Home / Liputan

Monday, 24 August 2020 - 14:33 WIB

Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di Kroasia

Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia akhir bulan Agustus ini. Saat ini pasukan Garuda Muda melakukan TC di Stadion Madya, Jakarta dibawah asuhan Shin Tae-yong.

Seperti yang sudah dijelaskan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan bahwa timnas U-19 akan mengikuti turnamen di Kroasia yang diikuti empat negara termasuk Kroasia pada tanggal 2 hingga 8 September mendatang.

“Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepak bola Kroasia (HSN) bahwa timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September,” ucap Iriawan, mengutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga :  Buang Pogba, MU Berniat Mupuskan Impian Madrid

Selain itu, para pemain tidak perlu melakukan karantina saat tiba di Kroasia serta suhunya juga tidak jauh beda dengan Uzbekiztan yang akan menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 2020.

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya. Apalagi di Kroasia, timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Jadwal Timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020

2 September 2020: Indonesia vs Kroasia

Baca Juga :  Fisik Timnas Indonesia U-19 Digenjot Sebelum ke Spanyol

5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria

8 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi

TC ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-19 sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekiztan serta turnamen bergengsi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui, Piala AFC U-19 2020 skuad merah putih berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekiztan, Kamboja, dan Iran.

Garuda Muda akan melakoni laga perdananya kontra Kamboja pada tanggal 14 Oktober 2020. Selanjutnya disusul melawan Iran tanggal 17 Oktober serta laga terakhir menantang tuan rumah Uzbekiztan pada 20 Oktober mendatang.

Baca Juga Intip Persiapan Persipura Jelang Bergulirnya Kembali Shoope Liga 1 2020

Share :

Baca Juga

Liputan

Frustrasi Karena Tertinggal, Messi Jotos Lawan
Timnas Indonesia U-19 masih menjalani program pemusatan latihan di Kroasia. Shin Tae-yong menilai otot para pemain masih kurang dan kelihatan mudah lelah.

Liputan

Timnas U-19 Dinilai Kurang Berotot, Shin Tae-yong Lakukan Ini

Liputan

Liverpool vs Tottenham, Leicester Bisa Curi Puncak Klasemen

Liputan

Hasil Liga Europa: Arsenal Menang, AC Milan Tumbang

Liputan

Liverpool vs Arsenal: Pesta Firmino, Mane, dan Salah

Liputan

Juventus Janjikan Hal Ini Untuk Rayu Edin Dzeko agar Mau Bergabung
Indonesia Football e-League (IFeL) 2020 pekan 7 akan menyajikan bebrapa laga big match yakni PSS Sleman vs Arema dan Persita vs Persija, Sabtu (24/10/2020).

Liputan

Jadwal IFeL 2020 Pekan 7: PSS Sleman Vs Arema, Persita Vs Persija

Liputan

Tips Latihan Menggiring Bola