Home / Liputan

Saturday, 29 August 2020 - 05:10 WIB

Tiga Hasil Kemenangan Diraih Timnas U-16 di TC Agustus

Timnas U-16 berhasil mengalahkan Timnas Pelajar dengan skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Jum’at (28/8/2020) sore.

Timnas U-16 berhasil mengalahkan Timnas Pelajar dengan skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Jum’at (28/8/2020) sore.

Tim Nasional Indonesia U-16 menutup laga uji coba di pemusatan latihan (TC) Agustus dengan kemenangan dari Timnas Pelajar dengan skor 1-0. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Jum’at (28/8/2020) sore.

Gol kemenangan semata wayang Garuda Muda merupakan kesalahan pemain timnas pelajar setelah gagal mengantisipasi datangnya bola yang berada di daerahnya.

Pertandingan uji coba ini selalau mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah sesuai dengan instruksi Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

Tiga kemenangan diraih di TC Agustus

Sebelum laga terakhir melawan timnas pelajar dengan kemenangan tim Garuda Muda 1-0. Mereka telah menjalani dua laga sebelumnya. Pertama melawan tim SSB POR Uni Bandung, skuad Merah Putih memperoleh kemenangan 2-0 dan kedua menghajar tim Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan skor telak 4-1.

Baca Juga :  Hal Menarik dari Pekan Ketiga Liga Inggris

Semua pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi yang juga sebagai tempat pemusatan latihan timnas U-16.

Terus lakukan evaluasi dan permainan meningkat

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti menegaskan bahwa anak asuhnya masih membutuhkan banyak evaluasi. Meskipun memperoleh kemenangan pada laga tersebut dan sebelumnya, namun banyak catatan yang harus dibenahi kedepannya.

Salah satunya adalah saat pemainnya melakukan penyelesaian akhir ketika menyerang.

Di lain sisi, nampak pemain timnas-U16 sudah mengalami kemajuan seperti laga-laga sebelumnya. Menurut Bima Sakti, para pemain mengalami banyak perubahan dari sejak pemanggilan TC bulan Agustus hingga saat ini. Mulai dari fisik dan terutama mental.

TC bulan Agustus ini akan berakhir pada Sabtu (29/8/2020) dan para pemain akan dipulangkan satu hari setelahnya. Mereka akan meliburkan diri selama satu hingga dua minggu sambil menunggu TC berikutnya.

Baca Juga :  Batal ke Turki, Ini Rencana Timnas U-19 Selanjutnya

Menunggu keputusan AFC

Saat ini timnas U-16 menunggu keputusan AFC terkait Piala AFC U-16 2020 yang berlangsung di Bahrain pada 25 November hingga 12 Desember mendatang.

Pasalnya, Asosiasi Sepak Bola Uzbekiztan (UFA) menyatakan para anggota yang ikut serta mengalami kesulitan perihal penerbangan dan persiapan tim karena pandemi COVID-19.

Di Piala AFC U-16 2020, Garuda Muda berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina. Empat tim semifinal Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Baca Juga Piala AFC U-16 dan U-19 2020 Terancam Ditunda Karena COVID-19

Share :

Baca Juga

Liputan

Hindari Jersey tim sepakbola anda dari Rayap

Liputan

Klopp Kesal kepada Media Usai Liverpool Ditahan Brighton

Liputan

Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Gebuk Atletico 2-0

Liputan

Menang 2-0 di Turf Moor, Manchester City Kian Kokoh di Puncak

Liputan

Buang 100 Juta Euro untuk Hazard dan Empat Kesalahan Transfer Madrid Lainnya

Liputan

Derby Manchester Hambar dan Tak Efektif

Liputan

Ini Syarat Agar Posisi Zidane di Madrid Aman
Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan saat melawan Bosnia Herzegovina dengan skor 0-1. Garuda Muda takluk lewat gol bonoh diri Komang Tri Arta Wiguna (19').

Liputan

Timnas U-19 Vs Bosnia: Garuda Muda Takluk Lewat Gol Bunuh Diri