Home / Liputan

Sunday, 6 September 2020 - 06:46 WIB

Timnas U-19 Kalah Telak, Shin Tae-yong: Tim Masih Berproses

Timnas U-19 menelan kekalahan melawan Bulgaria dengan skor telak 0-3 pada laga uji coba yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020.

Kekalahan perdana timnas U-19 tersebut berlangsung di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020) malam WIB.

Seperti yang telah diketahui sebelumnya, para penggawa timnas kali ini bermain tanpa beban dan mampu menahan imbang 0-0 Bulgaria hingga babak pertama selesai.

Namun setelah dari ruang ganti, David Maulana dkk harus menerima kenyataan pahit. Bulgaria berhasil menciptakan tiga gol melalui Brace Martin Petkov di menit ke-78 serta 88’ dan Stanislav Shopov menit ke 82.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong berkomentar bahwa gol tercipta karena pemain konsentrasinya berkurang dan mereka telah berjuang pada pertandingan kali ini.

Baca Juga :  Sama-sama Berpesta, Duo Manchester Lolos ke Perempat Final Piala Liga

“Hasil pertandingan seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami tidak masalah bagi meski harus kalah,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

“Yang jelas tim masih berproses karena materi latihan dengan intensitas tinggi dan para pemain sudah menunjukkan kerja kerasnya di pertandingan ini,” tambahnya.

Bayu Mohammad Fiqri sebagai jantung pertahan timnas U-19 juga berkata bahwa ia dan rekan-rekannya sudah bekerja keras pada laga ini dan hasilnya memang belum bisa diharapkan.

Bulgaria memiliki komposisi pemain yang bagus dan kuat diyakini membuat skuat Garuda Muda mendapat pengalaman yang berharga di uji coba kali ini.

Pada laga uji coba selanjutnya, timnas Indonesia U-19 akan menantang Kroasia pada Selasa (8/9/2020) dan menghadapi Arab Saudi, Jum’at (11/9/2020). Pada hari yang sama, Kroasia berhasil mengalahkan Arab Saudi dengan skor 4-3.

Baca Juga :  Liverpool Diminta Tidak Panik Meski Sedang Dilanda Badai Cedera

Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub Kroasia yang dibilang kuat dan bagus.

Anak asuhan Shin Tae-yong bakal melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta Dinamo Zagreb hingga akhir September mendatang.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-19 (4-4-2): Muhammad Adi Satryo (GK); Bayu M. Fiqri, Komang Tri Arta, Rizky Ridho (C), Mochamad Yuda Febrian; Andi Irfan, David Maulana, Komang Teguh, Witan Sulaeman; Saddam Emiruddin Gaffar, Irfan Jauhari.

Baca Juga Daftar Homebase 18 Klub di Lanjutan Shopee Liga 1 2020

Share :

Baca Juga

Timnas U-19 berhasil menahan imbang Arab Saudi 3-3 di laga terakhir yang bertajuk International U-19 Friendly Tournament 2020.

Liputan

Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Timnas U-19 karena Ini
Bayern Munchen melumat Eintracht Frankfurt 5-0 dalam pekan ke-5 Bundesliga 2020/21, Sabtu (24/10) malam WIB. Lewandowski berhasil mencetak hattrick di laga ini.

Liputan

Lewandowski Hattrick, Bayern Munchen Lumat Eintracht Frankfurt 5-0

Liputan

Cavani Tak Bisa Main di Newcastle vs MU

Liputan

Rentetan Kemenangan Atletico Madrid Terputus di Wanda Metropolitano
Peringatan Lampard Bikin Semua Pemain Chelsea Deg-Degan

Liputan

Peringatan Lampard Bikin Pemain Chelsea Takut
Setelah mengikuti International U-19 Friendly Tournament 2020, Timnas U-19 masih menyisihkan empat pertandingan uji coba di Kroasia.

Liputan

Catat Tanggalnya, Jadwal 4 Pertandingan Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia

Liputan

Resmi: Piala Asia U-19 Berlangsung 3-20 Maret 2021
Neymar postif COVID-19

Liputan

Usai Liburan, Neymar Jr dan Dua Rekannya Positif COVID-19