Home / Liputan

Tuesday, 25 August 2020 - 09:19 WIB

Timnas U-16 Kembali Raih Hasil Positif di Laga Uji Coba

Timnas U-16 berhasil mengalahkan tim Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan skor telak 4-1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin (24/8/2020) sore.

Timnas U-16 berhasil mengalahkan tim Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan skor telak 4-1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin (24/8/2020) sore.

Timnas U-16 kembali raih hasil positif setelah meraih kemenangan pada laga uji coba melawan tim Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan skor telak 4-1. Pertandingan tersebut dihelat di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Senin (24/8/2020) sore.

Gol kemenangan timnas U-16 dicetak oleh Mochammad Faizal Syaifullah (20’), Ahmad Athallah Araihan (30’), Raka Cahyana Rizky (35’) dan Muhammad Valeron (68’). Garuda Muda telah malakoni satu kali uji coba sebelumnya, mereka juga menang atas SSB POR Uni Bandung dengan skor 2-0 pada Jum’at (14/8/2020) sore lalu.

Permainan timnas U-16 semakin meningkat

Pelatih timnas U-16, Bima Sakti menyatakan bahwa pasukannya menunjukkan progres yang terus meningkat setiap harinya.

“Alhamdulillah, banyak juga pembelajaran buat kita, progresnya lebih baik dan ada peningkatan permainan dari uji coba sebelumnya,” kata Bima, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga :  Meski Tak Ada Degradasi, Persib Bertekad Menjadi Juara Liga 1 2020

Pertandingan uji coba ini selalu mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan instruksi Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan.

“Semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Sebelumnya, tim lawan juga kami rapid test lebih dahulu oleh tim dokter kami,” tambahnya.

Selain fisik dan taktik, pelatih timnas U-16 tersebut juga mengungkapkan bahwa kekompakan tim semakin membaik serta terdapat beberapa pemain yang diseleksi pada TC kali ini.

Terus melakukan evaluasi

Satu gol bersarang ke gawang Garuda Muda membuat Bima Sakti harus membenahi lini belakang timnas U-16 yang kurang disiplin.

“Memang gol tadi terjadi, karena pemain belakang kurang sabar, harusnya tidak diambil, namun tak mengapa, itu menjadi pelajaran lagi buat kita, sebelum di Piala Asia. Hal-hal kecil harus bisa diperhatikan lebih detail, seperti jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan tendangan penalti,” tegas Bima.

Baca Juga :  Bayern Munich vs Schalke: Gnabry Hat-trick, FC Hollywood Pesta 8 Gol

Timnas U-16 masih menyisihkan satu pertandingan uji coba di TC Agustus yakni melawan timnas pelajar yang sedang berlatih di Bandung.

Persiapan menuju Piala AFC U-16 2020

Garuda Muda dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember. Mereka berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina. Empat tim semifinal Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

Baca Juga Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di Kroasia

Share :

Baca Juga

Liputan

Cetak Gol, Pratama Arhan Tak Cuma Jago Lemparan ke Dalam

Liputan

Atletico Dibebani Tuntutan Mempertahankan Puncak

Liputan

Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di Kroasia

Liputan

Napoli Dapat Dukungan Gaet Bintang Watford

Liputan

Sepakan Gareth Bale Berujung Gol Kedua Tottenham di Ajang Liga Europa
Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indoenesia U-19 selama dua bulan di Kroasia telah berakhir. Kini para pemain libur beberapa hari termasuk pelatih Shin Tae-yong yang kembali ke negaranya, Korea Selatan.

Liputan

Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan, PSSI: Dia Perlu Istirahat
Hasil laga persahabatan atau International Friendly Match mempertemukan Jerman melawan Turki berakhir dengan skor imbang 3-3.

Liputan

Hasil Laga Persahabatan: Jerman Vs Turki, Portugal Vs Spanyol Imbang
Manchester City dikabarkan sedang mencari pemain belakang untuk timnya. Mereka telah menawarkan Kalidou Kouibaly serta Jules Kounde.

Liputan

Tak Kunjung Sepakat dengan Koulibaly, Man City Juga Ditolak Kounde