Home / Liputan

Saturday, 24 October 2020 - 00:35 WIB

Timnas U-19 Menutup TC di Kroasia dengan Internal Game, Ini Hasilnya

Timnas Indonesia U-19 menutup TC di Kroasia dengan menjalani internal game pada Jum’at (23/10/2020) sore di Stadion Sloga Mravince, Split. Pada laga ini, skuat merah putih dibagi menjadi dua tim yakni Garuda Merah dan Garuda Putih.

Nova Arianto ditunjuk untuk menjadi juru taktik Garuda Merah, sementara Garuda Putih dikomandoi Gong Oh-kyun. Pertandingan yang berjalan 2×40 menit itu dimenangkan oleh tim Garuda Merah dengan skor 4-1.

Empat gol kemenangan Garuda Merah tercipta melalui Irfan Jauhari (5′), Bagas Kaffa (43′), Witan Sulaeman (70′), dan Zakiri (75′). Satu-satunya gol penghibur Garuda Putih dicetak oleh Brylian Aldama pada menit ke-65.

Usai laga, Pelatih Shin Tae-yong memberikan apresiasi terhadap para pemain Garuda Muda pada internal game kali ini.

“Perkembangan pemain semakin bagus, seluruh pemain yang kami mainkan bermain dengan penuh kerja keras dan semangat. Pertandingan kali ini saya rasa lebih bagus saat kami menjalani internal game di Jakarta beberapa waktu lalu,” kata Shin Tae-yong yang memantau laga dari bangku penonton.

Baca Juga :  Matip Cedera, Liverpool Hampir Kehilangan Semua Bek Senior

Sementara itu, salah satu penggawa Garuda Muda, Bagas Kaffa menyebutkan bahwa dirinya dan rekan-rekannya sangat menikmati dan puas akan pertandingan tersebut.

“Meski bertajuk internal game, suasananya seperti pertandingan. Tadi kami bermain secara maksimal, berjuang keras dan Alhamdulillah tim saya menang serta saya mencetak gol,” kata Bagas.

“Saya rasa tim masih ada kekurangan, namun kami berusaha untuk selalu memperbaikinya. Kami harus selalu fokus dan memberikan performa terbaik saat latihan maupun bertanding. Karena tujuan kami nanti di Piala AFC U-19 dan tentu Piala Dunia U-20 mendatang,” tambah pemain asal Barito Putera tersebut.

Baca Juga :  Shin Tae-yong: Setiap Hari Pemain Timnas U-19 Mengalami Peningkatan

Selama berada di negeri berjuluk Vatreni sejak 30 Agustus 2020 lalu, timnas U-19 telah melakoni sebelas laga uji coba yaitu melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Makedonia Utara (4-1 dan 0-0), Hajduk Split (4-0).

Timnas U-19 direncanakan akan kembali ke Tanah Air pada 26 Oktober 2020, selanjutnya mereka akan libur hingga beberapa hari ke depan.

TC ini dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-19 yang rencananya akan digelar 2021 mendatang di Uzbekiztan. Selain itu, skuat Merah Putih juga turut berpartisipasi di ajang bergengsi Piala Dunia U-20 sebagai tuan rumah.

Baca Juga Jadwal IFeL 2020 Pekan 7: PSS Sleman Vs Arema, Persita Vs Persija

Share :

Baca Juga

Liputan

Legenda Real Madrid Tak Yakin Zidane Bakal Dipecat Jika Kalah Di El Clasico

Liputan

Taktik Jitu Thomas Tuchel
Ciro Immobile

Liputan

Fakta Menarik Mengenai Ciro Immobile, Nomor 4 Ternyata Ini
Chelsea berhasil membungkam Barnsley dengan skor 6-0 dalam putaran ketiga Carabao Cup, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB di Stamford Bridge Stadium.

Liputan

Fakta Menarik Seusai Chelsea Bungkam Barnsley, Kai Havertz Hattrick
Timnas Indonesia U-16 dijadwalkan akan melakoni uji coba internasional menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 21 dan 24 Oktober 2020 mendatang.

Liputan

Timnas Indonesia U-16 Bawa 22 Pemain ke UEA, Siapa Saja Mereka?

Liputan

Laga Atletico Madrid vs Chelsea akan Terjadi di Tempat Netral. Di Negara Manakah Itu?

Liputan

Sebelum Bergulirnya Kembali Liga 1 2020, Persija Jalani Tes Swab

Liputan

RB Leipzig 0-3 PSG, Les Parisiens Melaju ke Final Liga Champions 19/20