Home / Liputan

Saturday, 10 October 2020 - 20:20 WIB

Supriadi dan Bagas Cedera? Begini Kondisinya

Dua penggawa timnas Indonesia U-19 yakni Mochamad Supriadi dan Bagas Kaffa mengalami cedera saat menghadapi NK Dugopolje di pertandingan uji coba pemusatan latihan (TC) bulan Oktober.Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia, Kamis (8/10/2020) malam WIB.

Laga tersebut menghasilkan kemenangan bagi timnas U-19 dengan skor 3-0, tercipta melalui Braif Fatari, penalti Brylian Aldama, dan Witan Sulaeman. Namun kemenangan itu dibayar mahal dengan cederanya Supriadi serta Bagas.

Winger Persebaya Surabaya, Supriadi mengalami cedera setelah tulang keringnya berbenturan dengan salah satu pemain NK Dugopolje. Terpaksa ia harus ditarik ke luar lapangan dan digantikan Khairul Imam Zakiri di babak pertama.

Sementara Bagas sendiri terkena tekel keras pemain lawan, tepat mengenai pergelangan kaki. Akibatnya, Pemain Barito Putera itu digantikan oleh Bayu Mohamad Fiqri setelah mendapat perawatan medis dan kakinya terlihat pincang.

Baca Juga :  Satu Lagi Tim Kuda Hitam Liga Inggris Terpeleset

Dokter timnas U-19 telah memeriksa keadaan dua pemain muda itu, alhasil cedera mereka tidak terlalu serius. Walau begitu, keduanya harus beristirahat dengan cukup untuk memulihkan kondisi.

“Alhamdulillah menurut keterangan dokter timnas U-19, cedera mereka tidak terlalu serius, namun perlu istirahat. Supriadi kemarin sudah diperiksa serta foto rontgen di rumah sakit setempat. Tidak ada patah tulang, hanya memar saja akibat benturan,” kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

“Bagas juga aman tidak ada masalah serius di anklenya. Bagas mungkin dua hingga tiga hari ini istirahat dulu. Untuk Supriadi mungkin kurang lebih lima hari istirahat,” tambahnya.

Baca Juga :  Ketum PSSI Lepas Timnas U-19 Menuju Kroasia dan Dua Pemain Dicoret

Timnas U-19 terus menjalani latihan, pada Jum’at (9/10/2020) lalu dengan meniadakan Supriadi yang harus beristirahat di hotel, sedangkan Bagas berada di pinggir lapangan guna menjalani proses pemulihan.

Shin Tae-yong bersiap untuk melakoni laga selanjutnya yaitu dua kali kontra Makedonia Utara pada Minggu dan Rabu (11, 14/10), setelah itu Selasa dan Jum’at (20, 23/10) melawan Bosnia Herzegovina, serta laga terakhir yang belum diketahui lawannya, Senin (26/10).

Baca Juga Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia: Selalu Kalah Lawan Balkan

Share :

Baca Juga

Liputan

Legenda Juventus Optimis Pirlo Bisa Sukses di Juventus Karena Hal Ini

Liputan

Olimpiade Tokyo 2020: Saatnya Torehkan Tinta Emas di Olimpiade, Greysia/Apriyani!

Liputan

Raheem Sterling Jadi Tumbal Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester City?
Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Kalahkan Roma, Ini Kata Lopetegui

Liputan

Tak Lama Lagi, San Siro akan Jadi Kenangan, Satu Langkah untuk Kemajuan
Ciro Immobile

Liputan

Fakta Menarik Mengenai Ciro Immobile, Nomor 4 Ternyata Ini

Liputan

Timnas Indonesia U-19 Dibantai Kroasia 1-7
Liga Europa

Liputan

Liga Europa: Bayer Leverkusen Puji Lawannya, Inter di Perempat Final