Home / Liputan

Saturday, 26 September 2020 - 02:19 WIB

Timnas U-19 Vs Bosnia: Garuda Muda Takluk Lewat Gol Bunuh Diri

Timnas Indonesia U-19 menelan kekalahan saat melawan Bosnia Herzegovina dengan skor 0-1. Garuda Muda takluk lewat gol bonoh diri Komang Tri Arta Wiguna (19′).

Seperti yang telah diketahui, timnas U-19 melakukan beberapa rotasi pada laga melawan Bosnia ini. Pelatih Shin Tae-yong memasukkan Erlangga Setyo, Andre Oktaviansyah, dan Jack Brown sejak menit pertama di Igraliste NK Polet, Sveti Martin na Mauri, Jumat (25/9/2020) malam WIB.

Jalannya Pertandingan

Pada awal pertandingan, Indonesia berupaya memberikan pressing kepada lawan sedangkan Bosnia mengandalkan umpan-umpan pendek dari belakang.

Menit 13, Garuda Muda mengancam gawang Bosnia. Berawal dari umpan silang Andi Irfan ke tiang jauh, Andre Oktaviansyah datang lalu menyambar si kulit bundar dengan tembakan kencang. Namun bola masih mengenai lawan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Baca Juga :  Prediksi UCL Juventus Vs Barcelona: Big Match Kurang Lengkap

Bosnia mendapat peluang kemelut di depan gawang pada menit ke-17. Untung saja kontrol bolanya tidak sempurnasehingga bisa diamankan oleh Erlangga Setyo Dwi Saputra.

Menit 19, Bosnia akhirnya pecah telor. Berawal dari tendangan bebas Ivan Basic mengenai pagar hidup Bayu Irfan. Komang Tri Arta Wiguna yang berupaya menghalau bola justru membelokkan ke dalam gawangnya sendiri. Bosnia unggul 1-0.

Bosnia kembali mengancam pada menit ke-33, sayang tembakan keras Besic dari jarak jauh masih tipis di ssisi gawang.

HT: Timnas U-19 0-1 Bosnia Herzegovina

15 menit masuk dari ruang ganti, Bosnia harus bermain dengan 10 pemain setelah Amar Drina menjatuhkan Irfan Jauhari dengan sikutan langsung diganjar kartu merah oleh wasit.

Indonesia berhasil mengambil kontrol permainan setelah unggul jumlah pemain. Beberapa kans pun didapat skuat Merah Putih untuk bisa menyamakan kedudukan.

Baca Juga :  Hasil EFL Cup: Liverpool Lagi-lagi Dominasi Arsenal

Namun keunggulan pemain tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh anak asuhan Shin Tae-yong. Hingga peluit panjang babak kedua berakhir, skor 0-1 untuk keunggulan Bosnia Herzegovina.

Susunan Pemain:

Indonesia: Erlangga Setyo Dwi Saputra; Bayu M Fiqri, Ahmad Rusadi, Komang Tri Arta Wiguna, Mochamad Yudha Febrian, Sandi Arta Samosir, David Maulana, Andre Oktaviansyah, Andi Irfan; Moh Bahril Fajar Faresa, Jack Brown.

Bosnia Herzegovina: Nikola Cetkovic; Luka Jankovic, Patrik Bosnjak, Salih Husic, Amar Drina, Aid Tabakovic, Adi Alic, Faruk Durakovic, Ivan Basic, Niksa Silic, Alden Suvalija.

Baca Juga Dapat Bye, Tottenham Jumpa Chelsea di Babak 16 Besar Carabao Cup

Share :

Baca Juga

Liputan

PSSI: Akhir Kisah Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 Musim 2020

Liputan

Perjalanan Robert Lewandowski Akhiri Kejayaan Ronaldo dan Messi
Siapa yang tak mengenal Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, mereka adalah dua pesepakbola yang selalu mendominasi dan dianggap terbaik dalam satu dekade atau lebih.

Liputan

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Siapa yang Lebih Mengesankan?

Liputan

Manchester United: Galak di Luar, Melempem di Rumah

Liputan

Lionel Messi Membawa Berkah, Akun Instagram PSG Kebanjiran Pengikut

Liputan

Ada Jota, Liverpool Tak Masalah Lawan Leicester Tanpa Salah

Liputan

Otoritas Liga Spanyol Akui Lionel Messi Mesin Uang

Liputan

Barcelona Cukur Alaves