Home / Liputan

Sunday, 13 December 2020 - 19:23 WIB

Tips Latihan Menggiring Bola

11 Pemain – Bagi Anda yang ingin mahir dalam hal sepakbola namun masih memulai untuk belajar, maka perhatikan beberapa tips latihan menggiring bola. Mengingat bahwa olahraga ini memerlukan taktik, teknik secara basic pun perlu dikuasai terutama oleh pemula.

3 Tips Latihan Menggiring Bola

Menggiring bola dalam olahraga ini menjadi keahlian dasar yang perlu dikuasai. Hal ini memang cukup sulit untuk dimulai namun jika Anda mengetahui beberapa tipsnya akan terasa mudah. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut:

1. Menggiring Bola Menggunakan Kaki Bagian Dalam

Cara yang paling banyak digunakan oleh pemain sepakbola professional yakni menggunakan kaki bagian dalam. Tips melakukannya yakni dengan berdiri tegak lalu fokus hanya pada satu arah tendangan saja. Selanjutnya rentangkan sedikit tangan agak ke samping.

Baca Juga :  Shopee Liga 1 2020: Kondisi Para Pemain Persija Jakarta Siap Tempur

Tangan yang direntangkan bertujuan untuk menyeimbangkan badan pada saat menggiring bola. Tendanglah menggunakan kaki bagian dalam sembari tetap mengunci sisi dalamnya. angkatlah agar tidak terlalu jauh dari permukaan tanah.

2. Menggiring Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar

Cara lainnya yakni dengan menggunakan kaki bagian luar. Tipsnya yakni berdiri tegak dan tetap fokus pada arah tendangan saja. Biarkan posisi tangan tetap rileks di samping tubuh untuk menyeimbangkan berat badan.

Bukalah kaki bagian dalam dan cobalah menggiring bola dengan menggunakan sisi luarnya. Usahakan untuk mempertahankan posisinya sedikit dibuka sambil memainkannya ke depan. Hentikan jika telapak sudah sampai ke tujuan.

Baca Juga :  Liverpool vs Tottenham: Tim Tertajam vs Tim Terkokoh

3. Menggiring Bola Menggunakan Punggung Kaki

Punggung kaki pun bisa digunakan untuk menggiring bola. Sikap awalnya yakni dengan berdiri tegak lurus dan fokuslah ke arah tujuan. Bawalah berat badan bersamaan ke depan sambil menggerakannya tetap seimbang.

Posisikan kedua tangan dengan ditekuk ke belakang dan diletakkan di samping badan agar tubuh tetap seimbang. Hentikanlah bola menggunakan telapak kaki jika sudah sampai ke tujuan dan pastikan memakai bagian punggungnya.

Demikian ketiga tips latihan menggiring bola yang bisa dicoba oleh pemula. Pastikan untuk melakukannya secara rutin agar hasilnya berjalan sesuai eskpektasi. Jangan ragu jika ingin meminta bantuan para ahli lainnya.

Baca juga : Klasemen Liga Spanyol

Share :

Baca Juga

UEFA (Otoritas Sepak Bola Eropa) telah mengumumkan nominasi pelatih terbaik 2020 untuk kategori tim putra pada Rabu (23/9/2020) lalu.

Liputan

Tiga Juru Taktik Asal Jerman Pimpin Nominasi Pelatih Terbaik UEFA

Liputan

Prancis vs Portugal Berakhir Imbang, Griezmann Soroti Lini Serang Les Bleus

Liputan

Pemain Terbaik Mourinho: Tak Ada Ibrahimovic dan Pemain MU
Dominic Calvert-Lewin kembali menunjukkan keganasannya usai mencetak gol di laga debutnya bersama timnas Inggris saat melibas Wales 3-0.

Liputan

Debut dan Cetak Gol di Timnas Inggris, Calvert-Lewin Merasa Hampa

Liputan

Olympiakos vs Man City: The Citizens Dibayangi Mimpi Buruk
Juventus meraih kemenangan usai permalukan Dynamo Kiev 2-0 di fase Grup G Liga Champions 2020/21 berkat dua gol Alvaro Morata, Selasa (20/10).

Liputan

Morata Tajam, Juventus Permalukan Dynamo Kiev 2-0
Setelah mengundi UCL, kini UEFA juga telah selesai menggelar drawing fase grup Liga Europa 2020/21. Sebanyak 48 tim siap bertempur untuk menjadi sang juara. Pengundian tersebut digelar di Nyon, Jum'at (1/10/2020).

Liputan

Hasil Drawing Fase Grup Liga Europa 2020/21: 48 Tim Siap Bertempur

Liputan

Atlet Pertama Peraih 500 Juta Pengikut di Media Sosial