Home / Liputan

Friday, 18 September 2020 - 02:17 WIB

Tekuk Qatar 2-1, Timnas U-19 Raih Kemenangan Perdana di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 sukses mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 pada Kamis (17/9/2020) malam WIB dan menjadikan kemenangan perdana selama berada di Kroasia.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec berlangsung seru. Gol pembuka dicetak oleh pemain Qatar, Jassim Al-Mehairi pada menit ke-12, sedangkan gol timnas U-19 melalui aksi Brylian Aldama 17′ (P) dan Mochammad Supriadi 84′

Jalannya pertandingan

Sejak awal babak pertama dimulai, para penggawa Garuda Muda melakukan inisiatif serangan langsung. Peluang emas didapatkan Irfan Jauhari, tetapi penjaga gawang Qatar masih bisa menepis sundulannya.

Keasyikan menyerang, Qatar malah membuka keunggulan pada menit ke-12. Jassim Al-Mehairi berhasil mengelabuhi Brylian Aldama dan Bagas Kaffa sebelum melepaskan tembakan ke arah tiang jauh Adi Satryo.

Baca Juga :  Timnas U-19 Menutup TC di Kroasia dengan Internal Game, Ini Hasilnya

Tertinggal satu gol, para penggawa Garuda Muda menaikkan tempo serangannya. Alhasil, mereka mendapatkan hadiah pinalti setelah Mochammad Supriadi dijatukan di kotak terlarang.

Brylian Aldama maju sebagai algojo. Dengan tenang, tembakannya mampu menjebol gawang Qatar. Kedudukan berubah menjadi 1-1 dimenit ke-17.

Skor imbang membuat kedua tim saling menambah jual beli serangan mereka. Hanya saja tak ada lagi gol yang tercipta hingga paruh pertama berakhir.

Selang lima menit dari ruang ganti, timnas Indonesia U-19 hampir menciptakan gol melalui skema tendangan bebas.

Eksekusi bola dari David Sulaiman gagal ditangkap dengan sempurna oleh Yousef, Witan Sulaiman menyambut bola dan memberi umpan kepada Komang Teguh. Bola masuk ke gawang Qatar tetapi wasit menganulirnya karena dianggap offside.

Pertandingan berjalan cukup alot hingga menit ke-75. Kedua tim sama-sama belum berhsil mencetak gol tambahan di babak kedua.

Baca Juga :  Manchester United Diadang Rekor Buruk Lawan Brighton

Gol yang ditungu-tunggu masyarakat Indonesia akhirnya hadir pada menit ke-84. Tembakan Mochammad Supriadi mampu menjebol gawang Qatar setelah menerima umpan dari Bekcham Putra yang berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang Qatar.

Hingga peluit panjang babak kedua berakhir, Skor 2-1 untuk kemenangan skuat Merah Putih dan menjadikan kemenangan perdana selama TC di Kroasia.

Baca Juga Carlos Oliveira Resmi Tangani Arema FC

Share :

Baca Juga

Masa depan Bale di tangan Madrid

Liputan

Bale: Saya Ada di Tangan Madrid, Mereka Membuat Segalanya Sulit

Liputan

Gagal Hengkang, Striker Napoli Berlatih Sendiri

Liputan

Hasil Liga Inggris: Tertinggal 3-0, Chelsea Bangkit dan Samakan Skor 3-3!

Liputan

Liga 2: PT LIB Akan Berikan Bantuan Transportasi Kepada Klub

Liputan

Harry Maguire, Divonis 21 Bulan Penjara dan Didepak dari Timnas Inggris

Liputan

Selebrasi Messi untuk Maradona Timbulkan Polemik Baru
Jadwal babak 16 besar Carabao Cup 2020/21 akan menyajikan banyak laga Big Match diantaranya pertandingan Liverpool Vs Arsenal, Tottenham Vs Chelsea.

Liputan

Jadwal Babak 16 Besar Carabao Cup: Ada Liverpool Vs Arsenal
Liga Italia

Liputan

Liga Italia: Inilah Daftar Peraih Penghargaan Serie A 2019/2020