Home / Liputan

Sunday, 6 September 2020 - 06:46 WIB

Timnas U-19 Kalah Telak, Shin Tae-yong: Tim Masih Berproses

Timnas U-19 menelan kekalahan melawan Bulgaria dengan skor telak 0-3 pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020.

Kekalahan perdana timnas U-19 tersebut berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, para penggawa timnas kali ini bermain tanpa beban dan mampu menahan imbang 0-0 Bulgaria hingga babak pertama selesai.

Namun setelah dari ruang ganti, David Maulana dkk harus menerima kenyataan pahit. Bulgaria berhasil menciptakan tiga gol melalui Brace Martin Petkov di menit ke-78 serta 88’ dan Stanislav Shopov menit ke 82.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong berkomentar bahwa gol tercipta karena pemain konsentrasinya berkurang dan mereka telah berjuang pada pertandingan kali ini.

Baca Juga :  Shin Tae-yong Puji Timnas U-19 Usai Libas NK Dugopolje 3-0

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini,” tambahnya.

Bayu Mohammad Fiqri sebagai jantung pertahan timnas U-19 juga berkata bahwa ia dan rekan-rekannya sudah bekerja keras pada laga ini dan hasilnya memang belum bisa diharapkan.

Bulgaria memiliki komposisi pemain yang bagus dan kuat diyakini membuat skuat Garuda Muda mendapat pengalaman yang berharga di uji coba kali ini.

Pada laga uji coba selanjutnya, timnas Indonesia U-19 akan menantang Kroasia pada Selasa (8/9/2020) dan menghadapi Arab Saudi, Jum’at (11/9/2020). Pada hari yang sama, Kroasia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 4-3.

Baca Juga :  Jelang PSG vs MU: Peluang Cavani Balas Mantan

Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub Kroasia yang dibilang kuat dan bagus.

Anak asuhan Shin Tae-yong bakal melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta Dinamo Zagreb hingga akhir September mendatang.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo (GK); Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta, Rizky Ridho (C), Mochamad Yuda Febrian; Andi Irfan, David Maulana, Komang Teguh, Witan Sulaeman; Saddam Emiruddin Gaffar, Irfan Jauhari.

Baca Juga Daftar Homebase 18 Klub di Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Share :

Baca Juga

Liputan

Klub Paling Produktif dalam Sejarah Premier League, MU Memimpin!
Liga 1

Liputan

Sepak Bola Nasional: Inilah Daftar Hadiah Liga 1 2020

Liputan

Madrid Bangun Serangan dari Semua Lini
Timnas U-16

Liputan

Timnas U-16 Kembali Raih Hasil Positif di Laga Uji Coba

Liputan

Pembatasan Perjalanan Internasional yang Diterapkan Jerman Mengancam Laga Leipzig Kontra Liverpool
Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian bagi penampilan Raheem Sterling dan Ferran Torres pada laga kontra Burnley di babak 16 besar Piala Liga Inggirs atau sering disebut Carabao Cup.

Liputan

Guardiola Puji Penampilan Sterling dan Torres di Laga Kontra Burnley

Liputan

Hasil Barcelona vs Sevilla: Coutinho Hindari El Barca dari Kekalahan
Sepak Bola

Liputan

Sepak Bola Nasional: Jonathan Bauman Ikuti Jejak Gomez