lolos Ke Piala Dunia FIFAe

Liputan

Positif Corona, Salah Layak Dikritik Karena Kondangan
RB Leipzig

Liputan

Kalahkan Atletico, RB Leipzig Masuk Semifinal Untuk Pertama Kalinya
Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje pada Kamis (8/10/2020) malam WIB di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia.

Liputan

Shin Tae-yong Puji Timnas U-19 Usai Libas NK Dugopolje 3-0

Liputan

3 Pembelian Termahal Barcelona: Rp 6 Triliun yang Sia-sia
Liga Inggris

Liputan

Liga Inggris: Menolak Lima Substitusi, EPL Kembali Ke Peraturan Lama