Home / Liputan

Sunday, 13 December 2020 - 19:23 WIB

Tips Latihan Menggiring Bola

11 Pemain – Bagi Anda yang ingin mahir dalam hal sepakbola namun masih memulai untuk belajar, maka perhatikan beberapa tips latihan menggiring bola. Mengingat bahwa olahraga ini memerlukan taktik, teknik secara basic pun perlu dikuasai terutama oleh pemula.

3 Tips Latihan Menggiring Bola

Menggiring bola dalam olahraga ini menjadi keahlian dasar yang perlu dikuasai. Hal ini memang cukup sulit untuk dimulai namun jika Anda mengetahui beberapa tipsnya akan terasa mudah. Adapun cara-caranya adalah sebagai berikut:

1. Menggiring Bola Menggunakan Kaki Bagian Dalam

Cara yang paling banyak digunakan oleh pemain sepakbola professional yakni menggunakan kaki bagian dalam. Tips melakukannya yakni dengan berdiri tegak lalu fokus hanya pada satu arah tendangan saja. Selanjutnya rentangkan sedikit tangan agak ke samping.

Baca Juga :  “Barcelona Makin Jelek!” Kata Legenda Barcelona. Kok Bisa?

Tangan yang direntangkan bertujuan untuk menyeimbangkan badan pada saat menggiring bola. Tendanglah menggunakan kaki bagian dalam sembari tetap mengunci sisi dalamnya. angkatlah agar tidak terlalu jauh dari permukaan tanah.

2. Menggiring Bola Menggunakan Kaki Bagian Luar

Cara lainnya yakni dengan menggunakan kaki bagian luar. Tipsnya yakni berdiri tegak dan tetap fokus pada arah tendangan saja. Biarkan posisi tangan tetap rileks di samping tubuh untuk menyeimbangkan berat badan.

Bukalah kaki bagian dalam dan cobalah menggiring bola dengan menggunakan sisi luarnya. Usahakan untuk mempertahankan posisinya sedikit dibuka sambil memainkannya ke depan. Hentikan jika telapak sudah sampai ke tujuan.

Baca Juga :  Klasemen Liga Perancis

3. Menggiring Bola Menggunakan Punggung Kaki

Punggung kaki pun bisa digunakan untuk menggiring bola. Sikap awalnya yakni dengan berdiri tegak lurus dan fokuslah ke arah tujuan. Bawalah berat badan bersamaan ke depan sambil menggerakannya tetap seimbang.

Posisikan kedua tangan dengan ditekuk ke belakang dan diletakkan di samping badan agar tubuh tetap seimbang. Hentikanlah bola menggunakan telapak kaki jika sudah sampai ke tujuan dan pastikan memakai bagian punggungnya.

Demikian ketiga tips latihan menggiring bola yang bisa dicoba oleh pemula. Pastikan untuk melakukannya secara rutin agar hasilnya berjalan sesuai eskpektasi. Jangan ragu jika ingin meminta bantuan para ahli lainnya.

Baca juga : Klasemen Liga Spanyol

Share :

Baca Juga

Liputan

WBA Vs Chelsea: Kenangan Manis The Blues di Markas The Baggies

Liputan

Bek Kanan Terbaik dalam Sejarah Premier League, Ada Legenda Arsenal

Liputan

Hasil Barcelona vs Sevilla: Coutinho Hindari El Barca dari Kekalahan
Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan 3-0 atas NK Dugopolje pada Kamis (8/10/2020) malam WIB di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kroasia.

Liputan

Shin Tae-yong Puji Timnas U-19 Usai Libas NK Dugopolje 3-0

Liputan

FC Utrecht Diklaim Batal Rekrut Bagus Kahfi

Liputan

Klopp Tak Sabar Bermain Kontra Real Madrid tanpa Ronaldo

Liputan

Pengganti Lionel Messi Membabi Buta, Posisi 1 Bukan Atletico, Madrid, dan Barcelona
Jadwal El Clasico Barcelona vs Real Madrid

Liputan

La Liga 2020/21: Inilah Jadwal El Clasico Barcelona Vs Real Madrid