Home / Liputan

Saturday, 10 October 2020 - 15:17 WIB

Timnas Indonesia U-19 vs Makedonia: Selalu Kalah Lawan Balkan

Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Makedonia Utara pada Minggu (11/10). Dalam duel sebelumnya melawan Tim Balkan, skuat Shin Tae Yong selalu menelan kekalahan.

Timnas Indonesia U-19 menjalani gelombang kedua uji coba dalam pemusatan latihan setelah bulan lalu menghadapi tujuh duel uji coba.

Baca juga : Pep Guardiola Susah Move On dari Sergio Aguero

Pada rangkaian uji coba kedua bulan ini, Timnas Indonesia mengawalinya dengan baik lewat kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje.

Di laga kedua, Timnas Indonesia U-19 bakal berduel lawan Makedonia Utara. Laga ini merupakan laga keempat bagi Timnas Indonesia U-19 ketika bersua tim balkan.

Baca Juga :  Ansu Fati Muda Lebih Hebat dari Messi di Barcelona

Pada bulan lalu, Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan telak 0-3 dari Bulgaria disusul 1-7 dari Kroasia. Pada pengujung akhir rangkaian uji coba pertama, Timnas Indonesia U-19 kembali kalah tipis 0-1 dari Bosnia.

Di dua laga awal, Timnas Indonesia u-19 masih disibukkan oleh adaptasi suasana dan juga adaptasi tim. Shin Tae Yong juga masih harus meracik formasi terbaik dengan melakukan beberapa rotasi.

Setelah satu bulan di Kroasia, Timnas Indonesia u-19 menunjukkan perkembangan, baik dari segi hasil maupun cara main di lapangan.

Baca Juga :  Komentar Bima Sakti Usai Uji Coba Pertama Timnas U-16 di TC Agustus

Terbukti Timnas Indonesia u-19 bisa meraih kemenangan dan juga terbilang seimbang lawan Bosnia meski akhirnya kalah 0-1 di akhir pertandingan

Karena itu laga lawan Makedonia jadi penting bagi Timnas Indonesia U-19 dalam menghadapi duel lawan tipe tim dari Balkan.

Setelah tiga kali kalah, Timnas Indonesia U-19 harus membuktikan bahwa mereka juga bisa menang lawan tim asal Balkan.

Rangkaian uji coba di Kroasia pada bulan kedua ini merupakan rencana alternatif. Sebelumnya, Timnas Indonesia berencana ke Turki namun batal.

Share :

Baca Juga

Liputan

Syarat AC Milan Lolos ke 32 Besar Liga Europa
Pertempuran para negara Eropa di ajang UEFA Nations League 2020/21 telah memasuki matchday 3. Beberapa pertandingan telah digelar pada Minggu (11/10) malam hingga Senin (12/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil Lengkap UEFA Nations League: Inggris Menang, Belanda Puasa Gol
Hasil Extraodinary Meeting klub Shopee Liga 1 2020 adalah bersepakat untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November mendatang.

Liputan

18 Klub Shopee Liga 1 2020 Sepakat Lanjutkan Kompetisi 1 November

Liputan

FIFA: Piala Dunia U-20 2021 Batal, Indonesia Tuan Rumah 2023

Liputan

Tidak Hanya Barcelona, Agen Haaland Juga Bertemu Real Madrid

Liputan

Langgar Aturan Judi, Trippier Diskors hingga Februari
Timnas Indonesia U-19 menutup TC di Kroasia dengan menjalani internal game pada Jum'at (23/10/2020) sore di Stadion Sloga Mravince, Split. Pada laga ini, skuat merah putih dibagi menjadi dua tim yakni Garuda Merah dan Garuda Putih.

Liputan

Timnas U-19 Menutup TC di Kroasia dengan Internal Game, Ini Hasilnya

Liputan

Madrid Selamatkan Wajah Spanyol