Home / Liputan

Monday, 24 August 2020 - 14:33 WIB

Timnas U-19 Akan Hadapi Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi di Kroasia

Tim Nasional Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kroasia akhir bulan Agustus ini. Saat ini pasukan Garuda Muda melakukan TC di Stadion Madya, Jakarta dibawah asuhan Shin Tae-yong.

Seperti yang sudah dijelaskan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan bahwa timnas U-19 akan mengikuti turnamen di Kroasia yang diikuti empat negara termasuk Kroasia pada tanggal 2 hingga 8 September mendatang.

“Kami sudah mendapatkan info dari federasi sepak bola Kroasia (HSN) bahwa timnas U-19 akan melawan Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Tentu ini lawan-lawan yang bagus dan kuat bagi timnas U-19. Mereka akan berlaga di International U-19 Friendly Tournament yang berlangsung pada 2-8 September,” ucap Iriawan, mengutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga :  Persija Jakarta Rayakan Ulang Tahun ke-92

Selain itu, para pemain tidak perlu melakukan karantina saat tiba di Kroasia serta suhunya juga tidak jauh beda dengan Uzbekiztan yang akan menjadi tuan rumah Piala AFC U-19 2020.

“TC di Kroasia ini, kami harap dimanfaatkan dengan baik oleh pemain. Mereka harus bekerja keras dan terus bersemangat demi torehan positif di Piala AFC U-19 dan tentunya Piala Dunia U-20 nantinya. Apalagi di Kroasia, timnas U-19 tidak perlu melakukan karantina dan suhu tidak terlalu berbeda dengan Uzbekistan,” tambah pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Jadwal Timnas U-19 di International U-19 Friendly Tournament 2020

2 September 2020: Indonesia vs Kroasia

Baca Juga :  Supriadi dan Bagas Cedera? Begini Kondisinya

5 September 2020: Indonesia vs Bulgaria

8 September 2020: Indonesia vs Arab Saudi

TC ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-19 sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekiztan serta turnamen bergengsi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui, Piala AFC U-19 2020 skuad merah putih berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekiztan, Kamboja, dan Iran.

Garuda Muda akan melakoni laga perdananya kontra Kamboja pada tanggal 14 Oktober 2020. Selanjutnya disusul melawan Iran tanggal 17 Oktober serta laga terakhir menantang tuan rumah Uzbekiztan pada 20 Oktober mendatang.

Baca Juga Intip Persiapan Persipura Jelang Bergulirnya Kembali Shoope Liga 1 2020

Share :

Baca Juga

Liputan

Fiorentina Bikin Klub Papan Atas Serie A Inter Milan Gigit Jari

Liputan

Belanda Kurang Greget, Untung Ada Frenkie De Jong

Liputan

Lionel Messi Pergi, Barcelona dan Real Madrid Bersatu Lawan La Liga Spanyol

Liputan

Ansu Fati Muda Lebih Hebat dari Messi di Barcelona
Lazio harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Inter Milan di pekan ketiga Serie A musim ini, Minggu (04/10/2020). Pada laga itu, pemenang Golden Boot Eropa, Ciro Immobile diganjar kartu merah beserta penggawa Nerazzurri, Stefano Sensi.

Liputan

Pemenang Golden Boot Diusir dari Lapangan, Lazio bermain imbang 1-1

Liputan

Menang Atas PSG, Manchester United Bukukan Rekor Baru

Liputan

Hasil Liga Italia: Gialloblu Tahan Imbang Serigala Ibu Kota 0-0

Liputan

Cristiano Ronaldo Bisa Memuluskan Transfer Erling Haaland ke Manchester United