Home / Liputan

Wednesday, 24 March 2021 - 10:33 WIB

Liga Spanyol: Jika Konsisten di Sepuluh Laga Tersisa, Real Madrid Bisa Nyalib Barcelona dan Atletico

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Alaves.

Para pemain Barcelona merayakan kemenangan atas Alaves.

Perhelatan Liga Spanyol 2020/2021 tinggal sepertiga lagi. Atletico Madrid, Barcelona dan Real Madrid berada di tiga posisi teratas dan difavoritkan menjadi juara. Bila dilihat dari calon lawan pada sepuluh laga terakhir, El Real berpotensi menyalib dua klub di atasnya.

Saat ini Atletico Madrid berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 66 angka, unggul dua angka di atas Barcelona. Sedangkan El Real tertahan di posisi tiga dengan 60 poin.

Lawan berat

Sejak pekan ke-14 pasukan Diego Simeone tak tergoyahkan. Mereka mencatatkan kemenangan beruntun yang mencengangkan. Akan tetapi belakangan ini performa mereka menurun tajam sehingga mereka kehilangan kemampuan menjaga jarak dengan dua pesaing terdekatnya. Mereka banyak meraih hasil imbang dan juga pernah dikalahkan 2-0 oleh Sevilla.

Baca Juga :  Liga Champions: Prediksi Juventus Vs Lyon di Leg 2 Babak 16 Besar

Pada sepuluh laga tersisa, mereka akan berjumpa lawan-lawan tangguh. Misalnya mereka akan bermain kontra Barcelona, Sevilla dan Real Sociedad. Sialnya lagi dari sepuluh laga itu, mereka hanya memiliki empat laga kandang.

Kabar baiknya, mereka hanya berkonsentrasi pada La Liga. Di ajang Liga Champions dan Copa del Rey mereka telah angkat koper lebih dulu.

Barcelona menjadi tim favorit kedua yang akan merengkuh juara. Messi cs sudah mulai nyaman dengan formasi 3-5-3 ala Ronald Koeman. Terakhir mereka menggasak Real Sociedad 6-1.

Akan tetapi dari sepuluh partai tersisa mereka akan mendapat hadangan dari dua tim kuat asal ibukota Spanyol: El Real dan Atletico. Itu merupakan ujian yang sesungguhnya. Bila mereka mampu memenangkan dua partai itu, trofi La Liga sudah di tangan mereka.

Baca Juga :  Barcelona Niat Beli Wijnaldum dan Memphis Depay Terhadang Aturan LaLiga

Real Madrid paling diuntungkan dalam sepuluh partai terakhir ini. Mereka memiliki enam laga kandang dan itu sangat membantu untuk mengejar ketertinggalan enam angka dari Atletico. Akan tetapi mereka masih menghadapi tiga laga paling berat yakni menghadapi Sevilla, Barcelona, dan Villareal.

Anak-anak asuh Zinedine Zidane itu diharapkan dapat mempertahankan konsistensi. Jika bisa konsisten, mereka dapat mempertahankan gelar Liga dengan catatan Barcelona dan Atletico Madrid harus tergelincir sekurang-kurangnya dua kali.

Share :

Baca Juga

Liputan

Dibantai di laga Leicester, Makin Percaya Diri

Liputan

Fakta-fakta Menarik Seputar Tragedi yang Menimpah Southampton di Old Trafford
Pertandingan perdana putaran ketiga Carabao Cup antara Leyton Orient vs Tottenham Hotspur pada Rabu (23/9/2020) resmi ditunda.

Liputan

18 Pemain Leyton Positif COVID-19, Laga Lawan Spurs Ditunda

Liputan

Marseille Konfirmasi Tiga Kasus Positif Covid-19, Ligue 1 20/21 Ditunda

Liputan

Cavani Tak Bisa Main di Newcastle vs MU
Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Bayer Leverkusen Puji Lawannya, Inter di Perempat Final
Sevilla

Liputan

Kutukan Semifinal Bagi Solskjaer, Sevilla ke Final Liga Europa 19/20
Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas U-19 masih menyisihkan empat pertandingan uji coba di Kroasia.

Liputan

Catat Tanggalnya, Jadwal 4 Pertandingan Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia