Home / Liputan

Sunday, 21 March 2021 - 18:12 WIB

Tampil Impresif Bersama El Barca, Harga Pedri Melonjak Tajam

Pedri, bintang muda Barcelona yang harganya melonjak tajam di bulan Maret ini

Pedri, bintang muda Barcelona yang harganya melonjak tajam di bulan Maret ini

Bintang muda Barcelona, Pedri akhir-akhir ini semakin mencuri perhatian para penikmat bola dunia. Penampilan impresifnya bersama El Barca dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan di tahun 2021 ini membuat harganya melonjak naik.

Menurut Transfermarkt, harga Pedri melonjak hingga 20 juta Euro. Pada bulan Januari lalu, harganya sekitar 50 juta Euro. Di pertengahan Maret ini, harga itu melejit hingga mencapai angka 70 juta. Saat ini dia menjadi pemain La Liga dengan lonjakan harga paling tinggi.

Catatan itu sangat mencengangkan bila dibandingkan dengan harganya ketika masih bermain untuk Las Palmas musim lalu. Saat itu Pedri hanya dihargai 7,2 juta Euro. Pada pertengahan Oktober 2020, harga itu merangsek naik lebih dari 100%.

Baca Juga :  Timnas Indonesia U-19 Hajar Hajduk Split Empat Gol Tanpa Balas

Tren kenaikan harga Pedri memang sangat stabil. Pada bulan Oktober, pemain yang kini berusia delapan belas tahun itu dihargai 15 juta euro, naik menjadi 30 juta pada bulan November, 50 juta pada bulan Januari dan pada Maret ini angkat itu sudah menembus 70 juta euro.

Bila dibandingkan dengan para pemain muda seangkatannya, Pedri hanya kalah dari rekan setimnya di Barcelona, yaitu Ansu Fati. Saat ini harga Fati mencapai angka 80 juta Euro. Baik harga Fati maupun Pedri merupakan angka yang sangat spektakuler mengingat usia mereka yang masih sangat mudah saat ini.

Di skuad Barcelona, Pedri menduduki urutan kelima dalam urusan harga. Dia hanya kalah dari sang megabintang Lionel Messi (80 juta euro), Frenkie de Jong (80 juta euro), Ansu Fati (80 juta euro) dan Marc-Andre ter Stegen (75 juta euro).

Baca Juga :  Toni Kroos Kembali Kecam Piala Dunia Qatar, Ini Tiga Alasan Utamanya

Pemain muda lain yang mengalami lonjakan harga cukup signifikan pada bulan-bulan ini adalah Oscar Mingueza. Tahun lalu, Mingueza hanya berharga 150 ribu Euro dan pada bulan Maret ini angka itu telah berubah menjadi sepuluh juta.

Sejumlah klub papan atas Eropa pun mulai mengincar para pemain muda ini. Apalagi kontrak antara Mingueza dan Barcelona hanya berusia dua tahun, yakni sampai pada awal musim panas nanti.

Share :

Baca Juga

Everton sukses menang 4-2 kala menjamu Brighton pada pekan keempat Liga Inggris 2020/21. Eks Real Madrid, James Rodriguez mencetak brace.

Liputan

Everton Libas Brighton 4-2, Eks Real Madrid Cetak Brace

Liputan

Kalahkan PSG, Peter Schmeichel Puji Performa Empat Pemain MU
Inter Milan

Liputan

Inter Milan Melaju ke Final Liga Europa dengan Lima Gol Tanpa Balas

Liputan

PSG Mundur dari Perburuan Messi, Reuni Bersama Neymar Gagal

Liputan

Langgar Aturan Judi, Trippier Diskors hingga Februari

Liputan

Barito Putera Respons Bagus Kahfi Batal ke Utrecht

Liputan

Menang Atas PSG, Manchester United Bukukan Rekor Baru

Liputan

Lionel Messi MANGKIR dari Tes PCR Barcelona