Home / Liputan

Thursday, 1 April 2021 - 14:50 WIB

Tersandung Kasus Penistaan Agama, Ini Hukuman Untuk Gianluigi Buffon

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon baru-baru ini divonis bersalah oleh Pengadilan Federal Italia setelah terbukti melakukan penistaan agama. Atas vonis itu ia dijatuhi hukuman larangan bertanding dalam satu laga dan didenda 5000 euro.

Akibat hukuman itu, Buffon akan absen dalam laga derbi melawan Torino. Rencananya laga itu akan digelar pada Sabtu, 03 April 2021.

Kronologi kejadian

Insiden itu terjadi pada 19 Desember 2020 silam ketika Juventus bermain melawan Parma dalam laga lanjutan Liga Italia. Dalam laga itu, sang penjaga gawang meneriaki seorang pemain bertahan Juventus (Manolo Portanova) dengan menggunakan ungkapan dalam bahasa Italia yang bermakna membandingkan Tuhan dengan seekor anjing.

Baca Juga :  Musim Berganti, Atalanta Tetap Tajam

Saat itu insiden Buffon tidak dimasukkan ke dalam laporan pertandingan karena ia tidak sedang berada di depan kamera. Akan tetapi mikrofon menangkap dengan jelas ungkapan Buffon itu.

Seperti biasa, tidak ada penonton di tribun dan suara kiper veteran itu tertangkap mikrofon. Umpatan Buffon pun terdengar jelas melalui pelantang suara. Asosiasi Sepak bola Italia (FIGC) pun melakukan penyelidikan.

Baca Juga :  Hasil Juventus vs Fiorentina Skor 0-3, Babak Belur Sejak Awal Pertandingan!

“Pengadilan Banding Federal menguatkan banding dari Jaksa Penuntut Federal, menyebabkan satu pertandingan didiskualifikasi pada Gianluigi Buffon,” bunyi pernyataan dari FIGC seperti dikutip okezone.com dari Football Italia.

“Penjaga gawang Juventus yang dijatuhi sanksi oleh Pengadilan Federal Nasional dengan denda 5000 euro, telah dirujuk karena telah mengucapkan hukuman yang berisi ekspresi menghujat selama pertandingan melawan Parma 19 Desember lalu.”

Baca Juga: Lionel Messi Pemain Terbaik Dekade 2011-2020

Share :

Baca Juga

Liputan

Bukan Pirlo Penyebab Inkonsistensi Juventus, Melainkan Ronaldo
Pemain Terbaik

Liputan

Mengejutkan, Striker Ini Masuk Nominasi Pemain Terbaik EPL 2019/2020

Liputan

Petik Kemenangan Kedua, Arsenal Bungkam West Ham 2-1

Liputan

Meski Menang Atas Spurs, Tuchel Tetap Merasa Ada yang Kurang pada Timnya
Spanyol terpaksa harus mengakui kekalahan 1-0 dari Ukraina dalam lanjutan matchday 4 UEFA Nations League A 2020/21 Grup 4.

Liputan

Hasil Ukraina vs Spanyol: Kekalahan Pertama La Furia Roja

Liputan

Liverpool vs Tottenham: Tim Tertajam vs Tim Terkokoh
Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indoenesia U-19 selama dua bulan di Kroasia telah berakhir. Kini para pemain libur beberapa hari termasuk pelatih Shin Tae-yong yang kembali ke negaranya, Korea Selatan.

Liputan

Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan, PSSI: Dia Perlu Istirahat
Tiga pemain Persib Bandung jalani latihan terpisah karena cedera. Mereka bersiap sebelum kembali menuju kompetisi Shopee Liga 1 2020.

Liputan

Tiga Pemain Persib Jalani Latihan Terpisah Karena Cedera