Home / Liputan

Friday, 4 September 2020 - 07:15 WIB

Teka teki terjawab, Lionel Messi Pertimbangkan Bertahan di Barcelona

Setelah pertemuan dengan ayahnya, Lionel Messi sedang mempertimbangkan untuk kembali dan bertahan di Barcelona semusim lagi.

Marca melaporkan bahwa Situasi tersebut mengalami perubahan radikal dalam beberapa jam ke depan. Jike beberapa hari yang lalu pesepakbola asal Argentina itu ingin meninggalkan Barca berdasarkan klausul pelepasan yang ada dalam kontraknya, namun saat ini ia serius mempertimbangkan untuk kembali dan melanjutkan satu tahun lagi di Camp Nou.

Pada Rabu (2/9/2020), Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu bertemu dengan ayah Messi mengatakan bahwa posisi Barcelona tidak fleksibel untuk menjual sang pemain.

Pertemuan tersebut diadakan di fasilitas klub, satu-satunya pilihan yang tersisa bagi mega bintang itu adalah pergi ke pengadilan untuk mengakhiri kontraknya. Tetapi rute ini tidak disukai oleh Messi maupun pihak Barca.

Baca Juga :  Bakal Jarang Starter, Tammy Abraham Berpotensi Hengkang

Man City dan PSG harus hati-hati

Manchester City dan juga PSG memiliki ketertarikan yang kuat terhadap pemain berusia 33 tahun itu. Tetapi yang pasti mereka tak mau mengambil resiko di pengadilan, dimana tidak boleh melupakan bahwa klausul penghentian Messi sebesar 700 juta euro.

Pihak City dan PSG tentunya ingin sang pemain setuju keluar secara damai dengan klubnya dan untuk bisa bernegosiasi dengannya harus memiliki surat kebebasan yang dimiliki Messi.

Tetapi Bartomeu sangat jelas tidak setuju untuk memberikan surat kebebasan itu, alhasil itu tetap pada posisinya untuk menuntut klausul penghentian.

Baca Juga :  Tanpa Neymar dan di Maria, Pochettino Tidak Gentar ke Camp Nou

Apa yang ditawarkan presiden kepada Lionel Messi adalah kesempatan untuk memperbarui kontraknya hingga 2022 dengan ketentuan yang telah dibahas beberapa bulan lalu.

Dua tahun lagi, tetapi dengan klausul pelepasan sehingga dia bisa meninggalkan Barca musim penas mendatang jika dia menginginkannya.

Hal itulah yang dibicarakan dalam pertemuan Jorge Messi dengan putranya. Sebelumnya, ayah pesepakbola mengurus serangkaian urusan dan kemudian pergi ke rumah Messi sebelum makan. Keduanya bertemu selama lebih dari satu jam untuk membahas masalah ini.

Baca Juga La Liga 2020/21: Inilah Jadwal El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Share :

Baca Juga

Liputan

Liverpool Tepuk Tangan Robertson Pulang Cepat dari Timnas Skotlandia

Liputan

Jotos lawan, Ini Hukuman Buat Messi

Liputan

Erling Haaland, Marco Rose, dan Kans Dortmund Hentikan Dominasi Bayern Munchen di Bundesliga
West Ham United telah menolak tawaran kedua sebesar 400 juta poundsterling atau sekitar Rp 7,7 triliun untuk membeli klub dari konsorsium AS.

Liputan

West Ham Tolak Tawaran 400 Juta Pounds dari Konsorsium Misterius AS

Liputan

Liverpool Diminta Tidak Panik Meski Sedang Dilanda Badai Cedera

Liputan

Apa Rahasia Di Balik Kekuatan Milan? Ini Jawabannya

Liputan

Liga Spanyol Kian Memanas

Liputan

Jalani Debut Bersama West Ham United, Lingard: Debut Sempurna 2 Gol, 3 Poin