Home / Liputan

Friday, 4 September 2020 - 18:45 WIB

Timnas U-19 Siap Tampil Tanpa Beban Lawan Bulgaria 5 September 2020

Timnas U-19 akan melakoni pertandingan perdananya di pemusatan latihan (TC) Kroasia dalam International U-19 Friendly Tournament 2020.

Laga perdana tersebut akan mempertemukan antara Indonesia dengan Bulgaria di Stadion Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Sabtu (5/9/2020).

Skuat Garuda Muda hampir melakukan latihan selama sepekan di Kroasia. Disana para pemain digenjot latihan tiga kali sehari pada pagi, sore, dan malam hari.

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan bahwa saat ini para pemain sedang menjalani latihan dengan intensitas yang tinggi dengan menu fisik sangat keras.

Mereka terus membentuk mental dan selalu berproses agar lebih baik lagi karena pertandingan kali ini dan selanjutnya tidak mudah bagi timnas U-19.

Baca Juga :  Elkan Baggott, Sosok Penting Pertahanan Garuda Muda

Pria asal Korea Selatan itu juga menambahkan bahwa Bulgaria merupakan negara yang kuat. Ia sendiri telah menganalisa dan melihat pertandingan Bulgaria kontra Kroasia pada Rabu (2/9/2020).

“Bulgaria secara postur tubuhnya besar dan tinggi. Secara fisik juga staminanya bagus. Intinya pertandingan besok tidak mudah bagi kami, tetapi memang kami TC ke Eropa untuk mencari pengalaman dan melihat perkembangan tim,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga 5 Pemain Keturunan Ini Masuk Radar PSSI, Semuanya Bermain di Eropa

Setelah melawan Bulgaria, timnas U-19 sudah dijadwalkan menghadapi Kroasia pada Selasa (8/9/2020) dan Jum’at (11/9/2020) kontra Arab Saudi.

Baca Juga :  Kalah dari Tottenham, Manchester City Incar Harry Kane

Setelah mengikuti turnamen tersebut, timnas U-19 melanjutkan uji coba dengan beberapa negara dan klub Kroasia yang dibilang kuat dan bagus.

David Maulana dkk diyakini bakal melawan Qatar, Bosnia dan Herzegovina serta Dinamo Zagreb hingga akhir September mendatang.

Meskipun Piala AFC  U-19 rencananya akan ditunda, namun TC ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-19 sebelum menghadapi Piala AFC U-19 di Uzbekiztan serta turnamen bergengsi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Seperti yang telah kita ketahui, Piala AFC U-19 2020 Garuda Muda berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekiztan, Iran, dan Kamboja.

Share :

Baca Juga

Liputan

Andrea Pirlo Ungkap yang Masih Dia Inginkan dari Juventus

Liputan

Fakta Jelang Liverpool vs Ajax dalam laga Liga Champions

Liputan

Kartu Merah Messi-Ronaldo: Siapa Lebih Banyak?

Liputan

Sadio Mane Positif Covid-19, Absen Bela Liverpool di Aston Villa

Liputan

Zlatan Ibrahimovic Borong Gol Kemenangan AC Milan atas Bologna

Liputan

Paul Pogba Positif COVID-19 dan Dicoret dari Timnas Prancis

Liputan

Data dan Fakta Rapor Buruk Man City vs Wolverhampton
Bintang Liverpool, Roberto Firmino berhasil mencetak dua gol kala Brasil berpesta 5-0 atas Bolivia pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Liputan

Brasil Vs Bolivia: Bintang Liverpool Dua Gol, Tim Samba Berpesta 5-0