Home / Liputan

Thursday, 1 October 2020 - 11:00 WIB

Timnas U-19 Dinilai Kurang Berotot, Shin Tae-yong Lakukan Ini

Timnas Indonesia U-19 masih menjalani program pemusatan latihan di Kroasia. Shin Tae-yong menilai otot para pemain masih kurang dan kelihatan mudah lelah.

“Jujur saja, otot pemain saat ini masih sangat kurang dan kelihatan mudah lelah,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu berfokus untuk peguatan otot dan power pemain serta diharapkan untuk selalu menjaga fisik.

“Pekan ini kami fokus pemain untuk latihan beban. Pemain harus semakian kuat otot dan power mereka. Selain itu, fisik dan stamina juga harus selalu dijaga konsistensinya,” ucap pelatih asal Korea Selatan itu, dikutip dari laman resmi PSSI.

Para penggawa Garuda Muda melakoni latihan beban (gym) dan diberikan latihan yang bervariasi dari tim pelatih. Hal ini bertujuan untuk menguatkan otot dan power pemain.

Baca Juga :  Pencetak Rekor Gol Internasional Rela Dikalahkan Ronaldo

Sebelumnya, setelah menang 1-0 atas Dinamo Zagreb, timnas U-19 juga telah melakukan latihan ringan yakni voli kaki pada Selasa (30/9/2020) lalu di lapangan area hotel tempat menginap skuat Merah Putih.

Latihan ini diikuti oleh seluruh pemain, pelatih, dan ofisial dengan satu tim beranggotakan empat orang.

Seluruh elemen nampak sangat menikmati dan enjoy. Pada game voli kaki ini, tim yang terdiri dari Jack Brown, Rizky Ridho, Yofandani Pranata, dan Andi Irfan keluar sebagai pemenang.

Selama berada di Kroasia, timnas U-19 tidak hanya menjalani pemusatan latihan. Mereka juga melakoni beberapa uji coba yakni melawan Bulgaria (0-3) Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), dan Dinamo Zagreb (1-0).

Baca Juga :  Timnas U-16 Kembali Raih Hasil Positif di Laga Uji Coba

Selanjutnya timnas U-19 direncanakan akan terbang menuju Turki pada 2 Oktober mendatang. Jika jadi, Garuda Muda akan menggelar uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab), Mesir, dan Iran.

Baca Juga Liga 1 dan Liga 2 Resmi Ditunda Lagi Hingga November

Share :

Baca Juga

Liputan

Derby Merseyside, Ajang Pembuktian Kegaharan Everton
Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indoenesia U-19 selama dua bulan di Kroasia telah berakhir. Kini para pemain libur beberapa hari termasuk pelatih Shin Tae-yong yang kembali ke negaranya, Korea Selatan.

Liputan

Shin Tae-yong Balik ke Korea Selatan, PSSI: Dia Perlu Istirahat

Liputan

Musim Berganti, Atalanta Tetap Tajam

Liputan

Ini Dia Pembagain Grup Liga 2 2020: Grup D Grup Neraka

Liputan

PSG Mundur dari Perburuan Messi, Reuni Bersama Neymar Gagal
Bintang Liverpool, Roberto Firmino berhasil mencetak dua gol kala Brasil berpesta 5-0 atas Bolivia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Liputan

Brasil Vs Bolivia: Bintang Liverpool Dua Gol, Tim Samba Berpesta 5-0

Liputan

Hasil Liga Italia: Hujan Gol, Inter Milan Tundukkan Fiorentina

Liputan

Fisik Timnas Indonesia U-19 Digenjot Sebelum ke Spanyol