Home / Liputan

Thursday, 1 April 2021 - 14:50 WIB

Tersandung Kasus Penistaan Agama, Ini Hukuman Untuk Gianluigi Buffon

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon baru-baru ini divonis bersalah oleh Pengadilan Federal Italia setelah terbukti melakukan penistaan agama. Atas vonis itu ia dijatuhi hukuman larangan bertanding dalam satu laga dan didenda 5000 euro.

Akibat hukuman itu, Buffon akan absen dalam laga derbi melawan Torino. Rencananya laga itu akan digelar pada Sabtu, 03 April 2021.

Kronologi kejadian

Insiden itu terjadi pada 19 Desember 2020 silam ketika Juventus bermain melawan Parma dalam laga lanjutan Liga Italia. Dalam laga itu, sang penjaga gawang meneriaki seorang pemain bertahan Juventus (Manolo Portanova) dengan menggunakan ungkapan dalam bahasa Italia yang bermakna membandingkan Tuhan dengan seekor anjing.

Baca Juga :  Top Skor Liga Italia: Ibrahimovic Lewati Ronaldo

Saat itu insiden Buffon tidak dimasukkan ke dalam laporan pertandingan karena ia tidak sedang berada di depan kamera. Akan tetapi mikrofon menangkap dengan jelas ungkapan Buffon itu.

Seperti biasa, tidak ada penonton di tribun dan suara kiper veteran itu tertangkap mikrofon. Umpatan Buffon pun terdengar jelas melalui pelantang suara. Asosiasi Sepak bola Italia (FIGC) pun melakukan penyelidikan.

Baca Juga :  Paris Saint Germain Jual Mbappe dengan Harga Tak Wajar, Hanya Empat Klub ini yang Mampu Beli

“Pengadilan Banding Federal menguatkan banding dari Jaksa Penuntut Federal, menyebabkan satu pertandingan didiskualifikasi pada Gianluigi Buffon,” bunyi pernyataan dari FIGC seperti dikutip okezone.com dari Football Italia.

“Penjaga gawang Juventus yang dijatuhi sanksi oleh Pengadilan Federal Nasional dengan denda 5000 euro, telah dirujuk karena telah mengucapkan hukuman yang berisi ekspresi menghujat selama pertandingan melawan Parma 19 Desember lalu.”

Baca Juga: Lionel Messi Pemain Terbaik Dekade 2011-2020

Share :

Baca Juga

Liputan

Timnas Prancis Pulangkan N’Golo Kante ke Chelsea, Ada Apa?
Chelsea Masih Kurang Nakal!

Liputan

Chelsea Ternyata Masih Kurang Nakal!

Liputan

Rentetan Kemenangan Atletico Madrid Terputus di Wanda Metropolitano

Liputan

Arteta Bisa Dipecat Arsenal Usai Tuchel Didepak PSG
Persik Kediri

Liputan

Alasan Persik Kediri Tunjuk Budi Sudarsono Sebagai Pelatih Barunya
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) resmi menunda Piala Asia U-16 dan U-19. Tak hanya itu, mereka juga membatalkan AFC Cup 2020 karena pandemic virus corona yang belum usai.

Liputan

Piala Asia U-16 dan U-19 Ditunda, AFC Cup Resmi Dibatalkan

Liputan

Ini Penyebab Lionel Messi Tidak Bertahan di Barcelona
Liverpool dan Man City mendominasi daftar PFA Player of the Year 2020. Empat pemain The Reds dinominasikan bersama dua pemain The Citizens.

Liputan

Nominasi PFA Player of the Year: Liverpool dan Man City Mendominasi