Home / Liputan

Monday, 1 November 2021 - 06:57 WIB

Tottenham Dihajar MU, Nasib Nuno Espirito Santo Jadi Tak Menentu

11pemain.com – Manajer Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo mendapat sorotan tajam usai timnya takluk atas Manchester United. Manajemen The Lilywhites pun sedang mempertimbangkan kelanjutan nasib manajer asal Portugal tersebut.

Tottenham tumbang 0-3 atas MU di kandang sendiri, Sabtu (30/10) lalu. Hasil tersebut menjadi kekalahan kelima Spurs di Liga Inggris musim ini. Parahnya lagi, tak ada shot on goal yang bisa diciptakan Harry Kane dkk di laga itu, meski unggul penguasaan bola hampir 60 persen.

Baca juga: Chelsea 3-0 Newcastle: Rating Pasukan Thomas Tuchel yang Makin Kokoh di Puncak

Posisi Tottenham di klasemen pun melorot hingga urutan delapan dengan 15 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal yang sempat terseok-seok di awal musim namun belum terkalahkan di tujuh laga terakhir. Sementara Tottenham justru cuma memetik dua kemenangan di tujuh laga terakhir di Premier League.

Baca Juga :  Paul Pogba Positif COVID-19 dan Dicoret dari Timnas Prancis

Dilaporkan Sky Sports, Chairman Tottenham Daniel Levy beserta jajaran direksi tengah mempertimbangkan kelanjutan nasib Nuno Espirito Santo. Meski begitu, belum ada komentar resmi apapun yang dikeluarkan sejauh ini. Ada kemungkinan Nuno masih diberi kesempatan, mengingat Liga Inggris baru berjalan 10 pekan.

Hasil-hasil buruk yang dialami Tottenham membuat suporter gerah. Sorakan ‘boo’ terdengar saat peluit panjang laga Tottenham vs MU dibunyikan. Kane juga menjadi sasaran kritik dari fans, begitu juga Levy yang didesak cabut dari klub.

Nuno sendiri memahami kritikan yang hadir akibat periode negatif yang dialami Tottenham belakangan ini. Meski begitu, ia juga enggan berkomentar mengenai masa depannya.

Baca Juga :  Kalahkan PSG, Peter Schmeichel Puji Performa Empat Pemain MU

“Kami sedang tak berada di trek yang benar. Saya paham betul akan kritikan yang ada. Ini bagian dari sepakbola. Ketika tim tak tampil baik, suporter akan menderita. Suporter jelas tak senang, dan mereka mengekspresikan hal tersebut,” ujar Nuno.

“Sekarang tergantung bagaimana kami menerimanya, beritahu mereka bahwa kami telah berjuang sebaik mungkin, meminta maaf karena penampilan kami seperti yang tak diinginkan. Kami akan terus mencoba, dan dengan cara baik-baik meminta suporter untuk terus mendukung kami dalam situasi apapun,” jelas Nuno.

Nuno Espirito Santo ditunjuk jadi manajer Tottenham pada musim panas lalu. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2023, dengan opsi perpanjangan setahun.

Share :

Baca Juga

Liputan

Supercopa de Espana: Takluk dari Bilbao, Real Madrid Gagal ke Final
AFC Cup 2020 tidak dilanjutkan karena pandemi virus corona

Liputan

Bukan Ditunda, AFC Cup 2020 Berpotensi Tidak Dilanjutkan

Liputan

Prancis vs Portugal Berakhir Imbang, Griezmann Soroti Lini Serang Les Bleus

Liputan

Arsenal Gagal Capai Kesepakatan Dengan Pelamar Lucas Torreira

Liputan

Fiorentina Bikin Klub Papan Atas Serie A Inter Milan Gigit Jari

Liputan

Resmi: Bali United dan Persija Wakil Indonesia di Piala AFC

Liputan

INDONESIA Lolos Ke Piala Dunia FIFAe
Barcelona sukses membungkam tuan rumah Celta Vigo dengan skor 3-0 dalam lanjutan jornada ke-4 La Liga, Jum'at (2/10) dini hari WIB.

Liputan

Hasil La Liga: 10 Pemain Barcelona Bungkam Celta, Fati Cetak Gol Lagi