Home / Liputan

Friday, 28 August 2020 - 21:56 WIB

Shopee Liga 1 2020: Kondisi Para Pemain Persija Jakarta Siap Tempur

Persija Jakarta telah memasuki pekan kedua latihan sejak Rabu (19/8/2020) lalu, mereka bersiap menatap kembali Shopee Liga 1 2020. Kompetisi tersebut dihentikan karena pandemi COVID-19 dan berakibat tak adanya sistem degradasi.

Saat ini, tim Ibu Kota berada di posisi ke-9 daftar klasemen. Mereka telah melakoni dua pertandingan dengan satu kemenangan serta satu kali kekalahan.

Rancananya, kompetisi tersebut dilanjutkan kembali bergulir pada bulan Oktober hingga Februari 2021 mendatang.

Para pemain Persija siap tempur

Selama hampir dua pekan berlatih, tim Macan Kemayoran digembleng untuk menjaga stamina serta sentuhan bola para pemain setelah libur selama kurang lebih lima bulan.

Presiden Persija, Mohammad Prapanca menegaskan bahwa kondisi para pemain seluruhnya sudah siap tempur. Selain itu, mereka juga menunjukkan keseriusannya untuk menyambut kompetisi tersebut.

Baca Juga :  5 Klub Benua Biru yang Cetak Gol Terbanyak di Liga Domestik 2019/2020

“Kami selalu berkoordinasi dengan tim pelatih dan dikabarkan bahwa perkembangan seluruh pemain sesuai dengan rencana. Nantinya level latihan akan terus ditingkatkan untuk lebih memaksimalkan kondisi pemain,” tegasnya pada Jum’at petang dari laman resmi Persija Jakarta.

Persija sudah lama menyiapkan latihan ini sesuai protokol kesehatan dari pemerintah. Hampir seluruh penggawa lokal dan ofisial Macan Kemayoran telah menjalani Tes Swab pada Selasa (18/8/2020) lalu di Mess PSAU, Halim, Jakarta.

Tes ini bersifat wajib dan juga telah diberikan sosialisai kepada seulurh pemain terkait prosedur COVID-19 di era new normal saat kompetisi Shoope Liga 1 2020 kembali bergulir.

Baca Juga :  Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di Kroasia

Tim menjunjung tinggi semangat kekeluargaan

Persija sendiri merupakan tim yang menjunjung tinggi semangat kekeluargaan. Mereka tidak ada sekat antar pemain, baik pemain junior, senior maupun asing.

Hal itu diungkapkan oleh penggawa Persija, Evan Dimas yang tergolong pemain anyar justru langsung menyatu dengan pemain dan ofisial lainnya.

“Ya senang kan sebelummya lima bulan tidak kumpul saat ketemu senang sekali karena teman-teman sudah seperti keluarga sendiri. Sama seperti kalau tidak lama ketemu keluarga, sekalinya ketemu pasti sangat senang,” tuturnya.

Baca Juga Piala AFC U-16 dan U-19 2020 Terancam Ditunda Karena COVID-19

Share :

Baca Juga

Liputan

Potensi Elkan Baggott Disebut Setara Bek Timnas Inggris U-18
Lawan Bulgaria, Timnas U-19 tanpa beban

Liputan

Timnas U-19 Siap Tampil Tanpa Beban Lawan Bulgaria 5 September 2020
Bayern Munchen kembali memetik kemenangan kala bertandang ke Lokomotiv Moscow. Die Roten susah payah menang dengan skor 2-1 dalam laga matchday 2 Grup A Liga Champions 2020/21 di RZD Arena, Rabu (28/10) dini hari WIB.

Liputan

Bayern Munchen Kalahkan Lokomotiv Moscow dengan Susah Payah
Persik Kediri

Liputan

Alasan Persik Kediri Tunjuk Budi Sudarsono Sebagai Pelatih Barunya
Perubahan Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

Liputan

Alami Perubahan, Ini Jadwal Terbaru Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia
Kingsley Coman bermain apik membawa Bayern Munchen menghajar Atletico Madrid 4-0 dalam matchday 1 fase Grup A Liga Champions 2020/21, Kamis (22/10) dini hari WIB.

Liputan

Bayern Munchen 4-0 Atletico Madrid: Coman Gacor Abis
Juventus meraih kemenangan usai permalukan Dynamo Kiev 2-0 di fase Grup G Liga Champions 2020/21 berkat dua gol Alvaro Morata, Selasa (20/10).

Liputan

Morata Tajam, Juventus Permalukan Dynamo Kiev 2-0

Liputan

Hasil Liga Europa: Tottenham Hotspur Tembus Fase Grup dengan Pesta Gol