Home / Liputan

Monday, 31 August 2020 - 05:01 WIB

Tiba di Kroasia, Timnas U-19 Langsung Jalani Latihan Perdana

Setelah total melakukan penerbangan selama 17 jam dari Jakarta hingga ke Zagreb dan sempat transit di Istanbul, Turki, akhirnya timnas U-19 tiba di Kroasia pada Minggu (30/8/2020) pukul 10.00 waktu setempat.

Saat tiba di Bandara Franjo Tudman, Zagreb, rombongan timnas U-19 disambut oleh pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia di Kroasia yang diwakili oleh Elbanita Lingkan Surya.

Jack Brown dan kawan-kawan melanjutkan perjalanan darat ke Svtei Martin na Muri selama satu setengah jam.

Sorenya, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong langsung melakukan latihan perdana di lapangan.

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Kroasia dan tiba di hotel, pemain langsung makan siang dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan di lapangan,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga :  Fisik Timnas Indonesia U-19 Digenjot Sebelum ke Spanyol

Dengan suhu berkisar 26-28 derajat celcius, penggawa timnas U-19 diyakini akan cepat beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan dapat menjalani latihan sebaik mungkin.

Pada pemusatan latihan (TC) kali ini, Shin Tae-yong membawa 28 pemain. Garuda Muda akan mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020.

Skuat Merah Putih akan menjalani laga perdana menghadapi  tuan rumah Kroasia pada tanggal 2 September, melawan Bulgaria pada 5 September, dan laga terakhir kontra Arab Saudi pada 8 September mendatang. Selain turnamen tersebut, mereka juga menjalani beberapa uji coba diantaranya melawan Qatar.

Pada saat pelepasan Sabtu (29/8/02020) kemarin, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan meminta para pemain timnas U-19 agar bekerja keras dan fokus selama TC di Kroasia.

Baca Juga :  Kompetisi Liga 1, 2 dan 3 2020 Resmi Ditunda Hingga Awal 2021

Shin Tae-yong juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Mochammad Iriawan yang selalu mendukung penuh program ini dan mereka akan bekerja keras demi raihan prestasi terbaik.

Meskipun Piala AFC U-19 rencananya akan ditunda, namun TC ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-19 sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekiztan serta turnamen bergengsi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui, Piala AFC U-19 2020 Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekiztan, Iran, dan Kamboja.

Baca Juga Tiga Hasil Kemenangan Diraih Timnas U-16 di TC Agustus

Share :

Baca Juga

Liputan

Fiorentina Bikin Klub Papan Atas Serie A Inter Milan Gigit Jari
Jebolan akademi Manchester City, Jeremy Wisten (17 tahun) meninggal dunia usai dilaporkan bunuh diri karena mengalami depresi dilepas oleh The Citizens.

Liputan

Depresi Dilepas Man City, Pemain Berusia 17 Tahun Putuskan Bunuh Diri

Liputan

Tak Lama Lagi, San Siro akan Jadi Kenangan, Satu Langkah untuk Kemajuan

Liputan

Manchester United vs Crystal Palace, MU Kalah Telak 1-3, Donny Van De Beek Cetak Gol Debut

Liputan

Rencana Transfer Zidane Bisa Jadikan Real Madrid Miniatur Les Bleus
Timnas Indonesia U-19 akan menjalani enam laga uji coba lanjutan bulan Oktober di Kota Split, Kroasia.

Liputan

Inilah 6 Lawan Uji Coba Lanjutan Timnas U-19 di Bulan Oktober

Liputan

Jadwal Siaran Langsung UEFA Nations League, Portugal Lawan Prancis

Liputan

Fakta Jelang Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris